PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Pilih Resepsi Pernikahan Outdoor Atau Indoor?

Pada dasarnya ketertarikan manusia kepada lawan jenisnya merupakan sebuah naluri. Selain itu manusia diciptakan memang untuk berpasangan yaitu laki-laki dan perempuan. Untuk itu mereka berdua akan disatukan dengan ikatan yang dinamakan pernikahan. Pernikahan merupakan suatu i’tikad yang baik dengan tujuan yakni membentuk keluarga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Adapun tujuan pernikahan yaitu untuk memenuhi petunjuk agama dalam rangka mendirikan dan membentuk keluarga yang sejahtera, harmonis dan bahagia.

Dalam pernikahan pasti terdapat suatu upacara pernikahan dan juga pesta yang diadakan sesudahnya. Suatu resepsi pernikahan dapat dilakukan di outdoor ataupun indoor, berikut ini merupakan ulasan sedikit mengenai hal tesebut:

Resepsi Outdoor

Resepsi outdoor merupakan pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor atau di luar. Adapun terdapat beberapa mengenai suatu pesta pernikahan apabila di lokasi outdoor, yaitu sebagai berikut:

Suasana

Pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor biasanya lebih informal. Pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor memiliki suasana santai dan akrab.  Hal tersebut dikarenakan tamu yang diundang sedikit yaitu teman, keluarga, dan kerabat terdekat saja, sehingga rasa intim kepada para tamu lebih berasa.

Kenyamanan

Pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor harus mempersiapkan mental dalam masalah cuaca yang tidak pernah bisa diduga, baik itu hujan atau panas yang terlalu terik. Hal tersebut tentunya akan mengurangi kenyamanan tamu undangan untuk dapat menikmati pesta pernikahan. Namun kelebihan pernikahan di lokasi outdoor yaitu memiliki area yang luas, sehingga tamu diakan merasakan kesempitan.

Dekorasi

Pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor memerlukan tenda untuk meminimalisir cuaca yang tidak ditebak baik itu hujan maupun terik panasnya matahari. Namun dalam pernikahan outdoor memiliki kendala logistik seperti air bersih, toilet, dan lain-lain.

Fotografi

Pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor biasanya rawan terganggu pencahayaan, sehingga agak terlalu sulit untuk mendapatkan foto yang bagus.

Resepsi Indoor

Resepsi indoor merupakan pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor atau di dalam. Adapun terdapat beberapa mengenai suatu pesta pernikahan apabila di lokasi indoor, yaitu sebagai berikut:

Suasana

Pesta pernikahan yang dilakukan di indoor biasanya lebih formal, karena tamu yang diundang jumlahnya banyak.

Kenyamanan

Pesta pernikahan yang dilakukan di indoor tentunya tidak perlu mencemaskan mengenai cuaca. Namun pesta pernikahan di indoor, apabila tempat tersebut kecil maka tamu merasa sempit dan akhirnya merasakan kegerahan.

Dekorasi

Dekorasi dalam pesta pernikahan di indoor sangatlah bermacam-macam, sehingga dapat menuangkan kreativitas masing-masing untuk memperindah dekorasi.

Fotografi

Pesta pernikahan yang dilakukan di indoor pencahayaan bisa lebih diatur, sehingga fotografer dapat mengambil objek foto dengan mudah dan hasilnya bagus.

Jadi, sudah tau kan bagaimana pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor dan indoor? Anda lebih tertarik yang mana?  Sudah tidak perlu bingung, Wedding Organizer Surabaya akan membantu dalam perencanaan dan persiapan pernikahan Anda. Wedding Organizer Surabaya memiliki Paket Pernikahan Surabaya baik itu di lokasi outdoor maupun indoor.

Saat ini sudah banyak ditemui beragam konsep pernikahan yang mengusung tema outdoor. Tema tersebut kemudian dirancang dengan menggunakan dekorasi yang terkesan sangat alami. Untuk pengantin wanita tentu menginginkan dekorasi pernikahan yang sangat indah dekorasi tersebut dapat dijumpai pada pesta pernikahan yang menggunakan venue perkebunan hingga peternakan. Keuntungan tersendiri saat menggunakan pesta pernikahan dengan nuansa alam tentu dapat menghemat pengeluaran pada pos pengeluaran sewa gedung yang cukup mahal. Keuntungan kedua saat menggunakan tema tesebut tentu pada tata letak kemudahan dalam menggunakan busana pernikahan.

Busana pernikahan yang digunakan oleh pengantin yang menggunakan konsep outdoor cenderung memiliki kesan sederhana, natural dan santai. Kesan yang dihadirkan oleh gaun atau busana pengantin tersebut senada dengan kesan yanh dihadirkan oleh alam sekitarnya. Dengan menggunakan nuansa yang dikenal dengan wedding rustic saat ini juga menjadi salah satu tema pernikahan yang sedang diidam-idamkan oleh calon pengantin. Tema tersebut dapat berupa tema pelaminan yang mengusung nuansa rustic yang dapat dipesan melalui penyedia dekorasi professional. Berbicara keindahan yang dapat dihadirkan oleh tema pernikahan yang sedang kekinian tentu tidak lepas dari keterlibatan catering.

Catering menjadi salah satu faktor pendukung saat mengadakan pesta pernikahan. Pesta pernikahan yang diselenggarakan juga disamakan atau disepadankan dengan olahan catering yang hendak disajikan kepada tamu undangan. Tamu undangan yang seyogyanya merupakan salah satu item pendukung dalam meriahnya pesta pernikahan tentu membutuhkan perjamuan yang harus dipersiapkan dengan matang. Persiapan tersebut dapat berupa persiapan pemilihan vendor catering yang professional. Maraknya jasa catering di Surabaya juga harus menjadi sesuatu yang diwaspadai karena tidak semua penyedia jasa catering mampu mewujudkan keinginan konsumennya.

Anda sebagai calon mempelai tidak boleh terkecoh dengan label promosi wedding catering Surabaya murah. Apabila Anda tidak cukup selektif dalam melakukan pemilihan tentu akan berdampak fatal bagi kelangsungan acara pernikahan. Dampak lainnya juga dapat berbentuk kekecewaan secara emosional terhadap hasil dari olahan makanan jas catering tersebut. Sehingga saat melakukan pemilihan usahakan telah mengulik informasi secara mendetail mengenai vendor catering tersebut. Tata cara pemilihan juga dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan relasi atau mesin pencarian berbasis internet lainnya. ​