PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Cara Paling Efektif Memasarkan Usaha Catering Secara Online

IMG-20190521-WA0016

Menghadapi era globalisasi, suatu perusahaan harus mampu mengikuti perubahan yang terjadi baik itu di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan. Adapun terdapat salah satu faktor terjadinya perubahan suatu perusahaan yaitu persaingan. Seiring dengan berkembangnya suatu bisnis yang membuat persaingan menjadi ketat. Maka dari itu, setiap perusahaan tentunya memiliki strategi masing-masing dalam menghadapi persaingan.

Strategi pemasaran adalah logika pemasaran yang dilaksanakan dengan harapan bahwa unit bisnis akan mencapai sasaran pemasaran. Strategi pemasaran memiliki peranan penting untuk keberhasilan usaha perusahaan umumnya dan bidang pemasaran khususnya. Strategi pemasaran harus dapat memberi gambaran yang jelas dan terarah tentang apa yang akan dilakukan perusahaan dalam menggunakan setiap kesempatan atau peluang pada beberapa pasar sasaran.

Strategi pemasaran terdiri dari strategi spesifik untuk pasar sasaran, penentuan posisi produk, bauran pemasaran dan tingkat pengeluaran pemasaran. Strategi pemasaran yang baik dan tepat merupakan fakor penting, karena strategi berpengaruh langsung terhadap kelancaran dan keberhasilan dalam penguasaan pasar. Namun permasalahannya adalah tepatkah strategi itu dipergunakan oleh perusahaan tersebut. Apabila strategi yang diterapkan oleh perusahaan kurang tepat, maka strategi tersebut bisa mengakibatkan kerugian bagi perusahaan.

Bisnis catering Surabaya merupakan melayani berbagai kebutuhan konsumsi untuk pesta maupun acara suatu tertentu. Pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh perusahaan dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsungan hindupnya, berkembangan dan mendapatkan keuntungan. Sama halnya dengan dalam usaha catering, pemasaran sangatlah diperlukan dan dibutuhkan. Mengikuti perkembangan zaman yang serba modern ini tentu saja usaha catering membutuhkan suatu startegi yang tepat dalam penempatan atau pemasaran produk baik jasa.

Namun harusnya dalam melakukan strategi pemasaran yang telah ditetapkan, usaha catering harus dapat menilai apakah strategi pemasaran tersebut masih sesuai dengan kondisi saat ini. Adapun terdapat cara paling efektif memasarkan usaha catering yaitu secara online. Hal ini dikarenakan pemasaran melalui online sangatlah cocok untuk di era digital ini. Peran media digital saat ini tidak terlepas dari kemajuan teknologi informasi dari internet. Perkembangan tekonologi informasi saat ini telah menjalar dan memasuki dimensi aspek kehidupan manusia. Sehingga pada saat ini, hampir seluruh pelaku bisnis di bidang apapun tengah berlomba-lomba membuat perusahaan mereka dikenal oleh banyak orang dengan menggunakan sarana di dunia digital.

Terdapat beberapa jalur yang harus diperhatikan untuk memasarkan usaha catering secara online, yaitu sebagai berikut:

  1. Website
    Sudah tidak dapat dipungkiri lagi manfaat website untuk para pelaku bisnis. Bisnis catering akan mendapatkan kredibilitas, apabila memiliki website. Tanpa website, pelanggan potensial akan pergi ke pesaing yang memiliki website.
  2. Marketplace
    Manfaat marketplace internet untuk mengembangkan usaha memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Melalui situs marketplace, pelaku usaha dapat mudah untuk mengembangkan usahanya.
  3. Social Media Marketing
    Saat ini social media telah memilki peran yang sangat penting dalam strategi pemasaran. Social media merupakan cara yang mudah untuk mencari, membantu, menemukan pelanggan baru dan memperluas target pasar.

Semoga informasi di atas dapat berguna bagi para pasangan yang hendak memasuki bisnis. Untuk paket pernikahan dan catering pernikahan di Surabaya kalian bisa hubungi langsung kami, berkah catering jasa catering di sidoarjo yang siap membantu melancarkan acara pernikahan Anda.

Berkah Catering adalah salah satu jasa catering yang sudah menerapkan pemasaran online dalam strategi pemasarannya. Dalam pemasaran online yang ditargetkan oleh berkah catering adalah melalui SEO google, sosial media dan marketplace, dan saat ini terbukti pemasaran tersebut efektif karena hampir 80% calon pelanggan berkah catering mengetahui berkah catering dari online, dan berhasil menduduki peringkat pertama untuk kata kunci "catering di malang", "paket pernikahan surabaya" dan menuju proses untuk kata kunci "Catering di Jakarta" dan "catering pernikahan Jakarta"

Main website kami berkahcatering.web.id saat ini sudah menjadi top rank untuk dibeberapa pencarian dan sudah bertengger di alexa rank. Intinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti dia akan mendapatkan hasilnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin melakukan pemasaran online.