PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Trik Untuk Meminimalisir Budget untuk Catering Pernikahan

IMG-20190521-WA0061

Pernikahan merupakan suatu moment yang sakral sekaligus menjadi salah satu babak baru yang akan dilalui sepasang laki-laki dan perempuan. Sehingga tidak sedikit pasangan pastinya pernikahan akan dilangsungkan dengan mewah dan meriah. Namun tidak sedikit pasangan pulang yang ingin melangsungkan pernikahannya dengan sederhana sehingga rasa sakral dalam pernikahan sangat kental. Adapula pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan dengan perfect, namun dengan budget yang minim. Sehingga dalam hal ini pasangan harus benar-benar pintar dalam mengelola budget yang dimilikinya.

Buat Anda yang hendak melangsungkan pernikahan di Jakarta, pastinya saat akan memutuskan untuk menikah terdapat banyak hal yang harus dipersiapkan untuk acara pernikahan. Salah satunya adalah memutusakan menggunakan jasa catering pernikahan di Jakarta. Sudah jelas makanan dalam suatu acara pernikahan merupakan suatu kewajiban yang harus disediakan dan dihidangkan untuk para tamu undangan. Agar acara pernikahan berjalan dengan lancar, maka ada baiknya pasangan yang hendak menikah menggunakan layanan jasa catering pernikahan.

Catering berasal dari kata “to cater” yang dalam terjemahan bebasnya berarti menyiapkan dan menyajikan makanan dan minuman untuk umum. Seseorang yang menyiapkan dan menyajikan makanan dan minuman tersebut dinamakan caterer. Jasa catering merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penyedia makanan atau biasa disebut catering service. Jasa catering Jakarta di Indonesia saat ini telah berkembang dengan sangat pesat.

Pada umunya jasa catering dalam kegiatan operasionalnya meliputi penjualan jasa membuat makanan yang dibutuhkan oleh pelanggan untuk berbagai suatu acara yang memerlukan penyedia makanan dalam jumlah yang cukup banyak seperti acara pernikahan. Manfaat dan keuntungan menggunakn jasa catering untuk acara pernikahan sudah tidak diragukan lagi. Hal ini dikarenakan menggunakan jasa catering lebih efektif dan efisien di era globalisasi saat ini.

Makanan dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam suatu acara pernikahan. Penyajian makanan yang apik dengan rasa yang lezat tentunya membuat para tamu undangan tak akan kecewa hadir di hari pernikahanmu. Namun bukan berarti Anda harus menghambur-hamburkan uang untuk masalah catering pernikahan. Beberapa cara bisa dilakukan untuk menghemat budget pernikahan. Salah satunya dengan memilih paket catering pernikahan Pernikahan Jakarta murah. Biasanya jasa catering juga menyediakan paket catering murah. Dengan adanya paket catering tersebut tentunya sangat membantu pasangan yang hendak menikah, dan menyesuaikan budget yang dimilikinya.

Selain itu terdapat trik untuk meminimalisir budget untuk catering pernikahan, yaitu sebagai berikut:

  1. Mengurangi Jumlah Tamu Undangan
    Tentun saja dalam suatu acara pernikahan, Anda mengundang tamu untuk datang ke acara yang sangat spesial baik itu teman, kolega, kerabat, rekan kerja, keluarga, dll. Namun untuk Anda yang ingin meminimalisir budget catering pernikahan, membatasi jumlah undangan menjadi salah satu solusi. Sebaiknya, Anda cukup mengundang kerabat dan sahabat yang kenal dekat dengan Anda dan pasangan. Dengan jumlah tamu yang sedikit, acara penikahan juga bakal terasa lebih akrab dan intim.
  2. Menghitung Jumlah Porsi Hidangan
    Melakukan estinmasi jumlah porsi yang ingin dihidangkan juga menjadi salah satu cara untuk meminimalisir budget catering pernikahan. Dalam hal ini tentunya terdapat rumus gampang, yaitu jumlah tamu undangan dikalikan dua. Mengapa seperti itu? iya dikarenakan tamu undangan pasti membawa gandengan saat datang ke acara penikahan. Contoh yang sederhana, misalnya Anda mengundang 300 orang, maka jumlah hidangan yang Anda perlu pesan yaitu 600 porsi.
  3. Menghilangkan Beberapa Pilihan Menu
    Untuk menghemat biaya catering per porsinya, kuncinya yaitu memilih menu yang tepat serta dengan menghilangkan beberapa menu dari paket menu yang Anda pilih.
  4. Mengurangi Ragam Stall dan Memperbanyak Porsinya
    Pada umumnya jasa catering menyediakan menu stall yang bervariasi. Namun dibandingkan mengeluarkan terlalu banyak ragam menu stall dengan jumlah porsi yang terbatas, hendaknya Anda membatasi 3-4 jenis makanan saja. Selain itu, apabila Anda memesan terlalu banyak menu stall, maka akan lebih boros, karena dapat dipastikan para tamu akan mencoba semua menu stall tersebut. Sehingga engurangi ragam stall dan memperbanyak porsi merupakan solusi yang tepat.

Itulah beberapa tips untuk meminimalisir budget catering pernikahan Anda, berkah catering merupakan jasa catering surabaya yang biasa menangani catering pernikahan, di Surabaya Sidoarjo sendiri berkah catering tercatat sudah menangani lebih dari 2000 project selama ini. Informasi lebih lanjut kalian bisa hubungi 0857 0404 344 5.