PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Top Intimate Wedding Venue di Jakarta 2021

Budaya pernikahan di Indonesia identik dengan acara resepsi yang mewah dan serba glamor. Namun, beberapa tahun belakangan konsep pernikahan yang simpel dan intimate mulai banyak digandrungi.

Tak hanya hemat bujet, pernikahan intimate juga lebih terasa kehangatannya. Sebab, orang-orang yang diundang biasanya hanya keluarga, saudara, atau orang-orang terdekat.

Bukan karena ingin dianggap eksklusif atau tak ingin orang-orang tertentu datang, lho. Pernikahan intimate kian populer karena kini banyak pasangan muda yang menginginkan suasana hangat dan akrab di acara sakralnya.

Persiapan acara pernikahan intimate tentunya berbeda dari pernikahan yang mewah, salah satunya dari segi wedding venue. Lantas, wedding venue seperti apa, sih, yang cocok untuk acara pernikahan intimate? Jika sebelumnya kita telah membahas tentang daftar venue pernikahan di Jakarta secara umum, maka kali ini kita akan coba membahas venue terpopuler untuk pesta pernikahan intimate di Jakarta

Bisa dibilang, memilih venue wedding yang tepat merupakan hal yang susah-susah gampang. Apakah tempatnya sesuai dengan yang kita inginkan. Disamping itu biaya juga fasilitas mesti kita pertimbangkan. Berbeda jika memiliki properti pribadi misalnya rumah keluarga, bisa jadi kamu tidak terlalu khawatir tentang izin yang mudah didapat. Jika kamu ingin mengadakan resepsi di Jakarta, ada beberapa list intimate wedding venue Jakarta yang bisa direkomendasikan untukmu, berikut diantaranya:

1. Rumah Sarwono

Bukan berarti rumah ini milik Sarwono ya. Venue ini merupakan salah satu rekomendasi venue wedding yang paling nge-hits di Jakarta saat ini. Sesuai dengan namanya yang ke-Jawa-jawaan, disana kamu bisa menggelar resepsi pernikahan dengan konsep tradisional Jawa. Kamu tinggal memilih, karena gedung tersebut menawarkan beberapa setting termasuk pendopo Solo hingga rumah Joglo. Nuansa Jawa banget kan?! Bertempat di daerah Pasar Minggu, kamu bisa memilih konsep indoor atau outdoor. Keduanya merupakan pilihan yang sama-sama oke.
engan kapasitas 500 orang, nih, wedding venue di Jakarta ini juga menyediakan fasilitas genset, AC, dan ruang VIP. Rumah Sarwono pun menyediakan vendor sendiri untuk full package. kalau nggak mau ribet.
Untuk price list paket wedding dimulai dari Rp50.500.000 (full package vendor)
Kapasitas: 500 orang

2. Rumah Ranadi

Sama halnya dengan Rumah Sarwono, gedung ini sangat cocok untuk kamu yang memilih konsep tradisional wedding. Pasalnya Rumah Ranadi memiliki gaya rustic yang pas sekali bila digunakan untuk resepsi pernikahan yang berkonsep tradisional. Yakni memiliki dua pendopo yang bernuansa Jawa. Menawarkan konsep outdoor yang menambah kesan tersendiri untuk sebuah pesta pernikahan.

3. Azila Villa

Venue wedding yang satu ini menawarkan konsep semi outdoor yang menyenangkan.  Venue yang terletak di daerah Cipayung, Jakarta Timur ini memiliki nuansa mirip dengan Bali. Sehingga jika kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana untuk merasakan pernikahan dengan nuansa Bali yang eksotis. Memiliki kualitas seperti hotel dan resort, Azilla Villa menyediakan enam kamar tidur. Dengan begitu kamu bisa mengajak keluarga yang dari luar kota untuk sekalian menginap disana. Kapasitas venue tersebut cukup luas, kamu bisa mengundang 400 hingga 600 tamu undangan.

