PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Paket Catering Puasa di Surabaya Selama Bulan Ramadhan

BUKBER HOTEL1

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu dinanti-nanti oleh umat Islam, kenapa begitu karena seluruh umat Islam diwajibkan untuk melaksanakan sebuah ibadah tahunan, yaitu berpuasa. Sehingga puasa merupakan salah satu ibadah yang diwajibkan untuk seluruh umat muslim yang ada di muka bumi ini. Ibadah puasa merupakan ibadah yang diperintahkan oleh Allah swt untuk seluruh umat muslim, sehingga ibadah puasa menjadi salah satu dari rukun islam. Ibadah Puasa berarti menahan diri dari makanan dan emosi dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari.Ibadah puasa sangat memiliki banyak manfaat bagi kehidupan umat muslim sendiri, baik itu untuk fisik maupun mental. Adapun manfaat yang dimaksud, diantaranya yaitu:

1. Yang pertama, yaitu puasa dapat membentuk sikap disiplin
Puasa mendidik umat untuk disiplin terhadap berbagai peraturan. Bagaimanapun pangkat dan kedudukan seseorang, namun dia tetap harus tunduk pada peraturan yang ada dan berlaku. Selain itu puasa dapat membiasakan seseorang untuk hidup disiplin dan teratur di dalam melaksanakan kehidupan, dimana saat berpuasa semua umat muslim melakukan berbuka pada waktu yang sama dan tidak ada seorang pun yang mendahului.

2. Yang kedua, yaitu puasa dapat membersihkan racun dalam tubuh
Ketika seseorang berpuasa, hal yang terjadi biasanya pembakaran lemak akan lebih terjadi lebih banyak dari biasanya. Hal ini yang membuat seseorang yang sedang berpuasa dapat membersihkan racun dalam tubuh.

3. Yang ketiga, yaitu membuat seseorang lebih bahagia
Bulan puasa yang penuh berkah, selain itu puasa dapat membuat seseorang lebih bahagia. Mengapa demikian, karena dapat diketahui bahwa sudah menjadi kebiasaan bagi umat muslim berkumpul untuk melakukan sahur dan berbuka sama dengan keluarga serta kerabat. Kegiatan sahur dan berbuka puasa sudah menjadi tradisi dan tentunya membantu keluarga dan kerabat menjadi lebih dekat satu sama lain.

Dengan demikian puasa memiliki manfaat baik untuk fisik dan mental. Bulan ramadhan yang penuh berkah ini sangatlah ditungu-tunggu oleh seluruh umat muslim yang ada di muka bumi ini. Selain itu bulan ramadhan di Indonesia sangat terasa sekali dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Hal ini disebabkan masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan ibadah dan menebarkan kebaikan di bulan ini. Selain itu tradisi yang sulit dihilangkan pada bulan ramadhan yaitu buka puasa bersama.

Mungkin sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia dengan kalimat BUKBER, atau buka puasa bersama. Tidak bisa dipungkiri lagi setiap orang di bulan ramadhan pasti ada jadwal buka puasa bersama dan hal ini tentunya yang tidak bisa dihindari. Restoran-restoran biasanya sudah dipenuhi dengan reservasi oleh kelompok-kelompok, mulai dari teman, sahabat, rekan kerja, kolega dan keluarga. Selain makan, buka puasa bersama juga menjadi ajang mempererat silaturahmi sesama umat muslim.

Acara berbuka puasa bersama selalu berkaitan dengan penyediaan makanannya. Maka dari itu dibutuhkan banyak upaya untuk membuat penyelenggaraan acara tersebut lancar dan sukses. Apabila terdapat niatan untuk meyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan teman, sahabat, rekan kerja, kolega, keluarga, dan sebagainya tentunya harus menyiapkan paket bukber surabaya murah untuk disajikan.

Namun bagi seseorang yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan jadwal padat saat bekerja tentu saat ini dapat dipermudah dengan berbagai pelayanan dari Catering Surabaya yang menawarkan dan menyediakan Paket Buka Puasa bersama di Surabaya. Catering Surabaya siap melayani Anda dengan sepenuh hati dengan Paket Buka Puasa Murah di Surabaya yang disediakan.

Catering Surabaya memiliki menu-menu pilihan tentunya sangat bervariasi, dan harga lebih terjangkau. Menggunakan jasa Catering Surabaya merupakan solusi yang terbaik bagi yang akan melakukan berbuka puasa. Mengapa? karena dengan menggunakan Catering Surabaya maka Anda tidak harus disibukkan dan direpotkan dengan berbelanja, memasak, menyiapkan, dan melayani tamu pada saat acara berbuka puasa.

CATERING HEMAT SELAMA RAMADHAN MASIH JADI ANDALAN

WhatsApp Image 2019-04-23 at 16.17.53

Mungkin tidak ada bulan lain di tahun ini yang menyiratkan gaya hidup Muslim di seluruh dunia lebih dari bulan suci Ramadhan. Di bulan ini, umat Islam merayakan puasa, satu dari lima rukun Islam, dengan tidak makan, minum, merokok, serta keintiman sejak subuh hingga petang. Dengan perjalanan Muslim selama Ramadhan menjadi tren yang berkembang, sangat penting bahwa penyedia layanan perjalanan dan perhotelan memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang Ramadhan dan bagaimana mereka dapat melayani tamu Muslim mereka dengan lebih baik selama bulan ini.

