PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Cara Sukses Memulai Bisnis Wedding dari PT. Berkah Catering Nusantara

img-20170211-wa0016_orig

Mengelola bisnis wedding organizer di Indonesia misalnya Wedding Organizer di Jakarta merupakan peluang besar yang sangat menjanjikan. Sebab, pernikahan akan terus berlangsung bagi pasangan yang sedang merencanakan pernikahan. Pastinya setiap pasangan menginginkan pesta pernikahannya menjadi momen yang terindah dalam hidupnya. Momen berkesan ini juga sangat besar nilai kebahagiannya bagi orang tua, saudara, dan kerabat dekat lainnya.

Di situlah Wedding Organizer mengambil perannya dalam membantu setiap calon pengantin untuk merencanakan pesta pernikahan mulai dari dekorasi, katering, make up pengantin, fotografi, video dan sebagainya. Selain itu, Wedding Organizer juga membantu setiap pasangan untuk mewujudkan pesta pernikahannya sesuai dengan konsep yang diinginkan, baik tradisional hingga modern atau sederhana hingga mewah sekalipun.

1. Tentukan Target Pasar

Apapun jenis bisnis yang dijalankan pastinya memiliki target yang dijadikan sebagai sasaran konsumen, ini juga berlaku pada bisnis seperti Wedding Organizer di Surabaya. Menentukan target pasar dengan tepat merupakan hal pertama yang harus dilakukan, apakah masyarakat kalangan biasa, menengah ke atas atau kalangan atas saja.Hasil keputusannya nanti tentunya akan memudahkan Anda dalam melakukan perencanaan bisnis selanjutnya seperti perancangan keuangan, konsep hingga proses marketing.

2. Bentuk Tim yang Kuat

Harus Memiliki tim wedding organizer karena pastinya tidak bisa dikerjakan sendiri, sebab akan banyak tugas yang harus diselesaikan dengan cepat. Maka sangat diperlukan adanya tim yang mau bekerja sama untuk mencapai kesuksesan di bisnis seperti Wedding Organizer di Sidoarjo yang dijalankan.Tidak perlu banyak orang, cukup rekrut orang sesuai dengan yang dibutuhkan saja. Misalnya saja bagian dekorasi, marketing, keuangan dan sebagainya. Harus menemukan orang yang benar-benar memahami jobdescnya, agar lebih mudah ketika sedang mengarahkan orang tersebut

3. Ajak Kerja Sama dengan Banyak Partner

Pada umumnya, bisnis wedding organizer yang baru berdiri akan melibatkan banyak pihak dari luar yang akan melengkapi kebutuhan wedding organizer, seperti katering, tata rias, busana pengantin, dokumentasi foto dan video, hiburan, toko bunga, aula resepsi dan sebagainya. Bila ini dikerjakan sendiri tentunya sangat sulit dilakukan. Maka, sangat perlu menjalin kerja sama dengan banyak mitra atau partner dengan baik. Hal ini tentu akan memudahkan dalam menjalankan bisnis Wedding organizer tersebut, termasuk dalam menentukan kosep yang sesuai dengan budget pernikahan calon pengantin.

4. Buat Paketan Konsep yang Menarik

Tak bisa dipungkiri, persaingan dalam bisnis tidak akan pernah ada habisnya. Setiap bisnis pastinya memiliki persaingan yang ketat untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Dalam hal ini kita harus menyuguhkan penawaran paket pernikahan di Jakarta dengan konsep wedding organizer yang menarik perhatian para konsumen.Caranya, Anda hanya tinggal mengikuti tren terkini mulai dari yang tradisional hingga modern.

5. Promosikan secara Offline dan Online

Setiap pembisnis pastinya menginginkan bisnisnya dikenal banyak orang dan mendapatkan banyak pelanggan. Untuk itu, Anda harus melakukan promosi dengan berbagai macam cara baik offline maupun online. Promosi secara offline biasanya menggunakan brosur atau pamphlet yang dibagi-bagikan ke banyak orang. Selain itu, juga bisa memanfaatkan event-event tertentu untuk membuka stand promosi wedding organizer milik Anda. Sementara online, manfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, Instagram, dan youtube dengan maksimal.

Agar kedua cara promosi yang dilakukan lebih menarik, buatlah desain yang menarik pada pamphlet/brosur atau postingan dan sertakan juga beberapa foto dari contoh pernikahan yang pernah dibuat sebelumnya sebagai portfolio. Jangan lupa juga sekali-kali berikan harga khusus seperti diskon atau potongan harga pada saat acara event wedding organizer.

Itulah beberapa cara agar kalian dapat memulai bisnis wedding organizer dengan baik. Cara tersebut telah di praktekan oleh salah satu pelaku bisnis catering di Surabaya yakni berkah catering. Bisnis yang dijalani oleh berkah grup ini sendiri saat ini tidak hanya terbatas melalui penyedia jasa catering saja, akan tetapi telah merambah ke sektor lainnya seperti paket pernikahan di Surabaya dan paket pernikahan di Malang.

Bahkan, dewasa ini pertumbuhan bisnis dari berkah catering juga telah sukses menjamur di Ibukota DKI Jakarta, dengan menyediakan paket catering pernikahan di Jakarta dan jasa catering di area JABODETABEK seperti catering di bogor serta catering di Tangerang