PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

5 Cara Memotong Biaya Catering dan Paketan Pernikahan di Malang

37084105_261222677943336_8368015379867369472_n

Ayo bicara catering di Malang! Jika Anda pernah membayar tagihan untuk makan malam di malam hari, Anda tahu bahwa membeli makanan untuk semua teman dan keluarga Anda tidak akan murah. Bahkan, itu akan sangat mahal (maaf karena menjadi pembawa berita buruk). Catering biasanya merupakan biaya pernikahan terbesar pasangan, menghabiskan sekitar 38% dari seluruh anggaran pasangan, yang sangat besar. Jika Anda ingin mengurangi itu, coba gunakan satu atau dua tips ini untuk digunakan.

1. Jangan melakukan makanan berlapis
Makan malam berlapis adalah gaya catering paling mahal, jadi pertimbangkan untuk memilih rute yang berbeda untuk hari besar Anda. Apakah Anda ingin melayani tamu Anda dengan gaya prasmanan atau berpegang teguh keputisan Anda. Bagaimanapun, Anda akan menghemat uang. Kiat pro: lihat juga tawaran diskon eksklusif di direktori katering pernikahan kami.

2. Jangan menyajikan makanan super mewah
Saya tahu, saya tahu, Anda benar-benar ingin mengesankan teman-teman dan keluarga Anda dengan menu pernikahan Anda, tetapi melayani makan alis tinggi seperti kaviar dan filet mignon mungkin bukan langkah terbaik (terutama jika dompet Anda terasa lebih ringan dari biasanya). Jelajahi Instagram atau website penyedia paket pernikahan Malang untuk gigitan ramah anggaran yang akan menghidupkan tema pernikahan Anda.

3. Jangan lupa melihat apa yang ada di musim
Ketika buah atau sayuran sedang musim harganya adalah sebagian kecil dari harga produk yang perlu dikirim dari jauh. Jadi, mampirlah ke pasar petani lokal Anda untuk mendapatkan sedikit inspirasi sebelum duduk bersama catering Anda untuk merencanakan menu Anda. Jangan takut untuk bertanya kepada vendor tanaman apa yang paling banyak kali berbeda dalam setahun, mereka pasti akan lebih membantu daripada Google.

4. Jangan takut untuk melakukan beberapa penggantian
Jika Anda benar-benar menyukai hidangan, tetapi salah satu bahan utamanya cukup mahal, tanyakan pada catering Anda apakah mereka dapat menukarnya dengan yang lain. Misalnya, potongan daging sapi premium, seperti steak sisi dan panggang ribeye dapat diganti dengan steak bahu atau sirloin. Jika Anda ingin benar-benar berhemat, dan tidak keberatan mencium daging selamat malam untuk malam ini, menyajikan versi vegetarian dari makanan favorit Anda akan lebih menghemat. Anda akan terkejut betapa lezatnya carbonara vegan dan kue kepiting nabati.

5. Jangan memberi tamu Anda banyak pilihan
Ini adalah satu tempat di mana “semakin banyak, semakin meriah” tidak berlaku. Menawarkan beberapa hidangan yang berbeda akan membuat Anda memiliki tagihan yang lebih besar, jadi pilih satu atau dua dan gulingkan dengan itu. Jika ada tamu Anda yang alergi makanan atau pembatasan diet dan tidak bisa makan hidangan yang telah Anda pilih, Anda dapat membuat pengganti untuk mereka, tetapi jangan mempublikasikan pilihan.

Paket Penikahan Hemat Rumah di Malang

Pernikahan adalah suatu ikatan janji setia antara suami-istri yang di dalamnya terdapat suatu tanggung jawab dari kedua belah pihak. Janji setia yang terucap merupakan janji yang untuk mengucapkannya memerlukan suatu keberanian. Melalui pernikahan akan terjalin tali kasih yang membuat pasangan suami-istri saling merasa tenteram, dan dari hubungan perkawinan muncul generasi yang berkesinambungan sehingga populasi manusia semakin berkembang. Dengan pernikahan, seseorang akan memperoleh keseimbangan hidup baik secara biologis, psikologis maupun secara sosial.

