PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Pernikahan Syari Menjadi Trend di Kalangan Masyarakat

WhatsApp Image 2019-04-17 at 08.58.01

Pernikahan merupakan salah satu tahap penting dalam kehidupan manusia. Pernikahan merubah status seseorang dalam ruang lingkup masyarakat. Selain itu pernikahan dijadikan suatu hal yang suci dan sakral. Hal ini disebabkan sebuah pernikahan dapat mempersatukan suatu hubungan dua pasangan yaitu laki-laki dan perempuan. Pernikahan dilakukan sekali seumur sehidup sehingga di dalamnya terdapat beberapa serangkaian acara. Berbicara tentang pernikahan, memang tak bisa kita meninggalkan sebuah tema pernikahan yang tentunya harus dipikirkan dan ditentukan bagi pasangan yang hendak menikah.

Di Indonesia terdapat banyak pernikahan dilakukan dengan adat daerah masing-masing. Namun dapat diketahui bahwa pernikahan setiap tahun mengalami perubahan yang semakin menginovasi. Terutama, tema pernikahan yang selalu berubah-ubah sehingga mengubah pandangan masyarakat untuk melangsungkan pernikahan dengan adat daerah masing-masing. Adapun masyarakat saat ini lebih memilih tema pernikahan syar’i. Sehingga pernikahan syar’i menjadi trend di kalangan masyarakat Indonesia.

Tren pernikahan dengan mengangkat tema syar’i semakin banyak diminati oleh pasangan muslim di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia sebagai negara dengan jumlah masyarakat muslim terbesar di dunia. Tema pernikahan syar’i merupakan pernikahan yang menggunakan syariat islam, dimana dalam pelaksanaannya terdapat beberapa aturan dan terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:

  1. Pemisahan antara tamu laki-laki dan perempuan
  2. Pada saat ijab qabul hanya dihadiri oleh tamu laki-laki.
  3. Sehingga dalam tema pernikahan syar’i tidak mengenal konsep standing party.
  4. Riasan pengantin perempuan, yang tidak berlebihan dimana riasannya harusSoft tanpa bulu mata palsu dan cabut alis.
  5. Selain itu busana pengantin perempuan juga perlu diperhatikan, dimana busana pengantin harus menutup aurat dan tidak boleh ketat atau menonjolkan lekuk tubuh.

Namun untuk membuat acara pernikahan yang cantik dan sesuai keinginan tidaklah mudah untuk mewujudkan hal tersebut, terdapat serangkaian dan beberapa hal yang harus dipikirkan dan dipersiapkan secara matang. Selain itu tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk melakukan semua disebabkan banyaknya kegiatan yang harus dilakukan dalam setiap harinya. Hal ini membuat banyaknya jasa Wedding Organizer yang menawarkan jasanya dalam membantu mempersiapkan pernikahan.

Wedding Organizer Surabaya merupakan salah satu perusahaan di bidang jasa yang dikhususkan untuk membantu dalam pelaksanaan pernikahan. Wedding Organizer Surabaya menawarkan dan menyedikan Paket Pernikahan Surabaya, dimana didalamnya terdapat beberapa pilihan paket, termasuk paket pernikahan dengan tema syar’i dengan harga yang terjangkau. Dibilang terjangkau, karena paket tersebut sudah termasuk untuk catering. Hal ini dikarenakan Wedding Organizer Surabaya memiliki rekanan kerja dengan Catering Surabaya.

Sudah pasti pada acara pernikahan tentunya terdapat beberapa serangkaian dengan mengadakan akad, mengundang teman atau keluarga besar dan selanjutnya diberikan jamuan besar baik itu makanan hingga hiburan kepada mereka atau tamu-tamu yang diundang di dalam pesta pernikahan.

Jamuan besar, sudah terlihat jelas bahwa di dalam acara pernikahan harunya menyediakan makanan dalam skala yang besar, bahka terkadang makanan yang harus disediakan tidak hanya satu jenis makanan melainkan terdapat beberapa macama makanan yang harus disiapkan dalam suatu acara perniakahan. Membicarakan hal ini saja sudah terbayang-banyang bagaimana harus menyiapkan makanan dalam jumlah skala besar dan dengan berbagai jenis makanan. Dengan demikian adanya Wedding Organizer Surabaya dan Catering Surabaya membantu dan mempermudah bagi pasangan yang ingin menikah.