PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Peralatan yang Wajib Dibeli Sebelum Memulai Bisnis Wedding Organizer

54446656-340021046634906-2401733736727975657-n_1

Jasa wedding organizer (WO) merupakan peluang bisnis yang kian diminati. Salah satu daya tariknya adalah omzet yang cukup tinggi. Perlengkapan yang dipakai dalam acara pernikahan memang cenderung mahal, tetapi semuanya bisa dipakai berkali-kali. Artinya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang berulang-ulang untuk biaya operasional usaha ini. Nah, jika Anda berniat memulai bisnis wedding organizer, berikut daftar perlengkapan yang wajib dimiliki.

Rangka Tenda

Rangka tenda masuk dalam daftar pertama perlengkapan usaha wedding organizer. Meski sekarang orang lebih senang menyelenggarakan acara di dalam gedung, tenda masih sangat diperlukan, terutama jika jumlah tamu undangan cukup banyak.

Ukuran rangka tenda pun perlu diperhatikan. Makin luas suatu tenda, makin mahal pula harga belinya. Selain itu, Anda juga masih perlu menutupi tenda dengan kain agar terlihat makin manis. Pilih jenis kain yang tebal dan warnanya bagus, ya, agar terlihat makin berkelas.

Set Pelaminan

Namanya bisnis wedding organizer, tentu pelaminan adalah perlengkapan yang mutlak dimiliki. Saat ini ada banyak model pelaminan nan cantik dan menarik yang bisa Anda pilih. Jangan lupa lengkapi dengan dekorasi yang sesuai, seperti bunga artifisial, pot tanaman, lampu gantung, dan lain-lain.

Khusus perlengkapan yang satu ini, Anda disarankan untuk memiliki lebih dari satu pelaminan, sebab masing-masing calon pengantin dan klien tentu memiliki selera yang berbeda. Yang paling penting, sesuaikan modelnya dengan tren yang sedang in ya agar bisnis WO Anda tetap ramai disewa pelanggan.

Perlengkapan Pernikahan

Wedding organizer tentu sepaket dengan rias pengantin. Maka pastikan Anda juga memiliki set perlengkapan rias, mulai dari kosmetik, pakaian pengantin, pakaian pendamping, aksesori, sampai dekorasi kamar pengantin.

Khusus pakaian pengantin, makin banyak pilihan dan model, tentu makin menarik. Kebutuhan yang satu ini biasanya disesuaikan dengan tema dan adat paket pernikahan di Jakarta yang akan diusung, misalnya tradisional, modern, atau internasional.

Meja dan Kursi

Perlengkapan hajatan yang dibutuhkan pebisnis WO berikutnya adalah meja dan kursi. Meja dan kursi ini pun bermacam-macam jenis dan peruntukannya, misalnya meja kursi untuk penerima tamu, meja kursi untuk tamu, bahkan meja kursi untuk tuan rumah—semuanya perlu dibedakan.

Agar cocok dengan segala tema, pilihlah meja kursi yang berwarna putih. Warna ini cukup netral dan mudah dipadupadankan dengan item dekorasi lainnya, seperti kain tenda, pelaminan, dan lain-lain.

Foto dan Video

Agar momen pernikahan klien terabadikan dengan baik, pastikan Anda mempunyai set perlengkapan fotografi berupa kamera profesional, baik untuk foto maupun video. Jangan lupa item-item pendukung lain, seperti lighting, set background, tripod, dan lensa tambahan.

Perlengkapan Makan

Jasa wedding organizer umumnya meliputi Catering di Jakarta, meskipun bukan sesuatu yang wajib. Perlengkapan makan seperti sendok, piring, gelas, dan cangkir tentu diperlukan jika WO yang Anda kelola juga mencakup urusan konsumsi hajatan. Selain alat makan, Anda juga perlu membeli perabot katering lain seperti tempat sayur berbagai ukuran dan model, sendok sayur, dan sebagainya.

Selain area Jakarta, mungkin kalian juga bisa menjangkau area catering lainnya di sekitar Kota Jakarta seperti catering di Bogor dan catering di Tangerang.

Sound System

Perlengkapan terakhir yang dibutuhkan dalam bisnis WO adalah sound system, yang meliputi powered audio mixer, speaker berbagai ukuran, microphone, set kabel lengkap, amplifier, serta external device lainnya.

Jika Anda membutuhkan rekomendasi e-commerce yang menyediakan peralatan-peralatan di atas, Berkah Group adalah pilihan yang tepat. Platform digital e-procurement ini memiliki ratusan ribu stock keeping unit (SKU) berbagai produk dari beragam kategori yang bisa diakses secara online.

Selain barang kebutuhan bisnis wedding organizer dan catering pernikahan di Jakarta, Berkah Group juga menyediakan layanan jasa, seperti maintenance, instalasi dan konstruksi, event organizer, penyewaan, advertising, dan lain-lain yang semuanya dikelola secara profesional, berkualitas, dan transparan.

Berkah group adalah jasa pernikahan yang berpengalaman di Kota Surabaya dan Jawa Timur, berpengalaman sebagai jasa catering di Surabaya yang menyediakan paket pernikahan di Surabaya dan paket pernikahan di Malang, semoga tips dari kami bisa bermanfaat untuk para manten dan calon manten yang ingin menikah.