PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Informasi Hotel Favorit untuk Berbuka Puasa di Surabaya

soto pak saidi

Tidak seperti beberapa negara lain dengan populasi mayoritas Muslim, makan dan minum di tempat umum selama bulan suci tidak dilarang di Indonesia. Sebagian besar restoran tetap buka, dan di banyak bagian Indonesia sulit untuk melihat perbedaan nyata. Namun, di beberapa lingkungan Surabaya yang lebih jeli, banyak orang akan lebih berhati-hati ketika makan dan minum di tempat umum, karena menghormati mereka yang berpuasa.

Bulan puasa telah dimulai! Ramadan adalah bulan di mana kita berusaha untuk membawa diri kita lebih dekat kepada Pencipta kita dan mudah-mudahan dapat memperkuat dan memperkuat iman kita. Dan sementara sebagian besar dari kita menjalani bulan dengan melakukan yang terbaik untuk memprioritaskan ibadat kita, melanjutkan tanggung jawab harian kita sambil juga mempersiapkan acara keluarga yang akan terjadi untuk Raya, kadang-kadang juga bisa menjadi sulit untuk memasukkan perencanaan makanan ke dalam campuran juga, terutama ketika Anda ingin berbuka puasa dengan teman dan keluarga.

Ketika tiba saatnya berbuka puasa, saat mendengar panggilan untuk shalat Maghrib, umat Islam mungkin mulai minum atau makan. Di Indonesia ini disebut "Buka Puasa" atau Pembukaan Puasa, yang dikenal sebagai Iftar. Biasanya orang pertama mengambil minuman panas atau dingin dan makan makanan ringan manis untuk memungkinkan perut perlahan menyesuaikan diri dengan makanan lagi setelah berpantang lebih dari 12 jam, dan mengambil minuman manis untuk memasok energi. Setelah santapan ringan pertama ini, mereka akan pergi ke doa, dan hanya setelah doa akan ada makan malam yang tepat. Lalu apa saja menu favorit catering buka puasa di Surabaya?

  1. Kurma

Kurma sangat mudah ditemukan di sebagian besar supermarket atau pasar tradisional di seluruh negeri selama bulan Ramadhan. Ini dianggap sebagai makanan terbaik untuk berbuka puasa, karena rasanya sangat manis dan bergizi. Kurma diketahui memberikan manfaat bagi kesehatan, antara lain untuk mengatasi anemia, menjaga gigi dan tulang tetap kuat, mencegah stroke, serta mencegah penyakit jantung koroner.

  1. Es Pisang Ijo

Salah satu dari banyak minuman spesial Ramadhan adalah yang ini dari Makassar di Sulawesi Selatan. Pisang Ijo. secara harfiah berarti pisang hijau, dibuat dari pisang yang dibungkus adonan tepung, yang telah diwarnai hijau. Disajikan dengan santan, sirup cocopandan dan es serut untuk membuat minuman ini semakin menyegarkan. Anda juga dapat menemukannya dengan mudah di sepanjang Pantai Losari atau Pantai Losari di Makassar. Namun saat ini tidak perlu jauh-jauh ke Sulawesi karena paket buka puasa Surabaya juga telah banyak menyediakannya.

  1. Kicak

Kicak adalah salah satu makanan paling khas yang hanya dapat Anda temukan selama bulan Ramadhan dan unik untuk Yogyakarta. Itu terbuat dari beras ketan tumbuk, dicampur dengan kelapa parut dan irisan bohlam sebagai pelengkap. Rasa manis dan aroma nangka akan membangkitkan selera Anda, terutama ketika dibungkus dengan daun pisang. Anda dapat menemukan makanan ringan ini di Kauman, Yogyakarta, tempat asalnya.

  1. Es Timun Suri

Es Timun Suri adalah minuman Ramadhan yang fenomenal karena kebanyakan orang keliru berpikir bahwa buah hanya tumbuh selama bulan Ramadhan. Itu tidak sepenuhnya benar, karena buah sebenarnya dapat tumbuh setiap saat sepanjang tahun, tetapi petani biasanya mulai menanam sebelum Ramadhan untuk memenuhi permintaan tahunan. Timun Suri berbentuk seperti melon dan mengandung banyak jus. Biasanya disajikan dengan sirup cocopandan atau madu. Di beberapa bagian negara, orang mencampurnya dengan sirup gula aren atau susu kental, lalu tuangkan sedikit jus jeruk nipis untuk rasa segar yang asam dan asam. Es ini pun juga tidak kalah menarik dari es kolak pisang, kesegaran yang dihadirkan melalui timun dapat menyegarkan dahaga tentunya Anda juga dapat melakukan pemesanan menu ini pada catering di Surabaya.

Saat buka puasa sendiri Anda juga dapat menikmati berbagai promo all you can eat di Hotel Surabaya saat Ramadhan. Lalu hotel manasajakah yang mengadakan? Berikut ini daftarnya:

BUKBER HOTEL1

  1. Hotel Majapahit Surabaya

Alamat : Jl. Tunjungan No.65, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60275

Telepon : (031) 5454333

  1. Grand Dafam Surabaya

Alamat : Jl. Kayoon No.4-10, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60271

Telepon : (031) 99246888

  1. The Alana Surabaya

Alamat : Jl. Ketintang Baru I No.10-12, Ketintang, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60231

Telepon : (031) 8286818

  1. Favehotel Rungkut Surabaya

Alamat : Jl. Tenggilis Mejoyo No.23-25, Kali Rungkut, Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293

Telepon : (031) 8790222

  1. Gunawangsa Manyar Hotel Surabaya

Alamat : Jl. Menur Pumpungan No.62, Menur Pumpungan, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60118

Telepon : (031) 2957272

Jika kalian ingin membutuhkan paket buka puasa hotel di surabaya sidoarjo kalian juga bisa menghubungi kami berkah catering di nomor 085704043445