Ramadan jatuh pada bulan kesembilan dari kalender Islam, yang didasarkan pada sistem lunar, dan dengan demikian memiliki siklus 12 bulan berputar sekitar 355 hari. Karena ini 10 hari lebih sedikit dari kalender Gregorian, bulan-bulan Islam, termasuk bulan Ramadhan, bervariasi setiap tahun sebagai perbandingan. Setiap tahun, bulan Ramadan naik sekitar 10 hari dibandingkan dengan kalender Gregorian. Ini juga berarti bahwa untuk wilayah tertentu, suhu siang hari dan durasi puasa akan berbeda setiap tahun. Bulan Ramadhan berputar di sekitar kalender matahari (kalender Gregorian) yang membutuhkan waktu 30 tahun untuk menyelesaikan siklus penuh. Panjang periode puasa dapat bervariasi secara substansial di berbagai belahan dunia karena perubahan waktu matahari terbit dan terbenam.

Meskipun waktu puasa rata-rata selama Ramadhan adalah antara 11-16 jam per hari, beberapa bagian dunia, seperti Eropa, dapat mengalami durasi puasa melebihi 20 jam ketika Ramadhan terjadi selama bulan-bulan musim panas. Di beberapa bagian dunia, ketika Ramadhan terjadi selama musim panas, suhu siang hari bisa melonjak di atas 40°C. Dengan demikian, walaupun perubahan gaya hidup mungkin biasa bagi umat Islam di seluruh dunia, pengalaman puasa itu sendiri mungkin berbeda untuk umat Islam yang tinggal di berbagai daerah karena dampak dari durasi puasa dan suhu siang hari.

Adapun perubahan gaya hidup umum umat Islam selama bulan Ramadhan, meskipun mereka akan melanjutkan kegiatan normal mereka sehari-hari, mereka juga akan mengalokasikan waktu dan upaya tambahan untuk kegiatan keagamaan lainnya seperti membaca Alquran, mengunjungi masjid untuk sholat. dan melakukan pekerjaan amal.
Makan pagi yang diambil sebelum awal periode puasa disebut sahur, dan makan yang diambil saat berbuka puasa ketika periode puasa berakhir disebut Iftar. Ini adalah makanan yang sangat penting bagi umat Islam. Yang terbaik adalah membawa sahur sedekat mungkin ke awal periode puasa, dan Iftar harus diambil segera setelah periode puasa berakhir. Selama bulan Ramadhan, sebagian besar umat Islam akan berdoa doa jamaah tambahan yang disebut doa Taraweeh. Waktu shalat Tarawih adalah setelah shalat terakhir dari lima shalat hari itu, yang dikenal sebagai shalat Isya.

Menyambut ramadhan penuh berkah ini tentu dalam melakukan berbagai persiapan membutuhkan berbagai dukungan dari segala aspek. Khususnya apabila Anda seorang yang sibuk namun tetap ingin menyantap makanan sehat, Anda dapat memesan makanan di catering Surabaya yang tentu sudah terjamin kehalalannya. Menu saat ramadhan sendiri biasanya disediakan sesuai dengan kebutuhan dan asupan gizi yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Semua asupan gizi tersebut kemudian dijadikan kedalam satu kesatuan menu makanan yang nikmat dan lezat.

Lalu mengapa asupan gizi sangat diperlukan saat menjalani puasa ramadhan? Respons tubuh terhadap puasa tergantung pada panjang puasa. Setelah tubuh mencerna dan menyerap semua makanan dan nutrisi dari makanan terakhir, yang memakan waktu delapan hingga 12 jam, tubuh dalam keadaan puasa dan harus bergantung pada nutrisi yang tersimpan untuk energi. Tubuh mengubah hormon tertentu untuk mengakses nutrisi yang disimpan ini, menjaga pasokan glukosa (energi) yang konstan. Insulin, misalnya, adalah hormon yang memberi sinyal pada sel-sel tubuh untuk mengambil dan menggunakan glukosa dari darah. Selama puasa, tubuh memproduksi lebih sedikit insulin dan lebih banyak hormon anti-insulin (glukagon, epinefrin, dll.); ini memungkinkan tubuh untuk mengakses energi yang tersimpan (glikogen dan lemak) ketika energi dari makanan tidak tersedia.

Setelah sekitar 24 jam, orang dewasa yang sehat akan kehabisan sumber glukosa yang disimpan dan mulai membuat glukosa baru dengan menghancurkan simpanan protein, termasuk jaringan otot (Mahan dan Escott-Stump 2000). Untungnya, puasa dari fajar ke senja selama Ramadhan memungkinkan transisi yang lembut dan normal untuk menggunakan glikogen dan lemak untuk energi tanpa pemecahan protein yang tidak diinginkan terkait dengan puasa yang lebih lama.

Oleh sebab itu, penting bagi Anda menyediakan asupan yang baik bagi tubuh agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Untuk mendapatkan menu hemat Ramadhan Surabaya, Anda hanya perlu melakukan pemesanan pada catering kepercayaan Anda. Menu-menu tersebut juga dapat dilalokasikan sebagai menu buka puasa atau sebagai menu sahur. Selain itu, Anda juga dapat menikmati fasilitas gratis ongkos antar setiap melakukan minimal pembelian atau memesan paket sesuai dengan ketentuan. Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan saat ramadhan tersebut tentu bukan lagi menjadi penghalang untuk menjalankan kewajiban saat bulan suci Ramadhan.