PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

PERLUASAN BISNIS BERKAH CATERING DI JAKARTA DEPOK DAN BOGOR

54771059_285340022402717_1122723590219991457_n

Catering Jakarta Depok adalah segmen yang berkembang dari industri layanan makanan, dan ini merupakan peluang bisnis yang bagus bagi para pengusaha yang ingin masuk ke pasar. Tetapi catering adalah bisnis yang rumit dan membutuhkan keahlian, proses, dan peralatan yang unik. Jika Anda baru mengenal catering, ingin mengembangkan bisnis Anda menjadi catering, atau mempertimbangkan untuk memulai perusahaan catering baru. Berikut ini telah menyusun daftar 5 langkah kunci yang dapat Anda ambil untuk memastikan acara catering Anda sangat baik.

  1. Pertemuan Klien Awal
    Penting untuk mengetahui sebanyak mungkin tentang klien Anda, jadi rencanakan pertemuan awal untuk mempelajari lebih lanjut tentang suka, tidak suka, dan harapan mereka. Ini akan membantu Anda membuat acara yang lebih personal dan berkesan. Selama pertemuan, minta hidangan sampel klien Anda yang Anda rekomendasikan. Berikan foto dengan opsi presentasi. Perhatikan reaksi mereka dan dengarkan umpan balik mereka. Anda harus meninggalkan pertemuan ini dengan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diinginkan klien Anda untuk acara mereka dan bagaimana cara menyampaikannya.
  2. Sebelum Memasak
    Persediaan peralatan dan persediaan dapur Anda. Dapur berkah catering Depok mungkin mirip dengan dapur komersial lainnya, tetapi beberapa peralatan sangat penting untuk catering.
  3. Rencanakan Acara
    Gunakan daftar inventaris. Buat daftar inventaris dari semua barang yang akan Anda bawa ke venue. Anda akan membutuhkannya setelah acara selesai untuk memastikan Anda telah mengemas kembali semua yang perlu diangkut kembali ke rumah. Ini membantu Anda menghindari kehilangan peralatan dan persediaan. Hitung biaya. Saat menghitung biaya acara, pastikan untuk mengkategorikan biaya.
    Kumpulkan staf Anda terlebih dahulu. Diskusikan salinan lembar fungsi yang tidak dihargai. Tetapkan tugas, jelaskan tema pesta, dan buat harapan kinerja. Bagikan daftar periksa ke setiap departemen. Hal ini akan membantu Anda dalam melakukan perluasan bisnis wedding catering Jakarta dikemudian harinya. Jadwalkan pengiriman. Pastikan persediaan dipesan terlebih dahulu untuk menghindari kejutan, terutama jika Anda membutuhkan barang khusus yang sulit ditemukan.
    Jaga agar nampan makanan tetap segar dan persediaan lengkap. Siapkan baki cadangan atau cadangan, dan pegang di dalam pendingin. Jangan pernah menyiapkan baki di meja.
  4. Porsi Makanan
    Porsi makanan merupakan salah satu sudut yang harus diperhatikan dengan seksama. Porsi makanan berkaitan dengan biaya yang dikeluarkan, sehingga untuk menghindari penumpukan makanan sisa yang sangat banyak dan membuang biaya yang tinggi, mengawasi porsi makanan catering adalah langkah solutif yang dapat ditempuh.
  5. Paska Acara
    Saat melayani seorang konsumen perusahaan catering dapat menerima respon kepuasan atau ketidakpuasan saat acara selesai berlangsung. Saat selesai melayani baiknya Anda memberikan sebuah bingkisan hadiah sebagai tanda terimkasih telah menyempatkan membeli produk dan jasa catering Jakarta Anda, selain itu pada momen tersebut Anda dapat menanyakan mengani kekurangan hingga ketidaksukaan konsumen terhadap produk dan jasa yang diberikan. Hal tersebut dapat menjadi bahan evaluasi dalam membangun bisnis pada arah yang lebih baik lagi.

Bisnis Catering Yang Semakin Menjanjikan

44439063_1897365410379259_6791648681566142464_n

Berangkat dari sangat dibutuhkannya peranan Catering untuk sehari hari dan juga bisa membantu menyelenggara acara pernikahan agar berjalan dengan baik itulah, maka peluang bisnis ini akan semakin menjanjikan kedepan.

Pesatnya pertumbuhan penduduk akan selalu menyediakan ladang untuk menghasilkan keuntungan, ditambah juga dengan semakin majunya perekonomian masyarakat kita juga akan membuat mereka tidak segan untuk menggunakan jasa Catering Surabaya yang bisa digunakan unuk berbagai kaangan.

Apalagi banyak yang mengatakan keuntungan yang bisa di dapatkan dari usaha katering ini nilainnya bisa cukup besar didapatkan. Rata-rata pelaku usahannya atau pihak katering akan menentukan biaya jasanya tersendiri, ada yang mematok semisal 10 atau 20 juta untuk setiap acara, atau ada juga yang memberlakukan sistem presentase dari budget yang dikeluarkan seluruhnya.

Menariknya, keuntungan yang bisa di hasilkan dari bisnis katering yang cukup besar tersebut, bisa didapatkan dengan modal yang minim atau bahkan tanpa modal sama sekali. Mengapa bisa demikian ?

Karena sudah menjadi lumrah, untuk bisa menyewa jasanya setiap klien akan di bebankan sejumlah biaya atau DP dari nilai keseluruhan, sehingga biaya tersebutlah yang di gunakan para pebisins katering untuk digunakan sebagai modal penyelenggara acara.

Oleh karena itu untuk bisa menyiapkan brbaga menu makanan di berbagai acara seperti di acara pernikahan ini umunya di perlukan juga biaya yang cukup besar. Hingga cara yang paling praktis untuk melakukannya adalah dengan menyewa jasa Katering atau penyelenggara acara pernikahan untuk membantu menyelesaikannya.

Dengan adanya demikian maka peranan pelaku usaha Katering ini cukup di butuhkan bagi masyarakat yang akan mengadakan acara pernikahan untuk keluargannya. Bagaimana tidak, sejumlah acara yang cukup banyak di sebutkan tadi akan mereka persiapkan segalannya dengan matang, sehingga pihak keluarga hanya tinggal menyampaikan konsep yang di inginkan selanjutnya mereka akan berupaya mewujudkannya dengan sempurna.

Persiapan pernikahan impian yang panjang dan pastinya memakan banyak waktu dan tenaga calon pasangan juga merupakan salah satu alasan kenapa bisnis Katering ini sangat menjanjikan. Dengan adanya Katering kamu akan terbantu dalam segala hal dan yang paing utama adalah tentang makanan.

Untuk kamu yang berada di Jakarta, Depok, Bogor dan sekitarnya. Kamu tak usah bingung lagi mencari katering pernikahan yang sudah terjamin mutu dan rasanya. Kami dari Berkah Catering Sidoarjo siap melayani anda. katering kami sudah terkenal di berbagai kota seperti Surabaya, Malang, Sidoarjo, dan sekitarnya.

Jika kamu berminat, kamu bisa datang langsung ke alamat kami yang tertera di contact dalam website atau kamu bisa langsung hubungi kami di nomor 0857-0404-344-5 atau 0811-3169-666 (SMS / WA / CALL).

Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami berharap kepada kamu untuk terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Katering dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Kami dari ‘Berkah Enterprise’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.