PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Paket Pernikahan Murah di Surabaya Komplit dengan Catering

Merencanakan suatu pernikahan tentunya tidak lepas dari permasalahan budget yang kalian miliki, karena perencanaan pernikahan pada umumnya diselenggarakan juga dengan suatu pesta atau resepsi. Tentunya calon pengantin menginginkan suatu yang berkesan dan membekas di hati, karena pernikahan tersebut merupakan suatu moment yang terjadi sekali dalam seumur hidup mereka. Maka tidaklah heran jika calon pengantin menuntut kesempurnaan dalam pernikahan mereka.

Budget dalam pernikahan tentunya salah satu faktor yang menentukan apakah pernikahan tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Dalam menyusun budget untuk pernikahan ada beberapa aspek yang harus direncanakan dengan matang, aspek apa saja yuk simak ulasannya berikut ini.

  • Lokasi dan Tempat Pernikahan - Penganggaran budget pertama kali haruslah ditunjukan pada point ini, kalian harus memperhitungkan berapa yang kalian akan keluarkan untuk tempat pernikahan kalian apakah ingin menyelenggarakan di rumah atau di gedung. Banyak orang mengira ketika kita menyelenggarakan pernikahan di rumah akan lebih murah  dibandingkan di gedung, padahal kesemuanya itu ada plus dan minus nya seperti yang sudah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya di Paket Pernikahan Rumah Murah di Surabaya
  • Undangan dan souvenir - point ke dua adalah perencanaan undangan dan souvenir, undangan dan souvenir merupakan korelasi yang tidak dapat dipisahkan, kalian harus merencanakan berapa undangan yang akan kalian sebar untuk teman dan kerabat, selain itu juga jenis dan bahan undangan dan souvenir juga menjadi penentu berapa besar anggaran yang akan kalian keluarkan
  • Rias dan Busana Pengantin - Alokasi budget pernikahan ketiga kita bisa anggarkan ke rias dan busana pengantin, tentunya calon pengantin menginginkan tampil cantik nanti pada hari pernikahannya. Pengalokasian anggaran ini juga kalian harus pikirkan untuk berapa banyak pihak keluarga yang akan di rias dan yang mengenakan busana seragam. Tak jarang calon pengantin memilih desainnya sendiri dalam pernikahannya dan itu juga harus dianggarkan,
  • Dekorasi dan Pelaminan - Point ke empat ini tidak lepas dari keinginan calon pengantin yang ingin tempat pesta pernikahannya di desain secara sempurna, biasanya dalam pernikahan rumahan alokasi anggaran ini bisa kalian anggarkan ke terop pelaminan yang berbentuk arabian VIP dan juga full karpet dasar sehingga membuat nuansa pernikahan kalian lebih elegant. Sedangkan untuk pesta pernikahan gedung biasanya ini dianggarkan untuk dekorasi pelaminan yang berkleas dan juga karpet jalan yang terdapat lorong-lorong cantik di setiap sisinya.
  • Catering Pernikahan - Tidak dipungkiri lagi bahwa point ini merupakan budget terbesar dalam perencanaan anggaran dalam pernikahan, dalam perhitungan porsi catering pernikahan tentunya kalian tidak bisa disamakan dengan total undangan yang kalian akan sebar. Seperti pada artikel yang pernah kita bahas sebelumnya tentang menentukan jumlah porsi makanan dalam catering pernikahankalian dapat lihat bahwa idealnya pemesanan adalah dua kali dari jumlah undangan. Tentunya hal tersebut belum termasuk dari pihak keluarga besar yang hadir dan kalian juga harus menambahkannya.
  • Hiburan Pernikahan - Dalam suatu pesta pernikahan tentunya tidak lepas dari yang namanya hiburan, hiburan ini pada umumnya berupa music electone dan singer, orkes sampai dengan band. Ada juga nuansa pernikahan islami sekarang ini yang menggunakan nasyid serta rebana dalam pernikahannya. Penggunaan MC dan pemilihan sound system juga salah satu point ketika mengalokasikan anggaran dalam hiburan pernikahan.

