PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Catering di Jakarta

51377820_2038222512960214_2486277231018508288_n

Bagi seseorang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, tentunya memiliki aktivitas yang super-super sibuk. Semakin padat aktivitas seseorang, biasanya cenderung untuk tidak mempermasalahkan apa yang mau dimakan. Terbatasnya waktu yang dimiliki semakin membuat seseorang kelelahan, sehingga minimnya waktu dan tenaga untuk memasak dan menyiapkan makanan bagi untuk dirinya sendiri maupun keluarga.

Namun hidup di era di globalisasi saat ini, tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan. Sama halnya dengan permasalahan yang terjadi pada umumnya di kalangan masyarakat Ibu kota ini mengenai memasak dan menyajikan makanan. Solusi yang ada saat ini yaitu menggunakan jasa catering di jakarta. Sehingga dalam hal ini masyarakat Jakarta banyak menggunakan layanan jasa catering baik itu untuk catering prasmanan ataupun catering pernikahan di jakarta.

Ada baiknya bagi pengusaha bisnis catering di Jakarta yang saat ini banyak digunakan masyarakat di kota-kota besar, untuk lebih memperhatikan kepuasan konsumen untuk mempertahankan konsumen. Kepuasan merupakan tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan dengan harapannya. Tingkat kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan dengan harapan.

Tingkat kepuasan konsumen terhadap suatu jasa catering akan memberikan cerminan keberhasilan usaha catering dalam memberikan layanan jasa catering. Sehingga dalam hal ini usaha jasa catering murah di Jakarta, haruslah memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dan tidak hanya mengutamakan keunggulan dalam segi harga. Berikut ini merupakan faktor-faktor yang harus diperhatikan jasa catering, yakni:

  1. Kualitas pelayanan
    Kualitas pelayanan dapat diartikan kepedulian perusahaan terhadap konsumen. Kualitas pelayanan bersifat dinamis yaitu berubah menurut tuntutan konsumen. Untuk lebih menarik konsumennya jasa catering prasmanan di Jakarta juga memberikan pelayanan kepada konsumennya dalam hal pemesanan catering. Saat ini para konsumen catering di Bekasi dapat dengan mudah memesan layanan jasa catering. Semakin tinggi jasa catering dalam memberikan kualitas pelayanan, maka akan semakin tinggi pula tingkat kepuasan konsumen.
  2. Kualitas makanan
    Menjaga kualitas makanan bagi layanan jasa catering itu sangat penting, apalagi untuk usaha catering pernikahan di Tanggerang. Hal ini dikarenakan, pemesan biasanya coba-coba dulu memakai jasa catering yang belum pernah ia gunakan. Nah, ketika seseorang mencoba dan merasakan mutu serta rasa dari makanan, tentu dalam hal ini dapat menciptakan rasa kepuasan konsumen serta menjaga konsumen untuk menggunakan jasa catering pernikahan di Bekasi lagi.
  3. Harga
    Harga sangat menentukan kepuasan konsumen dalam penggunaan jasa, hal ini dikarenakan besarnya harga yang ditetapkan berkaitan dengan tingkat pendapatan yang dimiliki oleh konsumen. Semakin tingginya harga akan mengakibatkan konsumen harus berpikir dua kali dalam penggunaan jasa catering, dan sebaliknya apabila harga semakin rendah maka konsumen akan cendurung menggunakan jasa catering pernikahan di depok dan wilayah JABODETABEK lainnya tanpa melakukan pertimbangan lebih banyak.

Sehingga dapat kita simpulkan harga merupakan faktor terakhir yang harus diperhatikan penyedia jasa catering yang ada dimanapun. Karena akan dinilai percuma ketika kita menjual dengan harga murah tanpa mengutamakan kualitas dari makanan dan pelayanan. Sebagai pelaku bisnis catering kita harus mengenyampingkan stigma "just profit oriented" , karena sesungguhnya profit itu masalah terakhir dalam keberhasilan usaha catering, yang terpenting adalah kepuasan konsumen.

Itulah beberapa tips untuk kalian yang sedang merencanakan membuka usaha catering sekarang ini, berkah catering adalah salah satu usaha catering yang telah membuktikannya, karena tidak hanya murah, jasa catering di Surabaya ini juga memberikan kualitas pelayanan dan makanan yang maksimal kepada para pelanggannya, karena prioritas utama kami adalah kepuasan pelanggan merupakan segala-galanya, dan walau kami bukanlah catering yang terbaik saat ini tapi kami akan berusaha memberikan yang terbaik yang kami bisa.