PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Persaingan Ketat Bisnis Catering dan Pernikahan di Jakarta

50820533_2028594007256398_8282229575702806528_n

Di era seperti saat ini banyak orang yang ingin membuat acara atau kegiatan yang megah namun simpel dan efisien. Contohnya dalam hal penyiapan makanan dan hidangan. Biasanya mereka lebih memilih untuk memesan makanan daripada membuatnya sendiri dengan alasan pertimbangan waktu dan tenaga walaupun memang sedikit mahal. Dari pemikiran inilah para pebisnis atau pengusaha mempunyai ide untuk membuat bisnis catering makanan baik untuk makanan dalam kemasan box atau untuk hidangan pesta pernikahan.

Dalam memulai usaha dalam bidang apapun, maka yang harus kita ketahui adalah peluang pasar dan bagaimana menggaet order. Bagaimana peluang pasar yang hendak kita masuki dalam bisnis ini dan bagaimana cara memperoleh order tersebut.

Harus mampu menganalisa keunggulan dan kelemahan pesaing dan sejauh mana kemampuan kita untuk bersaing dengan mereka baik dari sisi harga, pelayanan maupun kualitas. Selain itu persiapkan mental dan keberanian untuk memulai suatu bisnis. Singkirkan rasa malu, takut gagal dan perang batin antara berkeinginan dan keraguan. Kita juga harus siap menghadapi resiko, dimana resiko bisnis adalah untung atau rugi. Semakin besar untungnya maka resikonya pun semakin besar.

Sudah menjadi kelaziman bahwa usaha catering bekerja berdasarkan pesanan. Kegiatan produksi dimulai apabila pesanan telah diterima. Maka, tanpa pesanan kegiatan produksi perusahaan catering di Jakarta akan tidak bekerja. Yang bekerja sepanjang tahun atau selama bisnis itu hidup adalah pemasaran, keuangan dan administrasi. Target pasar adalah seluruh kalangan masyarakat yang ingin berefisien waktu dan tenaga. Pesaing dari perusahaan catering lain. Dan kita juga mencoba bekerja sama dengan wedding organizer yang terbiasa mendapatkan orderan pernikahan, dari situ kita dapat menawarkan jasa catering kita dengan paket catering pernkahan murah di Jakarta contohnya atau di daerah dimana tempat kamu mendirikan bisnis catering Jakarta.

Untuk menetapkan harga perlu melakukan riset dan membandingkannya dengan strategi harga yang akan ditawarkan. Tidak jarang harga yang ditawarkan terlalu mahal karena sistem produksi yang salah dan tidak efektif. Maka diperlukannya suplier yang mampu mensuplai bahan baku dengan harga yang benar-benar murah, sehingga bisa menghasilkan katering murah atau penggunaan kompor yang boros. Bahkan bisa saja komponen menu yang tawarkan salah. Sehingga perlu melakukan percobaan berkali-kali sampai menemukan formula yang pas dan bisa bersaing dengan catering murah Jakarta lainnya.

Kiat Bisnis Catering Pernikahan di Jakarta

50074647_2028594320589700_1957400344078057472_n

Mencari wedding catering atau wedding organizer di Jakarta yang recomended memang lumayan sulit. Hal ini disebabkan karena sudah banyak jasa seperti wedding planner atau wedding organizer di daerah JABODETABEK,  Mulai dari wedding planner yang professional hingga wedding planner yang biasa-biasa saja, mulai dari yang ngehandle acara pernikahan di semua tempat, hingga yang hanya bisa menghandle acara pernikahan di rumah saja, kesemuanya tentu menawarkan paket pernikahan di Jakarta dengan konsep yang berbeda-beda

Kesulitan yang sering di alami calon pengantin adalah memilih wo yang benar-benar profesional dan dapat menerapkan keinginan mereka ke dalam acara pernikahan. Berikut ini adalah alasan kenapa perlu mencari wedding organizer attaupun planner terbaik di Surabaya. Jika anda sudah pernah melakukan survei wedding planner ataupun organizer lainnya di daerah Surabaya, maka kamu akan jarang sekali menemukan planner yang memiliki konsep acara pernikahan yang lengkap.

Contohnya saja planner atau wo lain mungkin siap menerima acara pernikahan dengan tema atau konsep pernikahan dengan style modern. Akan tetapi ketika diminta untuk menghandle acara pernikahan dengan konsep style rustic atau outdoor mereka akan mengalami kesulitan dalam mewujudkan konsep calon pengantin, padahal konsep dalam pernikahan ada banyak sekali mulai dari konsep tradisional, modern, rustic, syar’i, vintage hingga outdoor wedding party.

Sebelum kamu mencari wedding organizer ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kelebihan apa saja yang didapat dengan menggunakan jasa wo berikut kelebihan lain yang dimiliki oleh wedding organizer dan wedding planner :

  1. Pilihan paket yang lebih lengkap
    Paket pernikahan yang ditawarkan oleh wedding organizer ataupun wedding planner sudah lengkap. Jika kamu memilih menggunakan Jasa wedding organizer maka paket pernikahan kamu sudah lengkap dengan gedung/tempat, catering pernikahan di Tangerang, rias, dekorasi, busana pengantin, foto pre-wedding hingga foto dan video di hari pernikahan.
  2. Harga lebih terjangkau
    Jika kamu memilih meggunakan paket pernikahan yang ditawarkan oleh wedding organizer tertentu, biasanya kamu juga akan mendapatkan catering di Tangerang dari wedding organizer tersebut.
  3. Sudah berpengalaman dalam bidang wedding
    Wedding organizer / planner sudah memiliki tim yang profesional dan tentuya sudah berpengalaman dalam dunia wedding atau pernikahan.
  4. Lebih fleksibel
    Jika kamu memilih menggunakan paket pernikahan yang disediakan oleh Berkah Enterprise, kamu tetap bisa mengguunakan jasa wedding organizer / planner jika kamu ingin mengurangi bagian dari paket yang disediakan.

So, buat kalian yang ingin menggunakan jasa wedding organizer ga usah ragu, karena sekarang berkah group juga meluncurkan paket pernikahan lengkap dan murah di Jakarta lhoo ! artinya sudah termasuk dari gedung dan juga catering 500 pax ! harga paket gedungnya mulai 65 jutaan ajaa.. ga percaya?? segera hubungi langsung kami.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian, ingatlah walaupun persaingan bisnis pernikahan di Jakarta sangatlah ketat, tapi jika kalian pandai membaca peluang, pasti bisnis kalian akan jalan kok! dan satu lagi, persaingan boleh ketat, tapi Allah tidak pernah menukar-nukar rejeki dari masing-masing pelaku usaha. Jangan lupa juga selain menangani area Jakarta, berkah juga menangani area sekitarnya seperti catering pernikahan di Bogor dan juga Bekasi. Jadi Tunggu apa lagi?? Buat kalian yang membutukan vendor pernikahan lengkap , berpengalaman dan tentunya pas dikantong, lagsung aja yuuk hubungi kami!