Paket Pernikahan Murah di Surabaya

Picture

 
Pada artikel sebelumnya kami telah membahas tentang paket pernikahan termurah dan terlengkap di Surabaya dan pada segement ini merupakan penjelasan lanjutan dengan apa saja yang bisa kalian dapatkan dari paket ini dengan beberapa pertimbangan penentuan point. anggaran diatas.
1. Paket Hemat
Paket rumah yang di jual oleh berkah enterprise mulai dari harga Rp 25.000.000 per paket nya, dimana kalian bisa mendapatkan mulai dari terop + sound Sistem, rias + busana pengantin, catering pernikahan, dan hiburan pernikahan (MC dan Electone). Pada paketan ini terop dan pelaminan yang kalian dapatkan adalah terop dan dekorasi pelaminan standart, kalian bisa cek di bawah ini.

Picture

Pelaminan Standart Rumahan 6m
Untuk dekorasi pelaminan standart rumahan ini adalah terdiri dari pelaminan 6meter dan bunga artificial + panggung pelaminan.

Picture

Terop Pernikahan Standart Uk. 4x6
Gambar diatas merupakan contoh terop dan pelaminan di paket pernikahan HEMAT rumahan . Untuk catering yang kalian dapatkan adalah 250 pax paket prasmanan standart, tentunya ini bukanlah disesuaikan dengan jumlah undangan karena undangan yang ideal dengan porsi ini adalah 125-150 undangan. Kemudian kalian juga mendapatkan fasilitas lainnya seperti penjor, pundi uang dan buku tamu di paket ini. Paket hemat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan sederhana dengan budget yang pas di kantong.
2. Paket Meriah
Paket meriah merupakan paket rumahan kelas tengah dijual dengan harga Rp 45.000.000,- , dalam paket ini kalian juga mendapatkan fasilitas pernikahan lengkap mulai dari terop+sound system, ​rias + busana pengantin, catering pernikahan, dan hiburan pernikahan (MC dan Electone). Dalam paket ini yang membedakan adalah jumlah paket prasmanan yang di dapatkan dan dekorasi dari terop nya, kalian bisa cek dibawah ini.

Picture

Contoh Terop Paket Meriah
Bisa kalian lihat jika terop dalam paket meriah ini full slayer dan terdapat kombinasi cantik di atapnya. Untuk paket prasmanan yang didapatkan dalam paket ini adalah 400 pax paket prasmanan Modern Silver dengan jumlah undangan yang ideal 200 undangan.
3. Paket Mewah
Paket mewah merupakan kelas tertinggi dalam paketan rumahan, dan dijual dengan harga Rp 60.000.000,- . dalam paketan ini kalian juga mendapatkan fasilitas lengkap seperti paketan sebelumnya, hanya saja yang membedakan untuk dekorasi pelaminan dengan bunga hidup dan lebih mewah serta dekorasi terop yang kalian dapatkan adalah terop arabian full slayer dan karpet . Kalian bisa melihat contohnya di bawah ini.

Picture

Dekorasi Pelaminan Mewah

Picture

Contoh Dekorasi Terop Paket Mewah
Dalam paket mewah ini paketan dan porsian catering pernikahan yang kalian dapatkan juga berbeda, kalian akan mendapatkan paket prasmanan Modern Gold 500 pax. Selain perbedaan dekorasi pelamninan, terop dan prasmanan paket mewah ini juga juga mendapatkan bonus Band komplit sebagai hiburan dan juga sewa mobil pengantin gratis.
PAKET PERNIKAHAN GEDUNG
1. Paket Economy
Paket ekonomy merupakan paket yang terendah dalam segement paket pernikahan gedung, paket ini di konsep lengkap dengan gedung serta catering yang disediakan, sehingga calon pengantin tidak perlu repot untuk berurusan dengan pihak gedung. Paket economy ini dijual dengan harga Rp 45.000.000,-  dan mendapatkan pilihan gedung di Surabaya : Aula Korem, Gita Tamtama, Pomdam Brawijaya, Garnisun, Aula SMK 6 dan SMP 21 . Untuk lokasi gedung kalian bisa lihat di artikel kami Daftar gedung pernikahan di Surabaya . Selain itu terdapat pilihan gedung juga untuk Sidoarjo yaitu : Aula tenis GOR Sidoarjo, Wisma Bhaskara Juanda dan Tivoli Outdoor, lokasi gedung ini juga bisa kalian lihat di Gedung Pernikahan Sidoarjo

