PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Bisnis Catering, Sarana Jasa Yang Praktis, Ekonomis dan Efisien Saat Ini !

45886696_1928640363918430_440869291898699776_n

Menjadikan bisnis catering ini menjadi sarana jasa yang praktis, ekonomi, dan efisien dalam pemenuhan kebutuhan konsumen. Menjadikan bisnis ini berkembang dan langgeng walaupun banyak sekali pesaing – pesaing yang ada. Bisnis catering adalah bisnis kepercayaan dan “rasa”. Untuk membuka pasar dapat dimulai dari acara-acara kecil seperti :

Hajatan keluarga yang dapat di kelola sendiri kateringnya dan di setiap meja penyajian dapat disediakan brosur dan kartu mana sebagai tanda pengenal dan promosi terhadap  bisnis catering di Jakarta yang sedang dikelola. Jika pelayanan katering di acara tersebut di kelola dengan baik maka semua kenalan dan relasi akan mengetahui kemampuan catering tersebut.

Untuk mengetahui kualitas dan nikmatnya masakan kita, kita bisa memulai dengan memasak dan menyajikan berbagai menu dalam setiap acara arisan keluarga, RT atau perkumpulan yang sedang di ikuti dan dengarkan komentar para tamu.

Bermula dari acara – acara kecil yang di kelola maka kepercayaan kepada catering Jakarta Murah tersebut akan muncul dan akan tersebar dari mulut ke mulut ini terkadang lebih efektif dibandingkan menyebar brosur dan beriklan tanpa pernah menunjukkan kemampuan di sebuah acara.

Dalam bisnis yang utama adalah kesinambungan order maka untuk memperoleh order konsep pemasaran yang lebih komprehensif perlu difikirkan. Penawaran door to door di instansi-instansi pemerintah juga bisa dilakukan dengan menawarkan promosi. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan harga miring untuk setiap pemesanan dan Jangan segan memberikan sample masakan/mengundang makan orang-orang yang memiliki kuasa untuk mengambil keputusan di sebuah perusahaan/intansi serta mendirikan bisnis catering pernikahan di Tangerang yang kemungkinan besar memiliki potensi konsumen yang besar seperti di kota Tangerang dan Bogor

Dan variasi menu lainnya tergantung makanan yang dipesan. Berbagai masakan yang disesuaikan dengan pesanan.Mutu produk harus tetap terjaga kebersihannya baik produk itu sendiri maupun lingkungannya dan tentunya membuat menu – menu yang menarik selera dan mempunyai ciri khas yang berbeda dengan catering lainnya.Selain itu mutu pelayanan pun harus diperhatikan karena faktor yang sangat penting di dalam industri jasa guna mencapai tujuan bisnis ini yaitu untuk mendapat keuntungan ( profit ) dengan cara memuaskan konsumen.

Bagaimana Bisnis Catering Pernikahan Mampu Bersaing di Pasar

45722424_1928640013918465_8708420022298476544_n

Di era seperti saat ini banyak orang yang ingin membuat acara atau kegiatan yang megah namun simpel dan efisien. Contohnya dalam hal penyiapan makanan dan hidangan. Biasanya mereka lebih memilih untuk memesan makanan daripada membuatnya sendiri dengan alasan pertimbangan waktu dan tenaga walaupun memang sedikit mahal. Dari pemikiran inilah para pebisnis atau pengusaha mempunyai ide untuk membuat bisnis catering makanan baik untuk makanan dalam kemasan box atau untuk hidangan pesta pernikahan.

Dalam memulai usaha dalam bidang apapun, maka yang harus kita ketahui adalah peluang pasar dan bagaimana menggaet order. Bagaimana peluang pasar yang hendak kita masuki dalam bisnis ini dan bagaimana cara memperoleh order tersebut.

Harus mampu menganalisa keunggulan dan kelemahan pesaing dan sejauh mana kemampuan kita untuk bersaing dengan mereka baik dari sisi harga, pelayanan maupun kualitas. Selain itu persiapkan mental dan keberanian untuk memulai suatu bisnis. Singkirkan rasa malu, takut gagal dan perang batin antara berkeinginan dan keraguan. Kita juga harus siap menghadapi resiko, dimana resiko bisnis adalah untung atau rugi. Semakin besar untungnya maka resikonya pun semakin besar.

Sudah menjadi kelaziman bahwa usaha catering di Bekasi bekerja berdasarkan pesanan. Kegiatan produksi dimulai apabila pesanan telah diterima. Maka, tanpa pesanan kegiatan produksi perusahaan catering tidak bekerja. Yang bekerja sepanjang tahun atau selama bisnis itu hidup adalah pemasaran, keuangan dan administrasi. Target pasar adalah seluruh kalangan masyarakat yang ingin berefisien waktu dan tenaga. Pesaing dari perusahaan catering lain. Dan kita juga mencoba bekerja sama dengan wedding organizer yang terbiasa mendapatkan orderan pernikahan, dari situ kita dapat menawarkan jasa catering kita dengan paket pernkahan murah di Surabaya contohnya atau di daerah dimana tempat kamu mendirikan bisnis catering.

Untuk menetapkan harga perlu melakukan riset dan membandingkannya dengan strategi harga yang akan ditawarkan. Tidak jarang harga yang ditawarkan terlalu mahal karena sistem produksi yang salah dan tidak efektif. Maka diperlukannya suplier yang mampu mensuplai bahan baku dengan harga yang benar-benar murah, sehingga bisa menghasilkan katering murah atau penggunaan kompor yang boros. Bahkan bisa saja komponen menu yang tawarkan salah. Sehingga perlu melakukan percobaan berkali-kali sampai menemukan formula yang pas dan bisa bersaing dengan catering murah di Jakarta lainnya.