PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

DEKORASI YANG PAS UNTUK CATERING PERNIKAHAN DI GEDUNG

ba17ce32878b36f3113796dc6ff2b757

Sudah bukan rahasia lagi jika catering merupakan salah satu aspek penting dalam resepsi pernikahan. Bahkan, hal yang satu ini disebut-sebut sebagai kebutuhan yang memakan biaya paling besar. Bukan cuma cukup dalam konteks porsi yang disesuaikan dengan jumlah undangan, rasa yang enak juga menjadi pertimbangan calon pengantin dalam memilih vendor catering di Jakarta.

Tapi ada hal yang terlihat sepele namun memegang peran penting dalam sebuah acara, termasuk resepsi pernikahan, yaitu dekorasi catering. Makanan yang disajikan dengan presentasi yang menarik dan cantik nggak hanya menggugah selera bagi para tamu, tapi juga memberikan nilai tambah pada keseluruhan acara. Bahkan sudah menjadi hal yang umum jika baik buruknya catering di Tangerang akan menjadi bahan pembicaraan tamu seusai resepsi.

Dekorasi dalam catering bisa dilihat dari beberapa aspek, mulai dari penataan meja dan alat makan hingga pengaturan hidangan. Berbicara tentang dekorasi catering, Popbela berkesempatan untuk mewawancarai Direktur Berkah Catering, Menurutnya, catering merupakan aspek dalam resepsi pernikahan yang berinteraksi langsung dengan tamu. Untuk menghasilkan tampilan catering di Bogor yang menawan, selain itu berkah juga memberikan tiga faktor penting yaitu konsep, estetika fungsional dan pemilihan warna.

“Apabila calon pengantin ingin membuat acaranya dengan tema modern klasik, kami harus mempersiapkan peralatan dekorasi seperti tier cake, vas bunga, lampu dan pernak-pernik yang memang sesuai dengan konsep modern klasik,” paparnya. Selain itu catering juga perlu menyesuaikan dekorasi dengan fungsi sehingga memudahkan tamu untuk menyantap hidangan. Salah satu contohnya yaitu penggunaan gelas kecil untuk gado-gado sehingga terlihat lebih cantik sekaligus lebih mudah dibawa tamu, apalagi ketika standing party. Permainan warna juga perlu diperhatikan mengingat warna juga memengaruhi mood dan selera makan.

Nah, sekarang sudah paham kan pentingnya dekorasi dalam catering? Kalian bisa akses catering pernikahan di Jakarta

PEMILIHAN DEKORASI PERNIKAHAN YANG TEPAT DI GEDUNG

Dekorasi pernikahan menempati tempat kedua setelah catering untuk biaya pernikahan yang paling besar. Kenapa dekorasi pernikahan memiliki harga yang dapat menguras kantong? Jawabannya adalah karena beberapa vendor telah menginvestasikan begitu banyak biaya untuk membuat sebuah dekorasi yang unik dan tentunya berbeda. Apalagi dekorasi harus selalu uptodate agar tidak ditinggalkan konsumen, terlebih lagi biaya perawatan dekorasi yang tidak sedikit.

Disisi lain para calon pengantin mengharapkan sebuah dekorasi pernikahan yang memiliki harga yang relatif terjangkau, karena keterbatasan biaya yang mereka miliki akhirnya mereka memutuskan untuk memilih sebuah dekorasi pernikahan sederhana dan murah.

Untuk mendapatkan harga yang murah, sebenarnya gampang-gampang sulit. Ada 5 cara untuk mendapatkan dekorasi pernikahan sederhana dan murah.

  1. Memilih Paket Pernikahan di Jakarta
    Dengan menggunakan paket pernikahan biaya dekorasi pernikahan akan menjadi lebih murah, karena biasanya dekorasi disandingan dengan paket wedding organizer, ataupun rias pengantin. Resiko dari memilih paket pernikahan adalah kamu akan mendapatkan beberapa item yang mungkin tidak kamu sukai. Saran kami adalah pilihlah rias pengantin atau makeup wedding dengan hasil makeup yang bagus, dan memiliki paket pernikahan lengkap dengan dekorasi pernikahan didalamnya.
  2. Waktu Pernikahan
    Pilihlah waktu-waktu pernikahan diluar kebiasaan atau musim pernikahan. Yang dimaksud diluar dari kebiasaan orang adalah tidak melangsungkan pernikahan pada hari libur atau weekend. Pilihlah hari selasa sampai dengan kamis. Kenapa hari selasa ?, karena hari senin adalah hari dimana vendor biasanya libur, setelah lelah menjalani kegiatan pada hari jum’at sabtu dan minggu. Melangsungkan pernikahan diluar musim, Salah satunya adalah melangsungkan pernikahan di bulan ramadhan, dibulan ini mungkin kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah. Bila tidak perlu khawatir tentang hukumnya, dalam islam tidak ada larangan menikah di hari yang penuh rahmat tersebut
  3. Gunakan Promo
    Biasanya para vendor dekorasi atau rias pengantin memiliki promo untuk bulan-bulan tertentu, atau promo untuk hari dimana vendor tersebut kosong jobs. Cari menggunakan media social media siapa tahu beberapa vendor menyediakan paket promo yang bisa kamu dapatkan.
  4. Tanpa Resepsi Pernikahan
    Beberapa pasang pengantin sekarang tidak melaksanakan resepsi pernikahan, hanya merayakan prosesi akad, sehingga yang kamu butuhkan adalah dekorasi akad, rias pengantin dan baju akad satu kali saja, tetapi memiliki prosesi akad yang sakral dan total. ini adalah solusi murah dan berkesan.
  5. Cari Vendor Terdekat
    Carilah vendor atau penyedia jasa dekorasi pernikahan terdekat, terdekat disini bisa dibagi menjadi dua, yaitu dekat karena kenal dan dekat karena jarak. Jika mempunyai teman yang menyediakan dekorasi pernikahan mungkin kamu akan mendapatkan harga yang bersahabat.

Dapat menemukan penyedia dekorasi pernikahan yang dekat karena jarak akan membuat biaya semakin murah, karena biaya akomodasi (mengangkut perkakas dekorasi) akan jauh lebih murah.

Tapi jangan risau jarak bukan jadi halangan kalian untuk memilih paket pernikahan, kami menyediakan jasa paket pernikahan yang sudah tersebar luas di area Jawa Timur seperti paket pernikahan Surabaya dan paket pernikahan Malang