PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Langkah yang Tepat Mempersiapkan Pernikahan Impian Kalian

Pernikahan adalah salah satu tahapan penting dalam kehidupan manusia. Selain mengubah status seseorang dalam masyarakat, pernikahan juga merupakan hal yang sakral dan sakral. Ini karena pernikahan dapat menyatukan hubungan antara dua pasangan, pria dan wanita. Tetapi tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pernikahan impian, karena berbagai alasan.

Tak jarang calon pengantin melakukan perencanaan dan persiapan pernikahan impian dengan waktu minimum yang mereka miliki yaitu dalam 3 bulan. Waktu ini dikatakan sangat minim untuk merencanakan dan mempersiapkan pernikahan impian. Kali ini ada langkah-langkah singkat untuk mewujudkan pernikahan impian dengan persiapan menyeluruh hanya dalam 3 bulan sebelum pernikahan, termasuk:

Langkah 1: Persiapan Mental

Dalam pesta pernikahan, perlu dilakukan berbagai persiapan. Tetapi tidak hanya persiapan materi dan fisik yang dibutuhkan, tetapi juga mental harus dipersiapkan. Menikah tanpa persiapan mental dapat membahayakan kehidupan rumah tangga. Mempersiapkan mental adalah hal yang sangat penting bagi calon pengantin untuk menjaga kelangsungan rumah tangga nanti.

Langkah 2: Tentukan Tanggal Pernikahan

Pada dasarnya semua hari itu baik, tetapi untuk mengadakan pernikahan biasanya ada sejumlah aturan untuk menentukan tanggal pernikahan. Menentukan tanggal pernikahan harus diputuskan dengan bijak bersama pasangan, ini agar tidak ada langkah yang salah dalam menentukan persiapan pernikahan berikutnya.

Langkah 3: Tentukan Anggaran Perkawinan

Menentukan anggaran pernikahan adalah salah satu yang harus dilakukan untuk semua calon pasangan yang ingin menikah. Menentukan anggaran pernikahan sangat penting untuk dilakukan sehingga dapat menyesuaikan dengan uang yang dimilikinya.

Langkah 4: Tentukan Konsep Pernikahan

Untuk waktu yang lama konsep pernikahan harus selalu menjadi poin penting dalam pernikahan. Konsep pernikahan biasanya merupakan hasil pemikiran yang sesuai dengan keinginan dan impian oleh calon pengantin. Untuk alasan ini, konsep pernikahan harus dipertimbangkan sebaik mungkin, sehingga pernikahan dapat dilakukan dengan lancar.

Langkah 5: Tentukan Lokasi Perkawinan

Penentuan lokasi pernikahan harus sesuai dengan kebutuhan calon pengantin, yang didasarkan pada jumlah tamu yang diundang. Dalam hal ini yang terpenting adalah memilih lokasi yang nyaman dan aman. Selain itu, lokasi yang strategis juga dibutuhkan agar akses para tamu lebih mudah.

Langkah 6: Tentukan Jumlah Tamu yang Diundang

Dalam hal ini calon mempelai harus membuat daftar tamu yang akan diundang baik kepada kolega, teman, kolega kerja dan keluarga. Tuliskan semua nama tamu yang akan diundang dan kelompokkan satu per satu.

Langkah 7: Buat Jadwal

Membuat pengaturan program adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Pengaturan pernikahan dibuat dengan tujuan agar pernikahan berlangsung secara terstruktur dengan rapi sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Langkah 8: Pilih Layanan Wedding Organizer

Penyelenggara pernikahan sangat membantu dalam mempersiapkan pernikahan. Menggunakan layanan dari wedding organizer surabaya akan lebih praktis untuk calon pasangan yang ingin menikah, karena biasanya wedding organizer menyediakan beberapa paket pernikahan. Paket pernikahan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan calon pengantin.

Langkah 9 : Pilih Layanan dan Paket Catering

Catering merupakan budget yang terbesar dalam perencanaan pernikahan, oleh karena itu Anda harus cermat dalam memilih layanan catering. Banyak jasa catering di Surabaya yang menyediakan paket catering pernikahan dengan budget sesuai dengan kantong kalian. Pilih lah paket catering sesuai dengan jumlah tamu undangan Anda dan mintalah pendapat dari jasa penyedia catering tersebut.

Langkah 10: Beli Cincin Pernikahan

Cicin adalah perhiasan simbolik yang melambangkan ikatan pernikahan. Membeli cincin kawin harus didiskusikan dengan pasangan Anda, sehingga Anda dapat menentukan model angsuran yang ingin Anda beli.

Langkah 11: Menentukan Tujuan Bulan Madu

Untuk pasangan yang baru menikah bulan madu harus dilakukan. Oleh karena itu sangat penting untuk menetapkan tujuan untuk berbulan madu. Dalam hal ini diperlukan kesepakatan antara kedua mitra dan sesuai dengan anggaran.