PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Mengenal Jenis Usaha Catering dan Pendampingnya di Jakarta

porsi pramsnana

Catering adalah jenis penyeleggaraan makanan yang tempat memasak makanan berbeda dengan tempat menghidangkan makanan. Catering termasuk dalam industri commercial catering yaitu maksud dan tujuan dari perusahaannya yaitu untuk mendapatkan profit melalui jasa layanan catering yang bertujuan untuk memuaskan kebutuhan konsumen melalui produk (jasa) yang disediakan.

Usaha catering merupakan salah satu usaha yang dapat dikatakan usaha yang populer dalam bidang tata boga. Sehingga banyak orang yang yang menginginkan untuk menjalankan usaha catering ini. Seperti halnya adanya catering di Jakarta dan jabodetabek mempermudah banyak orang yang tinggal di daerah ibu kota untuk mengadakan suatu acara tertentu tanpa dirumitkan mengenai permasalahan makanan dan minuman. Sehingga banyak orang dimudahkan dengan adanya jasa catering ini. Sudah tidak diragukan lagi menggunakan jasa catering ini.

Namun bagi orang yang hendak memulai usaha catering ini, harus menentukan jenis catering. Adapun usaha catering di Jakarta memiliki beberapa macam jenis, yaitu sebagai berikut:

1. Catering rumahan
Catering rumahan merupakan usaha catering yang melayani catering untuk berbagai acara rumahan yang sering dilakukan oleh masyarakat seperti arisan, tasyakuran, ulang tahun, dan lain sebagainya. Adapun contoh usaha catering rumahan yaitu melayani pesanan nasi box, nasi tumpeng, dan lain sebagainya.

2. Catering Harian kantor di Jakarta
Catering kantoran merupakan jenis usaha catering yang biasanya menangani para pekerja kantoran yang cara penyajiannya sudah diporsikan. Selain itu, usaha catering kantoran ini biasanya juga digunakan oleh suatu perusahaan untuk berbagai acara di perusahaan tersebut, seperti rapat, pertemuan penting atau acara lainnya.

3. Catering harian Rumah Tangga di Jakarta
Catering harian merupakan jenis usaha catering yang menyedialan kebutuhan makan di rumah yang bersih, sehat, dan hygienis. Layanan catering ini biasanya digunakan seseorang atau ibu muda yang sibuk di tempat kerja yang tidak sempat menyediakan hidangan makanan untuk di rumah.

4. Catering makanan anak
Catering makanan anak merupakan jenis usaha catering makanan sehat untuk anak-anak. Catering ini biasanya digunakan pada sekolah yang memberikan progam khusus pada siswa-siswinya untuk memakan makanan yang sehat ataupun untuk makan siang. Adapun catering ini biasanya disajikan dalam rantang/tromol makan khusus anak-anak.

5. Catering khusus
Catering khusus merupakan jenis usaha catering yang khusus menangani acara-acara besar. Seperti hajatan, tasyakuran, khitanan, pernikahan, dan lain sebagainya. Biasanya pengusaha catering khusus ini lebih sering berkeceimpung di bidang jasa catering pernikahan di Jakarta

Selain 5 jenis usaha catering Jakarta diatas ada juga usaha lainnya yang berhubungan dengan jasa catering, ada juga usaha lainnya yang berhubungan dengan dengan usaha catering pernikahan di Jakarta yaitu sewa peralatan catering, berikut ulasannya.

Persewaan Peralatan Catering Pernikahan

Pada umumnya untuk menyelenggarakan pesta pernikahan sangatlah mahal, kira-kira setengah dari biaya masuk pada biaya catering pernikahan. Melakukan catering sendiri dapat membantu mengurangi biaya-biaya tersebut. Namun, kenyataan yang ada semua itu malah rumit dan sangat merepotkan. Hal ini dikarenakan tidak adanya pengalaman dalam menyiapkan makanan maupun minuman dalam jumlah porsi yang banyak. Sehingga diperlukan pendekatan yang terorganisir untuk memastikan keberhasilan.

Belum lagi dalam acara pesta pernikahan khususnya mengenai catering pernikahan murah di Jakarta pastinya membutuhkan banyak peralatan seperti piring, sendok garpu, gelas. Tidak mungkin seseorang membeli kebutuhan dan perlengkapan catering pernikahan tersebut secara tiba-tiba, dikarenakan perlengkapan tersebut dibutuhkan dalam jumlah yang banyak (ratusan).

Misalnya, dalam pesta pernikahan mengundang tamu 500 orang. Apabila membeli semua peralatan katering untuk itu, atau apakah akan lebih mudah dan lebih murah untuk menyewa peralatan tersebut. Sebelum memutuskan untuk membeli perlengkapan dengan jumlah yang banyak (ratusan), ada baiknya menyewa. Mungkin lebih menguntungkan untuk menyewa barang-barang seperti meja dan kursi, linen atau piring daripada membeli semua peralatan tersebut.

Bagi Anda yang akan mengadakan acara, tetapi tidak memiliki perlengkapan untuk catering. Kabar baik bagi Anda yang ingin mengadakan dan menyelenggarakan acara pesta pernikahan di Bekasi dan ingin menyewa peralatan catering, karena saat ini Berkah Catering juga menyewakan peralatan catering pernikahan di Bekasi untuk berbagai kebutuhan acara Anda. Berkah Catering menyediakan berbagai macam peralatan dan peralatan catering yang berkualitas tinggi untuk membuat acara Anda sukses, lancar, dan mengagumkan. Berkah Catering tidak hanya menyewakan peralatan catering, namun juga melayani catering pernikahan di Depok dan JABODETABEK Lainnya. Berkah Catering telah menyediakan layanan catering sejak lama dan saat ini menawarkan salah satu menu catering paling komprehensif di Bekasi.