PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Bingung Pilih Tema Pernikahan? Inilah Tips Dan Contoh Bagi Kamu Yang Suka Konsep Pernikahan Unik!

Paket Pernikahan - Berkah Enterprise

Menikah adalah pristiwa yang pastinya paling membahagiakan bagi setiap orang. Karena pernikahanhanyaa terjadi sekali seumur hidup, tentunya peristiwa ini harus di buat  berkesan dan sesempurna mungkin. Pondasi awal agar tercipta pernikahan yang berkesan adalah memilih tema pernikahan.

Memilih tema pernikahan pastinya tidak boleh asal-asalan. Menetukannya juga tidaklah mudah. Alasannya karena banyak pihak yang harus kamu ajak diskusi, contohnya pasangan,orang tua bahkan sampai keluarga besar. Dan kamu harus menampung semua masukkan agar bisa menjadi pernikahan yang sempurna. Berikut tips memilih tema pernikahan:

  1. Pilihlah berdasarkan tempat

Sebelum menentukan konsep pernikahan, tentunya kamu juga harus memilih tempat yang nantinya akan dijadikan tempat menyelenggarakann pesta pernikahan. Tempat adalah acuan untuk menentukan tema pernikahan. Jangan lupa lakukanlah survei lokasi ke beberapa tempat acara wedding atau pernikahan.

Setelah kamu menentukan tempat pastinya kamu akan tahu apakah yang kamu pilih adalah tema paket pernikahan surabaya murah, kalian tentukan pernikahan indoor atau outdoor. Karena pernikahan harus menjadi hal yang berkesan, pastinya pernikahan akan disiapkan jauh-jauh hari. Karena itu jangan sampai pernikahanmu rusak hanya karena menginginkan tema penikahan outdoor padahal pada saat itu adalah musim penghujan.

  1. Tentukan konsep pernikahanmu

Hal kedua yang harus kamu pikirkan adalah konsep pernikahan atau khususnya dekorasi pernikahan. Kamu harus memilih menggunakan konsep pernikahan yang bersifat tradisional atau modern atau bisa juga perpaduan antara keduanya. Setelah memilih sifat konsep pernkahan, selanjutnya yang harus kamu pikirkan adalah warna dari dekorasi pernikahan.

Menentukan warna dekorasi juga tak semudah yang kamu kira. alasan pertama karena pernikahan adalah penyatuan dua insan yang mungkin memiliki pendapat yang berbeda. Kuncinya adalah jangan egois. Lebih baiknya kamu memadukan kedua warna yang kalian sukai. Alasan kedua adalah karena warna dekorasi akan diselaraskan dengan properti, busana, aksesoris dan lain- lain yang nantinya akan mengisi ruangan pernikahanmu.

  1. Buatlah sketsa dekorasi yang kamu inginkan.

Setelah kamu berdiskusi dengan banyak orang, pastinya kamu sudah memiliki lebih banyak pemahaman tentang bagaimana dekorasi yang kalian inginkan. Supaya impianmu terwujud, kamu bisa membuat sketsa atau gambaran dekorasi yang kalian inginkan.

Dengan begitu, kamu bisa tahu berapa jumlah meja kursi yang dibutuhkan, dimana tempat bunga akan ditaruh, karpet merah, stand makanan dan hal lainnya yangdibutuhkan saatpernikahan. Setelah membuat sketsa barulah kamu membicarakan dengan dekorator agar nantinya tidak ada kesalahan dan pastinya cocok dengan apa yang kalian inginkan.

Jika kamu ingin konsep pesta pernikahan yang simple dan tidak sulit untuk mempersiapkannya kamu bisa mencoba beberapa konsep dibawah ini:

Fun Wedding

Dekorasi pernikahan biasanya dibuat seromantis mungkin, contohnya dengan memasang ratusan bunga dan tanaman- tanaman untuk penghias. Pastinya kamu harus mengeluarkan biaya banyak hanya untuk membuat bunga dan tanaman untuk hiasan pernikahanmu. Tapi kalau kamu gak ingin mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli bunga dan tanaman sebagai penghias, tema ini mungkin bisa menjadi inspirasi. Kamu bisa menggunakan hiasan berupa bunga kertas, pita, kincir angin dengan menggunakan warna- warna yang cerah agar pestamu terasa hangat dan juga ceria

Modern Minimalist

Dekorasi yang minimalis dengan perpaduan warna putih, gold dan garis structural juga bisa menjadi tema yang unik. Kamu bisa mengganti bunga dengan meletakkan terrarium berisi tanaman sukulen atau memilih warna putih yang bersih dalam tema ini. Kamu juga bisa membuat tart pernikahanmu dengan garis strucktural. Tema ini biasanya memberi kesan yang simple, modern, dan rapi.