Pernikahan menjadi peristiwa yang paling penting dalam kehidupan. Sehingga bagi banyak orang, pernikahan itu istimewa. Dimana sebuah fase di mana dua orang mengikat janji untuk hidup bersama. Oleh karena itu, banyak pula orang ingin merayakannya melalui pesta pernikahan.Seringkali seseorang menggelar acara pernikahan dengan mewah, sehingga membuat orang atau tamu undangan takjub.
Namun dengan kemewahan tersebut pastinya cukup menguras tabungan dan jumlahnya itu yang bikin hati ini teriak. Ada yang rela merogoh kocek puluhan hingga ratusan juta rupiah demi menggelar acara pernikahan. Selain itu jarang banget mendengar orang bisa menikah di bawah 50 juta rupiah. Walaupun ada, itupun pesta pernikahannya sangat sederhana dan tidak menyewa gedung.

Mengenai permasalahan melangsungkan pernikahan dimananya, sudah pasti tersirat di pikiran bagi pasangan yang hendak menikah. Tempat pernikahan merupakan salah satu yang harus dipikirkan bagi hendak yang akan melangsungkan acara pernikahan. Terdapat banyak pilihan untuk melangsungkan acara pesta pernikahan baik itu di gedung, hotel, ataupun rumah. Pilihan tempat tersebut tentunya juga memiliki menyangkut kelebihan dan kekurangan melakukan resepsi di gedung, hotel, ataupun rumah.

Namun bagi pasangan yang ingin hemat dalam acara pesta pernikahannya, sudah pasti jawabannya yaitu rumah. Ya, rumah merupakan salah satu tempat yang efektif untuk melangsungkan acara pesta pernikahan. Terdapat beberapa kelebihan apabila acara pesta pernikahan dilangsungkan di rumah, yaitu pasangan tidak perlu mengeluarkan budget sewa tempat. Selain itu waktu bebas dan dapat bebas menentukan sendiri baik itu dari pagi hingga malam. Namun juga terdapat beberapa kekurangan apabila pernikahan dilangsungkan di rumah yaitu kapasitas tempat yang tidak besar mengakibatkan perlunya membatasi tamu undangan. Ditambah lagi dengan tidak adanya lahan untuk parkir.

Rumah merupakan tempat yang sangat masuk akal dan dipilih oleh pasangan yang hendak menikah untuk melangsungkan acara pesta pernikahan yang baik. Kondisi sekitar di rumah kecil atau besar membuat mereka menyulap rumah dan halaman untuk menjadi tempat perayaan dengan persetujuan. Dalam hal ini wedding organizer memiliki pernanan yang sangat penting. Wedding organizer akan selalu siap membantu dan menyulap rumah pasangan yang hendak menikah untuk acara pesta pernikahan sesuai keinginan (konsep) yang telah direncanakan.

Berkah Enterprise merupakan salah satu wedding organizer yang berasal dari Surabaya yang sudah terkenal dan memiliki nama, karena Berkah Enterprise sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Berkah Enterprise punya penawaran terbaik untuk anda yang menginginkan pernikahan hemat di rumah. Berkah Enterprise memiliki paket pernikahan murah surabaya bagi pasangan yang hendak menikah. Paket pernikahan tersebut sudah termasuk make up, busana pengantin, dekorasi, catering surabaya. Sehingga pasangan yang hendak menikah tidak perlu lagi repot mencari satu per satu vendor pernikahan. Berkah Enterprise menyediakan lengkap khusus untuk pasangan yang hendak menikah. Berkah Enterprise akan selalu siap membantu pasangan dalam mempersiapkan dan melaksanakan pernikahan. Sehingga pesta pernikahan dapat terwujud sesuai impian dan keinginan.