PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

6M Kiat Sukses Merintis Usaha Catering Pernikahan

55837775_431167784121503_5588802688699208156_n

Salah satu usaha yang merebak dengan pesat adalah usaha catering mengingat semakin banyaknya orang yang sudah tidak mau direpotkan dengan acara memasak untuk menjamu tamu dan berbagai acara, kebutuhan akan jasa penyedia ini pun ditangkap dengan baik oleh para pengusaha yang membuka bisnisnya disektor tata boga ini, bahkan tidak sedikit pula mereka yang banting setir dan beralih menjadi pengusaha catering. Jasa catering merupakan salah satu perusahaan yang melayani masyarakat khususnya dalam bidang jasa boga.

Pada prinsipnya jasa catering merupakan perdaganganan jasa, dimana setiap pengusahanya akan memberikan pelayanan yang maksimal bagi konsumennya. Seperti kita ketahui bahwa saat ini kebutuhan dan permintaan akan jasa penyedia makanan terus meningkat disertai dengan bertambahnya minat masyarakat dan pengusaha untuk ikut berusaha dalam industri kuliner, antara lain dengan membuka usaha catering.

Membuka usaha catering pernikahan menjadi salah satu pilihan yang bisa dibilang tidak pernah mati. Hal ini dikarenakan semakin hari semakin banyak orang yang memanfaatkannya untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidangan acara pernikahan. Berikut ini terdapat beberapa cara kiat sukses merintis usaha catering pernikahan menggunakan 6M, yaitu sebagai berikut:

1. Menentukan produk dan layanan katering sesuai target pasar
Menentukan produk pada jasa catering merupakan salah satu hal yang menjadi dasar utama bagi bisnis ini. Produk yang ditawarkan haruslah memiliki kualitas produk yang bagus. Adapun kualitas produk yang harus diperhatikan pada jasa catering yaitu makanan. Selain itu layanan catering juga menjadi suatu hal yang penting. Kualitas pelayanan sering menjadi pokok pembicaraan orang dalam hal pemuasan kebutuhan.
Kualitas produk dan kualitas layanan mempunyai peranan penting baik dipandang dari sudut pelanggan yang bebas memililh tingkat mutu, memperhatikan pengendalian mutu guna mempertahankan dan memperluas jangkauan pemasaran.

2. Menetapkan harga yang kompetitif
Harga yang merupakan satu-satunya unsur bauran pemasaran yang seringkali dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi pelanggan dalam melakukan pembelian tidak bisa dikesampingkan oleh perusahaan. Harga memiliki peranan utama dalam proses pengambilan keputusan para pelanggan.

Dari sudut pelangan, harga menjadi sesuatu yang diberikan atau dikorbankan untuk memperoleh suatu produk. Sehingga dalam hal ini harga produk merupakan salah satu kunci strategi kunci dalam berbagai perusahaan di bidang jasa catering pernikahan. Penentuan harga pada suatu jasa catering juga harus mempertimbangkan kualitas yang terkandung dalam jasa yang disediakan.

3. Memilih lokasi usaha catering secara tepat
Lokasi dapat diartikan sebagai suatu lokasi dimana perusahaan melakukan kegiatan sehari-hari. Keputusan lokasi bisnis merupakan salah satu keputusan bisnis yang harus dibuat secara hati-hati.

4. Manajerial usaha yang bagus
Pengelolaan perusahaan yang baik dapat dijalankan dengan membuat perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan yang dilakukan oleh manajer agar tujuan yang telah ditentukan dapat terwujud. Kalian juga bisa menawarkan diri dengan wedding organizer surabaya dan masuk dalam paket pernikahan surabaya tersebut

5. Melakukan promosi untuk mengenalkan produk dan jasa
Kegiatan promosi merupakan faktor penting dalam mewujudkan tujuan penjualan suatu perusahaan. Promosi merupakan kegiatan-kegiatan perusahaan yang dilakukan secara aktif untuk memperkenalkan produk ataupun jasa yang bertujuan untuk serta mendorong pelanggan untuk membeli produk ataupun jasa yang ditawarkan.

6. Menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan profesional
Perusahaan hendaknya mempunyai tenaga kerja, karena itu cukup tersedianya tenaga kerja merupakan hal yang mendasar. Pentingnya tenaga kerja yang terampil dan profesional pada usaha jasa catering sangatlah penting, guna untuk menunjang kesuksessan usaha ini.

Semoga cara 6M diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi yang ingin merintis usaha catering pernkahan. Untuk yang mencari paket pernikahan dan catering pernikahan murah kalian bisa hubungi langsung kami, Berkah Catering jasa catering di surabaya yang siap membantu melancarkan acara pernikahan Anda. Berkah catering sudah lama berpengalaman dalam menangani berbagai event, termasuk pernikahan. Berkah Catering kini tengah mencoba memperluas bisnis catering pernikahan malang , catering pernikahan sidoarjo, dan catering pernikahan jakarta. Sehingga Berkah catering telah bertekad untuk memberikan kualitas jasa dengan sebaik-baiknya guna memuaskan kepuasan pelanggan.