Wedding Backdrop

Untuk membuat tema pernikahan ini, kamu tak perlu budget yang mahal tapi tentunya bisa menarik perhatian para tamu. Koleksi kain lace atau kain taplak meja makan di rumah juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat backdrop bergaya. Kamu juga hanya perlu frame kayu sederhana dengan berbagai ukuran lalu tinggal menutupinya dengan kain. Selanjutnya kamu bisa memberi suasana alam dengan cara menempelkan dedaunan dan bunga secara acak.

MELAKSANAKAN RENCANA PERNIKAHAN SESUAI DENGAN JADWAL YANG TELAH DITENTUKAN

Kunci ke garis waktu resepsi pernikahan yang berjalan lancar adalah merencanakan ke depan. Memecah seluruh garis waktu hari pernikahan Anda membantu Anda tetap teratur dan sesuai jadwal ketika hari itu tiba. Semakin rinci Anda dapat membuat rencana, semakin baik. Upacara pernikahan biasanya berlangsung 30 menit hingga satu jam, dan sebagian besar resepsi pernikahan berlangsung selama 4 hingga 5 jam. Jika Anda baru bertunangan, mulailah membayangkan pernikahan Anda dan bertanya-tanya tentang semua hal yang perlu Anda lakukan dan kapan pernikahan akan dilakukan, maka Anda akan menemui titik terang didalamnya.

Tentu saja, tidak ada batas waktu yang ditentukan atau pasti karena keterlibatan semua orang berbeda-beda dan Anda dapat merencanakan pernikahan dengan sukses hanya dalam beberapa bulan jika itu yang ingin Anda lakukan. Tapi kami di sini untuk memberikan sedikit gambaran tentang semua pernikahan Anda untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar (terutama jika panjang pertunangan Anda memiliki rentan waktu setahun).

Setelah Anda menentukan tanggal dan waktu pernikahan ideal Anda (dan memilih beberapa opsi, untuk berjaga-jaga), periksa dengan tempat favorit Anda, pejabat dan tamu penting (seperti anggota keluarga) sebelum menyelesaikan. Setelah Anda memiliki beberapa opsi venue, Anda dapat mulai merencanakan daftar tamu. Mulai secara resmi memesan beberapa wedding organizer Surabaya untuk acara Anda. Selanjutnya, pilih pesta pernikahan Anda  mintalah teman dan kerabat untuk menjadi bagian dari hari Anda.

Jika Anda berencana mengenakan gaun pengantin, mulailah berbelanja sehingga Anda punya banyak waktu untuk perubahan. Mulailah membayangkan jenis makanan apa yang Anda inginkan di resepsi Anda sehingga sudah memiliki gambaran akan menggunakan jenis catering Surabaya. Tentukan jenis hiburan yang Anda inginkan. Selain itu, sekaranglah saatnya untuk benar-benar mulai meneliti, mewawancarai dan memesan vendor Anda: fotografer, videografer, hiburan resepsi dan penjual bunga.

Hubungi perusahaan penyewaan jika Anda perlu menyewa apa pun untuk akad nikah atau resepsi, seperti kursi, meja, dan tenda. Hal ini tentu mudah dilakukan karena saat ini sudah ada beberapa jasa sewa peralatan pesta Surabaya yang memiliki pengalaman professional dalam melayani. Kemudian, mulailah dengan mencari beberapa bentuk kartu undangan sesuai dengan selera dan tema pernikahan.

Setelah Anda menemukan pembuat kue, saatnya untuk memesan kue pernikahan secara resmi. Jika Anda ingin undangan Anda ditangani secara profesional, sewa kaligrafi. Selain itu ada hal yang harus Anda pastikan adalah mengenai transportasi yang akan digunakan pada saat pesta pernikahan berlangsung. Transportasi tersebut juga memuat transportasi yang akan digunakan oleh kerabat hingga keluarga terdekat.

Berkah Enterprise
Wedding Organizer Surabaya