PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Vendor Apa Saja Yang Dibutuhkan Dalam Pernikahan di Tahun 2020?

Picture

 

Pernikahan adalah sebuah momen yang digelar sekali dalam seumur hidup. Oleh karenanya, mempersiapkan pernikahan adalah merupakan hal baru bagi kebanyakan pasangan calon pengantin. Bingung bagaimana menyusun daftar vendor yang akan membantu mempersiapkan pernikahan Anda tentu merupakan sebuah hal yang wajar.

Karena Anda belum memiliki pengalaman dalam mempersiapkan sebuah pernikahan, maka yang harus Anda lakukan pertama kali adalah bertanya kepada mereka yang telah memiliki pengalaman. Anda bisa bertanya kepada orangtua, kakak, atau teman yang sudah menikah, minta mereka menceritakan pengalaman mereka mempersiapkan pernikahan. Akan tetapi, untuk memberikan gambaran kepada Anda, berikut beberapa vendor pernikahan yang sebaiknya ada dalam list Anda.

Wedding planner

Wedding planner mungkin menjadi pihak pertama yang harus Anda temui dalam merencanakan pernikahan. Melalui diskusi dan konsultasi dengan wedding planner, biasanya pasangan calon pengantin mulai mengerti langkah yang harus mereka lakukan selanjutnya.

Bridal atau desainer gaun pengantin

Busana pengantin adalah hal penting pertama yang harus Anda pikirkan. Penampilan sempurna seorang pengantin wanita diawali dari gaun yang ia pilih. Karenanya setelah menentukan konsep pernikahan dan mendapatkan venue yang sesuai, segera temui desainer gaun atau kebaya untuk mulai merancang busana pengantin Anda, atau kunjungi beberapa bridal dan mulai memilih gaun pengantin yang Anda sukai.

Makeup artist
Anggun dalam balutan gaun pengantin, tentu belum lengkap tanpa riasan di wajah cantik. Untuk itulah Anda membutuhkan make-up artist yang tepat untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Venue

Ada beberapa macam venue, bergantung pada konsep pernikahan yang akan Anda selenggarakan. Bila Anda menginginkan pesta pernikahan mewah nan elegan, ballroom hotel mewah menjadi pilihannya, untuk pernikahan yang intimate, beberapa restoran dan function room hotel bisa Anda jadikan pilihan, sementara itu masih ada beberapa pilihan venue pula untuk Anda yang ingin menggelar pernikahan outdoor.

Dekorator
Setelah Anda dan pasangan tampil sempurna, tiba saatnya memperhatikan penampilan pesta Anda. Menemukan vendor dekorasi yang mampu mewujudkan impian Anda sangatlah penting. Sampaikan apa yang Anda inginkan, tanyakan apakah mereka mampu atau barangkali ada beberapa hal yang harus disesuaikan.

Katering
Para tamu yang menghadiri pesta pernikahan Anda tentu harus diperlakukan selayaknya Anda memperlakukan tamu yang berkunjung ke rumah. Jamu mereka dengan hidangan yang layak dalam jumlah yang cukup. Pastikan Anda bekerjasama dengan vendor katering pernikahan di Jakarta yang mampu menyediakan hidangan dengan rasa dan kualitas yang baik serta jumlah sesuai porsi yang dipesan. Jika kalian merasa tidak cocok dengan harga catering pernikahan di Ibukota, mungkin juga kalian bisa beralih ke vendor catering pernikahan di kawasan sekitarnya seperti catering di Bogor atau catering di Tangerang.

Vendor cincin kawin
Menjadi bagian penting dalam sebuah pernikahan, dari semua hal yang akan selalu melekat di jari manis Anda adalah cincin kawin. Karenanya, temukan vendor cincin terpercaya dan pilih cincin yang paling sesuai dengankarakter Anda dan pasangan.

Kartu undangan dan souvenir

Sibuk mempersiapkan pesta pernikahan namun lupa membuat kartu undangan? Lalu siapa yang akan hadir? Sebagai pengganti diri Anda dan pasangan, temukan desain dan vendor kartu undangan segera agar bisa dikirimkan tepat waktu kepada para tamu. Bersamaan dengan itu, siapkan juga souvenir pernikahan sebagai buah tangan dan tanda terimakasih Anda dan pasangan kepada para tamu yang hadir.

Foto dan videografer

Setelah semua acara selesai, yang tinggal adalah kenangan dari hari bahagia Anda. Mencari fotografer dan videografer yang tepat dan dapat bekerjasama dengan baik, serta mengerti karakter Anda dan pasangan, adalah penting untuk mendapatkan foto dan video kenangan yang akan terus menjaga cinta Anda berdua.

Setidaknya sepuluh vendor tersebut harus ada dalam persiapan pernikahan Anda. Tentunya aka nada tambahan vendor-vendor lain tergantung kepada konsep dan kebutuhan Anda. Buat kalian yang membutuhkan vendor pernikahan di Jakarta kalian bisa jadikan berkah group sebagai salah satu pilihan, karena kami memiliki paket pernikahan murah di Jakarta yang tentunya akan mengakomodir kebutuhan pernikahan kalian. Berpengalaman sebagai jasa catering di Surabaya , catering di malang dan kawasan Jawa Timur lainnya membuat PT. Berkah Catering Nusantara semakin percaya diri untuk dapat lebih berkembang di Ibukota