PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Tips Mengurangi Pengeluaran Saat Pesta Pernikahan!

52348594_1057987261052079_8601890881321666957_n

Menikah adalah pristiwa yang pastinya paling membahagiakan bagi setiap orang. Karena pernikahanhanya terjadi sekali seumur hidup, tentunya peristiwa ini harus di buat berkesan dan sesempurna mungkin. Banyak orang yang berkata bahwa pesta pernikahan akan merogoh kocek yang sagat dalam. Tetapi sebenarnya tidak, yuk intip tips dari wedding organizer surabaya bagaimana cara memangkas biaya pernikahanmu:

  1. Anggap saja pernikahan mu hanyalah sebuah pesta
    Pesta pernikahan biasanya dianggap sebagai acara resi yang merayakan sahnya status baru bagi pasangan pengantin baru. Pesta pernikahan identik dengan pakaian yang formal, sentuhan bunga, bahkan pakaian yang mewah. Padahal intinya paket pernikahan Surabaya hanya digunakan agar keluarga dan rekan anda yang datang memberikan selamat.
    Tidak wajib hukumnya pernikahan harus dibuat semewah mungkin. Anggap saja tamu pada pernikahan hanya melakukan dua kegiatan yaitu memberikan selamat pada pasangan dan juga menikmati hidangan. Momen selanjutnya kalian bisa bernostalgia atau melakukan hal lainnya.
  2. Gunakan teknologi atau media sosial
    Jaman yang canggih seperti sekarang, pemikiran orang hanyalah menyederhanakan kebutuhan tiap manusia. Gunakan fasilitas teknologi atau media sosial untuk membuat undangan dan menyebarkan pada tamu undangan. Dengan kecanggihan teknologi, kamu juga bisa mengirimkan lagu atau video sebgai undangan pernikahanmu. Tak perlu lagi menggunakan jasa cetak undangan yang pastinya akan menambah biaya pernikahanmu.
  3. Batasi jumlah undangan yang hadir
    Tidak ada hukumnya pesta pernikahan wajib mengundang seluruh kenalan kamu. Pernikahan memanglah acra yang penuh keakraban, tentunya kamu tak perlu mengundang banyak orang. Kamu bisa mengundang kerabat, saudara, maupun sahabat. Lalu buatlah momen pernikahan yang indah dan pastinya berkesan.
  4. Pilihlah hari dan waktu yang tepat
    Menikah pada hari kerja bisa menghemat biaya pernikahanmu. Selain biaya sewa gedung yang lebih murah dibandingkan pada akhir pekan, kamu juga bisa mengurangi biaya katering dengan memilih waktu resepsi yang tepat.
  5. Potong sedikit pengeluaran dengan kreatifitas
    Ingatlah bahwa pesta pernikahan ini hanyalah di rayakan satu hari. kamu tidak perlu mengeluarka banyak biaya hanya untuk kenangan satu hari. yangterpenting bukanlah seberapa mewah pesta pernikahan yang kalian buat. Tetapi seberapa megenangnya momen dan kesan pesta pernikahan di mata tamu undangan. Kalian bisa mengurangi pengeluaran dari porsian catering surabaya yang kalian pesan.
  6. Manfaatkan keterampilan teman atau kerabat
    kalau kamu memiliki teman atau kerabat yang memiliki keterampilan tertentu, tidak ada salahnya kamu menggunakan jasa teman untuk lebih menghemat biaya. selain lebih murah, kamu juga pasti lebih nyaman karena vendor pernikahanmu adalah teman dekat.
  7. Gunakan Photo Booth untuk souvenir
    Dari pada menggunakan fotografer, lebih baik kamu menyediakan tempat untuk photo booth yang sifatnya lebih personal dan hangat. Kamu juga bisa mengurangi biaya untuk souvenir dengan cara ini.
  8. Hilangkan biaya yang tidak penting
    Banyak pasangan yang biasanya membeli barang yang tidak penting tanpa memperhatikan budget yang disiapkan. Contohnya apakah kalian perlu mendekor meja undangn dengan papan besar bertuliskan nama kalian? Mungkin bagus dilihat, tapi sebenarnya hal itu malah akan menyulitkan tamu undangan untuk saling berbincang. Kamu bisa menghilangkan beberapa hal yang tidak penting dan menggunakan dana itu untuk hal lain yang mungkin lebih dibutuhkan.

Intinya, pesta pernikahan tidaklah harus yang terlalu mahal hanya untuk mendapatkan pesta pernikahan yang mewah. Gunakan kreatifitas kalian ntuk mengadakan pestapernikahan yang berkesan walau dengan biaya yang tak mahal. Gunakan semua dan yang dibutuhkan dengan baik untuk mengantisipasi kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya di luar anggaran yang telah dibuat dan mungkin kalian bisa kerjasama dengan vendor sewa peralatan pesta di Surabaya .

Nah itulah beberapa tips yang bisa mengurangi pengeluaran biaya pada pesta pernikahanmu. Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami berharap, anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Wedding Organizer Surabaya dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Kami dari ‘Berkah Enterprise’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.