PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Tips Memilih Vendor Pernikahan dan Catering di Surabaya

Pernikahan merupakan peristiwa besar dalam kehidupan setiap orang. dimana pesta pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Pasti banyak diantara Anda yang ingin merayakannya dengan berkesan. Dan tidak jarang juga ada pasangan yang telah memiliki impian pernikahan. vendor pernikahan menjadi penting, agar pernikahan yang diselenggarakan bisa berjalan sesuai dengan harapan dan berjalan lancar.

Namun banyaknya pilihan vendor pernikahan yang ada sekarang akan sangat membingungkan Anda pastinya. Sebelum menentukan pilihan pada satu vendor, lihat dulu beberapa tips yang harus anda perhatikan untuk mendapatkan vendor yang tepat diantaranya :

  1. Melakukan Research Terhadap Calon Vendor
    Ada banyak pilihan vendor yang tersedia. anda dapat menemukan melalui internet, referensi teman atau pameran pernikahan. untuk kebutuhan tertentu seperti dekorasi atau catering, pilihlah vendor lokal. Selain menghemat bujet, vendor lokal tentu akan lebih memudahkan saat merencanakan hari bahagiamu nanti.
  2. Pilih vendor yang sesuai bujet Paket Pernikahan Surabaya
    Jangan membuang waktumu dengan memilih vendor dengan harga yang amat jauh dari bujet yang disiapkan. Kamu dan pasangan tentu ingin seluruh kebutuhan pesta tetap dalam budget yang telah disiapkan. Untuk itu, tetaplah berpedoman pada bujet yang dimiliki saat memilih vendor pernikahan untuk menemukan ‘deal’ terbaik.
  3. Profil perusahaan yang meyakinkan
    Berita buruk di media massa tentang penipuan yang dilakukan oleh vendor pernikahan kepada calon pengantin bukan hanya sekali-dua kali pernah terjadi. Nah, itulah pentingnya memilih vendor pernikahan dengan kredibilitas yang baik. tidak masalah apabila anda tidak memilih vendor terkenal. Namun setidaknya, pilihlah vendor dengan rekam jejak perusahaan yang baik.
  4. Perhatikan team player wedding organizer
    Pastikan anda bekerjasama dengan vendor wedding organizer Surabaya yang bisa diajak bekerjasama mau mendengarkan, memberikan ide, dan bersabar dengan calon pengantin. vendor yang profesionaltidak hanya akan memberikan ide tetapi juga mendengarkan kliennya untuk membantu mewujudkan hari pernikahan impian mereka.
  5. Lakukan Negosiasi Harga
    Bisa bernegoisasi dengan melakukan research terlebih dahulu standar harga dari vendor lainnya. Jangan ragu meminta diskon khusus atau beberapa layanan tambahan dari mereka. Pastikan bahwa bahwa negosiasi ini tetap tidak mnenyinggung kedua belah pihak.

Setelah kamu dan pasangan menemukan dream team vendor pernikahan, maka berikanlah mereka arahan yang jelas dan biarkan mereka melakukan pekerjaannya. Kemudian selanjutnya kita akan membahas cara pemilihan vendor catering pernikahan yang tepat.

Tips Memilih Vendor Catering Pernikahan di Surabaya

50794055_791663967879625_9036025234471688173_n50759146_302335587115565_5699063630092142609_n

Salah satu faktor penentu keberhasilan pesta atau event kamu adalah catering. Mencari catering di Surabaya tidaklah mudah apalagi mencari catering enak dan murah sesuai dengan budget. Nah ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika mencari catering pesta kamu:

  1. Mengetahui dan mengerti tipe event kamu.
    Tentunya catering pernikahan dan catering kantoran tidaklah sama. Umumnya acara kantor atau sekolah dapat menggunakan catering nasi box namun acara pernikahan biasanya menggunakan catering prasmanan. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengerti benar tipe event atau pesta kamu dan tipe catering yang diperlukan sebelum mencari vendor catering.
  2. Mengetahui jumlah tamu pesta kamu
    Mengetahui tamu di pesta kamu dapat menjadi penentu kesuksesan catering kamu. Kamu harus mengetahui apa preferensi makanan tamu? Apakah mereka lebih suka makanan ringan tapi bermacam-macam atau makanan yang besar? Berapa tamu yang akan datang? Semakin banyak informasi yang kamu miliki tentang tamu kamu, semakin kamu dapat menyesuaikan catering pesta yang membuat mereka tertarik.
  3. Mengetahui kebutuhan spesial dari tamu kamu
    Melanjuti tips no. 2, penting bagi kamu untuk mengetahui kebutuhan special/special needs dari tamu kamu. Special needs ini bisa berupa catering vegetarian, tidak makan sapi, dan lain-lain. Kamu harus mengetahui apa persyaratan diet atau kebutuhan-kebutuhan khusus tamu sebelum mencari catering.
  4. Cari referensi vendor catering sebanyak-banyaknya
    Cari vendor catering itu susah susah gampang. Tentunya kamu ingin mencari catering enak dan sesuai dengan budget kamu. Sangat penting bila kamu mendapat referensi dari teman atau keluarga atau membaca review-review vendor.
  5. Cek dengan rekanan gedung.
    Apabila kamu menyewa gedung untuk pesta, cobalah cek apakah vendor yang kamu mau adalah rekanan gedung yang kamu sewa. Ini karena berhubungan dengan extra charge yang dibebankan oleh gedung. Bila bukan rekanan biasanya gedung akan memberikan extra charge tapi kamu bisa cek potongan harga dengan vendor catering karena umumnya mereka memberikan diskon untuk extra charge gedung.
  6. Libatkan pasangan, orang tua atau teman kamu
    Ketika memilih catering, jangan lupa melibatkan pasangan dan orang terdekatmu. Mintalah pendapat dari mereka dan ajak mereka untuk ngobrol dengan vendor ataupun testing makanan. Kamu akan terkejut dengan opini yang mereka berikan. Tentunya opini ini dapat menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih vendor atau makanan.
  7. Ambil paket atau lepasan?
    Pada umumnya vendor catering bekerja sama dengan vendor dekorasi, entertainment, dan sebagainya untuk memberikan paket lengkap, seperti paket catering pernikahan. Biasanya paket ini lebih murah dan kamu jadinya tidak pusing mencari vendor satu-satu. Namun yang harus diperhatikan adalah paket catering surabaya biasanya tidak terlalu spektakular.

Itulah beberapa tips memilih vendor pernikahan lengkap dengan catering nya di Surabaya. Jika kalian tidak mau repot maka percayakan pernikahan kalian kepada jasa wedding organizer surabaya yang tepat.