Picture

Contoh Pelaminan di Paket Economy - Garnisun Surabaya
Gambar diatas adalah contoh pelaminan di paket economy di gedung garnisun Surabaya, dimana panjang pelaminan maksimal 6-8 meter dengan kombinasi bunga hidup dan artificial. Untuk catering yang kalian dapatkan adalah 250 pax paket silver. Dekorasi catering kalian bisa lihat di bawah ini

Picture

Berkah Catering - Gedung Garnisun
Gambar diatas merupakan dekorasi prasmanan berkah catering di gedung garnisun Surabaya. Paket 250 pax catering silver idealnya untuk 125-150 undangan saja.
2. Paket Middle
Paket Middle merupakan paket lengkap gedung kelas tengah, dijual dengan harga Rp 60.000.000,- pilihan gedung yang didapatkan dalam paket ini cukup banyak . Untuk area Surabaya : Convention Hall, Graha Adi, Gedung Wanita lt.1 , Gedung Juang 45, Gedung UBHARA, Auditorium UINSA, Wisma remaja, Graha Bir Ali, Graha SA, Gedung Perhutani, Graha IPTEKDOK, PPAD dan masih banyak lagi, sedangkan untuk area Sidoarjo : SMAMDA, Tivoli Indoor dan Outdoor dan Hotel Delta Sinar Mayang.

Picture

Contoh Dekorasi Pelaminan di Paket Middle - Convention Hall
Gambar diatas merupakan contoh dekorasi pelaminan di paket middle di gedung convention Hall Surabaya. Gedung ini merupakan salah satu favorit yang sering dipilih oleh calon pengantin karena lokasinya yang luas serta letaknya yang strategis.

Picture

Berkah Catering - Convention Hall
Paket Catering yang didapatkan di paket middle ini adalah 400 pax paket gold, dimana calon pengantin juga bisa menambahkan paketan tersebut sesuai kebutuhannya, gambar diatas merupakan dekorasi catering prasmanan di convention hall oleh berkah catering sebagai penyedia jasa catering surabaya di Convention hall
3, Paket Glamour

Paket Glamour merupakan jenis paket yang tertinggi yang dijual oleh berkah enterprise. Paket glamour ini dijual dengan harga Rp 80.000.000,- . Kelebihan dari menggunakan paket glamour ini diantaranya adalah:

  • Calon mempelai perempuan bisa request desain baju pengantin sesuai keinginan
  • Dekorasi Pelaminan yang lux
  • Dekorasi Catering yang lux
  • Bonus video cinematic

itulah beberapa keutamanan jika calon pengantin memilih paket glamour. Untuk gedung yang disediakan dalam paket ini juga merupakan salah satu gedung-gedung pernikahan mewah di Kota Surabaya, seperti : DBL Arena, Universitas Wijaya Kusuma, GRaha ITS, Masjid Agung As Shoffa, Pallacio, Wisata Bukit Mas dan masih banyak lagi lainnya.

Picture

Contoh Dekorasi Pelaminan di UWK Surabaya
Gambar diatas merupakan dekorasi pelaminan di UWK Surabaya yang merupakan salah satu gedung berkelas di Surabaya. gedung ini mampu menampung kapasitas hingga 1500 orang.

Picture

Berkah Catering - Universitas Wijaya Kusuma

Paket catering yang didapatkan adalah 500 pax paket premium, dimana dekorasi pernikahannya juga kelas premium pastinya. 500 pax porsi prasmanan ini idealnya adalah untuk 250 undangan. Jadi jika kalian mengundang 500 orang kalian idealnya menambah 500 pax porsi prasmanan lagi yaa gaes.

Paket glamour merupakan paket termahal yang kami jual, dimana paket ini tentunya masih terjangkau oleh budget kalian kan? karena idealnya untuk melangsungkan pernikahan di Gedung kalian tidak sampai mengeluarkan Budget 100 juta atau lebih pada umumnya. Dalam memilih paket pernikahan kalian juga tidaklah boleh sembarangan, pilihlah paket pernikahan yang diusung oleh wedding organizer surabaya yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Jangan asal memilih paket murah tapi belum tau track record dari WO tersebut, karena pengalaman lah yang menentukan keberhasilan dari pesta pernikahan kalian. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi seluruh calon pengantin yang hendak mencari jasa wedding organizer surabaya yang tepat atau paket pernikahan yang pas dengan kantong kalian. Untuk informasi lebih lanjutnya kalian bisa hubungi kami di 0857 0404 344 5 / 0811-32-11-445

Salam,
Berkah Group