PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Tips Dan Langkah Mengelola Bisnis Besar Catering Pernikahan

49896868_2007481872700945_2720493286706905088_n

Industri jasa pernikahan seperti Wedding Organizer ataupun Catering pernikahan di Jakarta, Depok, dan Bekasi kian melesat tinggi dan semakin prospektif. Hal ini bisa di lihat dari banyaknya permintaan jasa-jasa ini di lingkungan masyarakat sana dan tingkat pemesanan gedung untuk pernikahan semakin banyak. Industri bisnis pernikahan perlahan menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Pasalnya, pernikahan merupakan hal sakral yang menjadi bagian terpenting dalam perjalanan hidup seseorang apalagi semua orang hanya ingin menikah sekali seumur hidup. Jadi, berapapun tabungan yang dimiliki, pasti akan digunakan untuk pernikahan.

Dari sekian banyak usaha dan bisnis yang ada di pasaran, bisnis kuliner maupun pernikahan memiliki peminat yang cukup banyak. Ini terbukti dari semakin menjamurnya bisnis makanan dan pernikahan di mana-mana, mulai dari pedagang jajanan, makanan tradisional hingga modern , lalu pedagang kaki lima hingga kafe dan restoran, hingga katering pernikahan.

Semua orang dari kalangan mana pun dapat membuka dan menjalankan usaha catering pernikahan. Namun, dengan menjamurnya industri catering pernikahan ini, tentu membuat persaingan menjadi semakin ketat. Tingkat hambatan dan kesulitan dalam bertumbuh juga menjadi lebih tinggi. Untuk dapat bertahan, kita harus mempersiapkan secara memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh catering pernikahan Jakarta lainnya.

Untuk dapat bertahan, kita harus mempersiapkan secara matang serta memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh perusahaan jasa pernikahan dan catering lainnya. Lalu bagaimanakah cara sukses untuk menjalankan bisnis catering dan pernikahan kamu ? Berikut kami jelaskan bagaimana tips dan langkah-langkah nya.

Sebelum kamu membuka usaha pernikahan dan catering pernikahan sendiri, alangkah baiknya bila kamu belajar dahulu pada ahlinya. Berbicara soal modal tidak harus dengan uang tapi juga ilmu dan pengalaman yang bisa kita dapatkan dari seminar, pelatihan, ataupun bekerja pada orang-orang yang sudah lebih dahulu sukses di bidang yang sama.

Jika kamu ingin membuka dan menjalankan bisnis catering di Jakarta pastinya wajib menentukan terlebih dahulu berapa modal yang akan kamu investasikan. Bisa mulai dari tempat, biaya listrik, pajak, maupun biaya izin usaha kamu dll. Perhitungkan juga dengan matang antara modal, pengeluaran, dan pendapatan harian, agar kamu dapat mempertimbangkan kapan bisa balik modal. Modal tidak hanya berasal dari kantong sendiri. Kamu juga bisa mebgajak teman kamu untuk patungan modal lalu bagi hasil.
Jika kamu ingin membukanya sendiri, kamu bisa mendapatkan modal dari pinjaman bank. Bahkan sekarang ini sudah banyak pinjaman tanpa agunan yang dilakukan secara online melalui beberapa media sosial dan promosi.

Tipsnya adalah rajin-rajinlah membuat laporan keuangan, baik pemasukan, pengeluaran, maupun aset yang kamu miliki untuk membantu lembaga keuangan tersebut mengetahui perkembangan bisnis Catering pernikahan di Jakarta yang kamu jalankan. Selain itu modal pengetahuan dan beberapa pengalaman dari orang-orang terdekat kamu penting untuk kamu peroleh agar benar benar paham dan lancar dalam menjalankan usaha. Kamu bisa mempelajari bagaimana cara mengolah modal, mengatur karyawan, memasarkan produk, menjaga pelanggan, ataupun cara memutar laba yang didapatkan.

Dua hal tersebut sangatlah penting untuk mengetahui jenis makanan dan minuman atau tema pernikahan, dekorasinya hingga make up yang diminati orang. Lakukan identifikasi dan riset terhadap segmen yang menjadi target market kamu mengingat pada usaha jasa pernikahan dan katering selalu muncul tren baru seiring bertambahnya waktu. Masalah hal makanan untuk jasa catering di Jakarta kamu wajib memiliki menu andalan atau khas sendiri. Dan jangan lupa untuk meminta pendapat dari pelanggan kamu atau orang lain atau orang terdekat kamu mengenai rasa makanan nya.

Nah, yang terpenting juga adalah jangan lupa untuk mempromosikan usaha jasa Catering Pernikahan kamu supaya semakin banyak orang yang mengetahui keberadaan usaha kamu dan dikenal masyarakat, ada banyak sekali media untuk mempromosikan bisnis catering pernikahan kamu, dan cukup efektif tentunya secara online. Kamu juga bisa memaksimalkan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau dengan membuat blog/website untuk menjaring dan menjangkau banyak calon pengguna jasa pernikahan maupun catering murah di Jakarta lainnya.

Setiap usaha yang kamu rintis pastinya membutuhkan perjuangan yang bisa dibilang sangat melelahkan. Namun dengan strategi yang tepat, hasil dari bisnis pernikahan maupun catering kamu jalankan tidak akan mengkhianati usaha yang maksimal dan optimal kamu. Bahkan kamu juga bisa untuk memberdayakan orang-orang disekitar atau mahasiswa yang mempunyai semangat bekerja tinggi untuk meningkatkan status sosial ekonomi merekeka.

Berkah Catering adalah salah satu jasa catering yang telah membuktikan keseriusannya di bidang jasa catering pernikahan. Belajar dari nol tentunya serta dari pengalaman-lah catering Surabaya yang satu ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Saat ini berkah catering tidak hanya memiliki cabang di area Jawa Timur saja tapi juga sudah merambah ke Ibukota Jakarta dan area JABODETABEK. Kini kalian bisa menikmati layanan catering pernikahan di Tangerang , Bekasi , Bogor dan catering pernikahan di Bogor dengan harga yang terjangkau.