4. Rumah Maroko

Sesuai namanya, nih, wedding venue di Jakarta yang pertama ini memiliki interior ala Maroko. Selain untuk event, Rumah Maroko sering kali jadi tempat ideal untuk acara pernikahan intimate dengan kapasitas mencapai 500 orang. Arsitektur dan dekorasinya tampak eksotis dan megah dengan sentuhan ala Timur Tengah. Ada area kolam renangnya juga, lho!
Bagi yang mau lebih praktis, Rumah Maroko juga menyediakan in-house catering dengan aneka jenis menu, mulai dari makanan khas Maroko, Prancis, Mediterania, Indonesia, dan China. Untuk price list paket wedding, mulai dari Rp45.500.000 dengan kapasitas 500 orang

5.  AYANA MidPlaza Jakarta

Seperti yang kita tahu Jimbaran Garden merupakan salah satu  konsep venue wedding yang paling banyak diminati orang. Jika kamu salah satunya, sekarang kamu bisa menggelar pesta dengan lokasi yang mirip di Jimbaran hanya di AYANA MidPlaza Jakarta. Terletak di daerah yang strategis, yakni di Jakarta pusat, sehingga akan lebih mudah ditemukan oleh para tamu undangan.

6. Bumi Apsari

Bumi Apsari menawarkan konsep tradisional Jawa yang sangat kental. Tersedia rumah joglo yang bisa digunakan untuk konsep pernikahan indoor maupun outdoor. Contohnya kamu bisa menempatkan pelaminan di dalam ruangan, namun tamu boleh berjalan keluar ruangan dengan lahan properti yang memadai sehingga para tamu tidak mudah bosan. Terletak di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, gedung ini dapat menampung 400 orang tamu. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan yang tidak terlalu ramai atau lebih intim.

7. Financial Club

Apakah bisa menggelar pernikahan di Financial Club? Jawabannya tentu saja bisa. Meskipun nama gedungnya jauh dari kesan venue wedding, namun Financial Club bisa menjadi rekomendasi venue wedding terbaik di Jakarta. Pasalnya disana terdapat area venue pernikahan indoor dan outdoor, bahkan ada semi-outdoor mengingat cuaca saat ini sedang sulit diprediksi. Tempatnya juga strategis yaitu di Graha CIMB Niaga yang terletak di Sudirman Jakarta Selatan. Sehingga para tamu akan lebih mudah menemukannya.

8. Hotel Borobudur

Sudah sangat terkenal jika Hotel Borobudur merupakan hotel yang mewah serta venue wedding yang keren. Disana kamu dapat menggelar pesta pernikahan dengan konsep garden party. Ada banyak pilihan luar ruangan yang bisa kamu gunakan, misalnya dekat kolam, atau di tengah taman dan lain sebagainya. terletak dikawasan Jakarta Pusat, hotel Borobudur akan sangat mudah ditemukan. Mengingat hotel ini juga sudah cukup lama berdiri di Jakarta

9. The Dharmawangsa

Tempat yang satu ini menawarkan venue pernikahan mewah dengan arsitektur yang bernuansa klasik. Terdapat kolam renang di tengah taman yang dapat menyegarkan mata. Ditambah pepohonan dan taman hijau yang membuat suasana lebih asri. Hal ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan konsep outdoor. Terletak di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk pernikahanmu.

10. Pendopo Kemang

Wedding venue di Jakarta yang satu ini terletak di wilayah elite yang strategis di Kemang. Wedding venue ini memiliki arsitektur khas Jawa dengan 2 bangunan Joglo. Namun, Pendopo Kemang juga bisa banget untuk konsep resepsi pernikahan yang bersifat modern. Apalagi tersedia area indoor dan outdoor sehingga sangat fleksibel untuk dekorasinya. Soal makanan pun nggak usah pusing lagi! Pasalnya, Pendopo Kemang menyajikan aneka menu yang lezat, baik masakan Nusantara maupun internasional. Untuk price list paket wedding, salah satunya adalah Rp50.000.000

Itulah beberapa rekomendasi intimate wedding venue Jakarta. Pilihlah yang sesuai dengan anggaran biaya pernikahan juga tema yang kamu inginkan. Jika kalian menginginkan jasa wedding organizer Jakarta atau catering Jakarta Murah, kalian bisa hubungi kami di :

Customer Manager -  All Area JATIM & JABODETABEK (SMS/WA/Call): 
CM I (0811-327-5151) Call/WA - Klik Disini Untuk Chat By WA !
CM II (0811-3169-666) Call/WA - Klik Disini Untuk Chat By WA !

Berkah Catering siap membantu Anda. Berkah catering merupakan vendor pernikahan yang bergerak di bidang jasa catering dan wedding organizer, kami memiliki banyak paket catering dan penikahan Jakarta dengan harga yang sangat terjangkau. Vendor yang mengawali karirnya dan berpusat sebagai catering surabaya ini memang tidak perlu diragukan lagi, sudah ribuan event yang ditanganinya. Untuk portofolio lengkapnya kalian bisa cek melalui ig kami di @berkahcatering dan @berkahenterprise.