PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

7 Tips Menentukan Catering Pernikahan Yang Tepat dan Tidak Mengecewakan

50224062_2027431797372619_7370217433883213824_n

Urusan jamuan dalam sebuah pernikahan menjadi hal yang tak kalah penting seperti halnya baju pengantin, dekorasi, suvenir, foto, dan lainnya. Tentu akan menjadi masalah jika hidangan yang kamu sajikan untuk para tamu ternyata rasanya biasa saja atau jumlahnya tidak sesuai dengan jumlah tamu alias kurang, ditambah lagi tampilannya kurang menarik, apalagi sampai makanan yang dihidangkan ternyata berbau kurang sedap alias basi. Hal-hal tersebut pasti akan membuat malu kedua mempelai dan keluarga bukan ?.

Saat merencanakan pesta pernikahan, kamu memang harus lebih teliti lagi dalam hal membuat anggaran catering. Selain kamu harus memperhitungkan besarnya biaya tersebut tergantung dari beberapa paket yang dipesan, jenis makanan, dan banyaknya variasi menu catering pernikahan Jakarta tersebut. Tujuannya agar dana yang kamu miliki sesuai dengan jumlah makanan yang dibutuhkan sehingga seluruh tamu yang hadir bisa menikmati kelezatan makanan yang kamu hidangkan. Agar kamu terhindar dari masalah saat menggelar pesta pernikahan, berikut ini tips dalam memilih catering di Jakarta versi dari Berkah Catering:

1. Biasanya hotel atau gedung pertemuan memiliki rekanan perusahaan catering yang profesional dan berpengalaman. Namun jika ternyata kamu tidak menggunakan jasa perusahaan catering seperti contohnya di kota JABODETABEK yang menjadi rekanan hotel atau gedung, kamu harus melihat reputasi dan pengalaman perusahaan catering tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak kamu inginkan.

2. Setiap perusahaan jasa catering di Jakarta biasanya pernikahan selalu menyediakan paket makanan yang isinya aneka ragam makanan dan minuman, termasuk makanan kecil, minuman ringan, dessert, dan makanan gubuk atau stall. Untuk kamu yang tidak memiliki waktu lebih atau sibuk dengan pekerjaan kantor, paket semacam ini akan memudahkan kamu. Jika kamu kurang cocok dengan menu makanan yang tersedia di paket tersebut, kamu bisa mengurangi, mengganti jenis makanan, atau menambahkan paket makanan.

3. Diskusikan makanan apa saja yang Kamu inginkan dan buat catatan secara detail bersama si pemilik jasa catering pernikahan di Jakarta yang kamu pilih. Jadi, jika di hari-H perusahaan catering ternyata tidak membuat menu makanan sesuai yang kamu inginkan dan tidak memberi tahu kamu terlebih dulu, kamu bisa meminta pertanggung jawaban perusahaan catering tersebut.

4. Agar tidak terjadi masalah kehabisan makanan karena jumlah tamu yang ternyata tidak sesuai dengan jumlah undangan, pastikan kamu menghitungnya dengan benar. Jika kamu menyebarkan sebanyak 400 undangan untuk acara pernikahan malam hari, berarti kamu harus menyediakan makanan untuk 800 porsi makanan untuk 800 orang tamu.

Menu buffet sebaiknya 50% dari total porsi makanan yaitu 400 porsi makanan. Sedangkan untuk menu gubuk atau catering. Kamu kalikan 4 ini bila acara digelar pada siang hari) atau kalikan 3 (jika acara digelar malam hari). Total menu gubuk adalah 400 X 3 = 1.200 porsi. Dari 1.200 porsi menu gubuk bisa kamu bagi-bagi menjadi beberapa menu. Sedangkan untuk menu dessert adalah total porsi makanan dikurangi porsi buffet yaitu sebanyak 400 porsi dessert.

5. Pilih sistem pesanan katering berdasarkan paket catering prasmanan di Jakarta, bukan berdasarkan jumlah piring dan gelas yang dipesan. Kalau berdasarkan paket prasmanan yang dipesan, maka perusahaan catering akan terus mengeluarkan piring dan gelas selama makanan masih tersedia. Sistem berdasarkan jumlah piring dan gelas biasanya dilakukan oleh calon mempelai yang menggelar pernikahan sitting dining table.

6. Jangan lupa untuk mencicipi menu makanan yang kamu pilih di beberapa perusahaan katering. Dari food tester inilah, bisa diketahui perusahaan katering mana yang cocok dengan keinginan kamu. Lihat pula penampilan makanan, kesigapan pelayanan, kebersihan, dan sebagainya agar kamu tidak kecewa nantinya.

7. Daripada kamu memilih hanya 10 menu dalam jumlah 100 porsi untuk satu menu makanan, sebaiknya kamu memilih 20 menu untuk 50 porsi. Jenis makanan dalam jumlah banyak justru akan membuat tamu merasa kamu memanjakan lidah mereka dengan berbagai varian menu makanan.

Itulah tujuh tips khusus bagaimana cara memilih jasa catering di Jakarta , Berkah catering adalah salah satu pelaku catering pernikahan yang berada di Kota Jakarta, telah banyak memakan asam garam dengan menjadi pelaku jasa catering pernikahan di Jawa Timur. Kini hadir di area JABODETABEK, selain melayani area Jakarta, berkah catering juga melayani catering pernikahan di Tangerang dan Bekasi

Kelebihan dari berkah catering selain dalam soal makanan dan kaya akan pengalaman adalah harganya yang terbilang sangat murah dan jauh dibawah pasaran rata-rata catering murah di Jakarta umumnya. Tapi, yang perlu kamu ketahui bahwasanya harga bukanlah menjadi tolak ukur ketika kalian memilih jasa catering. Lebih utamakan pelayanan, makanan dan pengalaman dalam memilih catering Jakarta Murah. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi langsung kami di nomor 08113227766.