PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Tips Mempersiapkan Pernikahan dengan Wedding Organizer Surabaya Sidoarjo

new shofa marwah

Pernikahan merupakan suatu moment yang sakral sekaligus menjadi salah satu babk baru yang akan dilalui sepasang laki-laki dan perempuan. kerabat, saudara, serta  teman-teman terdekat. Pastinya melasungkan pernikahan dengan tujuan untuk membentuk keluarga bahasgia serta dikarunia keturunan yang baik merupakan semua impian orang. Berdasarkan hal tersebut maka tak heran, apabilia momen pernikahan menjadi suatu hal terpenting yang kelak akan dikenang oleh bagi kedua belah mempelai pasangan.

Untuk mewujudkan pernikahan yang berkesan dan sesuai impian terkadang tidak selalu mudah untuk diwujudkan, dikarenakan terdapat banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mewujudkan pernikahan impian baik itu mulai dari penentuan. Persiapan pernikahan tentunya perlu dilakukan jauh-jauh hari.   Terdapat beberapa tips untuk mempersiapkan pernikahan dengan sempurna.

  1. Menentukan Waktu Pernikahan

Setiap calon pengantin pastinya ingin melangsungkan pernikahannya menginginkan kelancaran dalam prosesi maupun acara pernikahan. Meskipun jaman sudah secanggih dimana kecanggihan dunia meraja lela, pernikahan dalam tradisi jawa senantiasa mengikuti pakem-pakem yang sudah lama ada, Dimana dalam menentukan pernikahan disesuaikan dengan neptu calon pengantin baik itu waktu dan bulan pernikahan. Maka, tak heran banyak orang yang memikirkan masak-masak mengenai tanggal yang baik saat di berlangsungkannya pernikahan.

  1. Menentukan Lokasi Pernikahan

Memilih lokasi pernikahan juga menentukan kesuksesan suatu acara pernikahan. Sehingga dalam hal ini lokasi pernikahan menjadi salah satu harus dipikirkan secara matang bagi pasangan yang hendak menikah. Pada umumnya pesta pernikahan ada diadakan di rumah, gedung, maupun hotel. Lokasi untuk mengadakan pesta pernikahan ini tergantung dari calon pasangan yang hendak menikah.

  1. Menentukan Konsep Pernikahan

Konsep pernikahan merupakan suatu hal yang harus yang dipikirkan oleh bagi pasangan yang hendak menikah. Konsep pernikahan haruslah terbaik, sebab dengan konsep yang terbaik inilah akan membuat pernikahan menjadi spesial serta pernikahan dapat dikenang selamanya. Sehingga konsep pernikahan perlu diskusikan dengan pasangan.

  1. Menyesuaikan Budget

Menyesuaikan budget yang dimiliki untuk pernikahan perlu disusun sedemikian rupa. Jangan sampai, biaya nikah yang sudah dialokasikan, ternyata membengkak sampai dua atau tiga kali lipat. Sehingga dalam hal ini budget pernikahan perlu adanya suatu perencanaan yang matang.

Nah, di atas itu merupakan beberapa tips untuk mempersiapkan pernikahan dengan sempurna. Namun tetap saja bagi pasangan yang hendak menikah meski di satu sisi, mereka tengah diselimuti rasa bahagia karena akan melepaskan masa lajang. Namun disisi lain bagi pasangan yang hendak menikah pada umumnya juga  kerap dirundung perasaan khawatir, canggung, perasaan was-was, canggung hingga grogi menjelang hari H pernikahan. Sudah sangat wajar apabila pasangan yang hendak menikah merasakan hal-hal seperti itu.

Selain itu terdapat pula fenomena yang tak bisa dihindari bagi pasangan yang hendak menikah, yaitu kedua calon pengantin diharuskan untuk mempersiapkan pesta pernikahan baik itu sederhana ataupun mewah pastinya harus mengorbankan energi, waktu, dan uang. Tak dapat dipungkiri bahwa banyak pasangan yang sedikit dipusingkan dengan urusan persipan pernikahan. Namun di era globalisasi saat ini tengah hadir jasa wedding organizer sebagai solusi bagi pasangan yang hendak menikah. Beberapa penyedia jasa wedding organizer (WO) menyediakan paket pilihan pernikahan murah, menyesuaikan dengan budget dan keinginan konsumen. Seperti jasa wedding organizer surabaya yang berbasis di Kota Surabaya, pihaknya menyediakan paket pernikahan murah surabaya. Paket pernikahan murah sudah termasuk semuanya, salah satunya yaitu catering surabaya yang sudah tidak perlu diragukan lagi dari segi cita dan rasa.

Sebenarnya, Apasih Perbedaan Event Organizer Dan Wedding Organizer ?

WhatsApp Image 2019-04-21 at 18.21.00

Hampir semua masyarakat perkotaan sudah akrab dengan istilah Event Organizer dan Weddig Organizer yang biasa disingkat EO dan WO. Beragam jenis kegiatan yang diselenggarakan oleh Event Organizer dan Wedding Organizer yang sering dijumpai seperti seminar, pameran, wedding, pesta, pertunjukkan musik dan lainnya.

Ternyata setiap Event Organizer memiliki bidang pekerjaan masing-masing sesuai dengan event yang dibuat atau dilaksanakan. Event Organizer Seminar, Workshop, Training, Tour & Travel, Party, Brand Activiation, Pameran, Sport, dll.

Sedangkan jenis Event Organizer yang paling akrab didengar masyarakat misalnya WO alias Wedding Organizer, yang tentunnya spesialis dalam penyelenggaraan pernikahan. Event Organizer Jenis ini lain belum se-terkenal istilah Weddig Organizer ini.

Kebanyakan Event Organizer  melayani  permintaan penyelenggaraan event jenis apapun, mungkin itu alasan istilah Event Organizer masih menjadi yang paling terkenal dan dikenal masyarakat di Indonesia. Meski Event Organizer adalah penyelenggara segala jenis event bisa dilakukan, namun ada beberapa jenis event khusus yang memerlukan perhatian dan kebutuhan khusus.

Wedding Organizer adalah suatu jasa khusus yang secara pribadi membantu calon pengantin dan keluarga dalam perencanaan dan supervisi pelaksanaan rangkaian acara pesta pernikahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Wedding Organizer Surabaya memberikan informasi mengenai berbagai macam hal yang berhubungan dengan acara pernikahan, Membantu merumuskan konsep pernikahan. Wedding Organizer memfasilitasi, negosiasi dan koordinasi dengan pihak gedung/hotel dan supplier/vendor seperti : Catering, Dekorasi, Fotographer, Perias, Grup musik, dll.

Sedangkan Event Organizer adlah pengelola suatu kegiatan (pengorganisir acara). Setiap kegiatan yang di selenggarakan bertujuan memperoleh keuntungan di kedua belah pihak, baik penyeenggara maupun yang hadir pada saat kegiatan berlangsung. Keuntungan ini tidak harus bersifat material namun juga bisa bersifat non material.

Nah, sekarang kamu sudah sedikit mengetahui tentang Event Organizer dan Wedding Organizer kan. Jika kamu berada di Surabaya dan sekitarnya, bingung mencari Event Organizer dan Wedding Organizer Sidoarjo untuk acara-acara kamu.

Terima Kasih telah menyempatkan waktu anda untuk membaca artikel ini dan  mengunjungi website kami. Kami berharap, anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Wedding Organizer , Event Organizer dan catering di sidoarjo dan Surabaya . Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Kami dari ‘Berkah Enterprise’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.