PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Bisnis yang Sedang Trend di Surabaya

Bisnis adalah kegiatan atau bentuk aktivitas penjualan jasa dan barang yang bertujuan utnuk mencari atau memperoleh keuntungan kepada pihak yang berusaha yang berlangsung secara terus menerus selama masih memberikan keuntungan.

Yang Pertama, Bisnis makanan memang tah pernah surut rusan perut tetap nomor satu bagi semua orang. Menekuni bisnis pembuatan makanan memang membutuhkan ketekunan dan keuletan yang tinggi. Karena yang menjadi pertimbangan utama dalam menekuni bisnis ini adalah cita rasa. Apabila makanan kita sudah sesuai dengan selera konsumen, maka dijamin pesananpun akan terus mengalir. Memang ini tidak dijamin seratus persen, karena ada juga konsumen yang selain mencari selera makan yang pas, tetapi juga mencari tempat yang sesuai.

Bisnis Catering di Surabaya banyak dijumpai karena adanya berbagai acara seperti pesta perkawinan, seminar, acara keagamaan, dan lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan tersebut membutuhkan makanan dalam jumlah banyak. Pada kegiatan-kegiatan tersebut, biasanya pihak penyelenggara menyewa jasa catering untuk menyiapkan makanan sesuai dengan kebutuhan. Karena usaha ini membuat makanan dalam jumlah yang cukup banyak, ada baiknya jika mencari tambahan tenaga kerja agar usaha Anda dapat berjalan lancar. Pilihlah karyawan yang punya keahlian untuk memasak, menjaga kebersihan makanan, dan mengetahui cara menciptakan rasa makanan yang enak. Lalu persiapkan peralatan yang dibutuhkan, contohnya alat masak, alat penyajian makanan, dan alat makan. Sehingga Anda bisa memberikan layanan satu paket, mulai dari penyediaan makanan sampai penyewaan peralatan makan dalam suatu hajatan.

Setelah itu ada bisnis Wedding Organizer (WO). Mengelola bisnis wedding organizer atau WO di Indonesia merupakan peluang besar yang sangat menjanjikan dengan menyediakan Paket Pernikahan Surabaya Murah berkisar 25 juta- 50 juta. Walau menjalankan WO ini membutuhkan kerja keras dan butuh banyak waktu untuk mencapai kesuksesan, tapi bisnis WO bisa dilakukan dengan fleksibel. Artinya bisa dilakukan di rumah dan pastinya akan mendatangkan omzet yang sangat besar.

Ada beberapa tips yang harus dilakukan agar bisnis wo bisa berjalan dnegan lancar dan mencapai kesuksesan

  1. Menentukan target pasar

Apapun jenis bisnis yang dijalankan pastinya memiliki target yang dijadikan sebagai sasaran konsumen, ini juga berlaku pada bisnis WO. Menentukan target pasar dengan tepat merupakan hal pertama yang harus dilakukan, apakah masyarakat kalangan menengah saja, menengah ke atas atau kalangan atas saja. Hasil keputusannya nanti tentunya akan memudahkan Anda dalam melakukan perencanaan bisnis selanjutnya seperti perancangan keuangan, konsep hingga proses marketing.

  1. Bentuk tim yang kuat

Namanya organizer pastinya tidak dikerjakan sendiri, sebab akan banyak tugas yang harus diselesaikan dengan cepat. Maka sangat diperlukan adanya tim yang mau bekerja sama untuk mencapai kesuksesan di bisnis WO yang dijalankan. Tidak perlu banyak orang, cukup rekrut orang sesuai dengan yang dibutuhkan saja. Misalnya saja bagian dekorasi, marketing, keuangan dan sebagainya. Temukan orang yang bener-bener memahami jobdescnya, agar lebih mudah ketika sedang mengarahkan orang tersebut.

  1. ajak kerja sama dengan banyak partner

Pada umumnya, WO yang baru berdiri akan melibatkan banyak pihak dari luar yang akan melengkapi kebutuhan WO, seperti mitra katering, tata rias, busana pengantin, dokumentasi foto dan video, hiburan, toko bunga, aula resepsi dan sebagainya. Bila ini dikerjakan sendiri bersama tim tentunya sangat sulit dilakukan. Maka, sangat perlu menjalin kerja sama dengan banyak mitra atau partner dengan baik. Hal ini tentu akan memudahkan dalam menjalankan bisnis WO tersebut

Bisnis selanjutnya yaitu dekorasi pelaminan Banyak jasa persewaan alat wedding di Surabaya. Dekorasi adalah bidang yang tak bisa dipandang sebelah mata. Seni menghias yang berakar dari kreativitas dalam mewujudkan kepribadian seseorang dalam tata letak dan bentuk ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Tak lengkap rasanya sebuah resepsi pernikahan tanpa dekorasi. Selain lebih sedap dipandang, hiasan bisa menyemarakkan suasana pesta, dan momen bahagia itu tampil cantik dalam album foto kenangan. Seiring makin maraknya pesta pernikahan, maka bisnis dekorasi pun makin menjanjikan peluang usaha yang cantik.

Bisnis yang juga banyak dijalankan yaitu Rental pickup Surabaya. Bisnis jasa transportasi angkutan barang ini punya peluang menguntungkan. Menjanjikan income pendapatan lumayan besar. Cocok dijadikan usaha sampingan maupun usaha utama di daerah pedesaan maupun di kota besar / kecil. Sejauh ini belum banyak pengusaha yang mengelola bisnis ini secara profesional. Kebanyakan mobil pickup dan truk carteran yang sering mangkal di dekat pasar dan tepi jalan ini dijalankan perindividu secara tradisional. Tarifnya juga tak ada patokan resmi. Hanya berdasar perkiraan jauh dekat / jarak angkut.

Target pemasaran carteran atau sewa pick up biasanya masyarakat atau konsumen membutuhkannya untuk keprluan pindahan rumah. orang yang pindah tempat tinggal butuh jasa carteran pick up atau truk mengangkut barang perabotan dari rumah lama ke rumah baru. mengirim barang Banyak toko dan industri kecil (UKM) belum memiliki armada angkutan sendiri untuk mengirim barang atau produknya ke konsumen. Alternatifnya adalah dengan menyewa kendaraan roda empat khusus untuk mengangkut barang ini.Membuang puing bangunan. Penyedia jasa khusus buang puing bongkaran sisa material rumah / gedung memang sudah ada dimana-mana. Tapi banyak orang yang merenovasi rumah juga mencarter truk atau pickup untuk membuang batu bata, semen cor dan sisa material tak terpakai lain.

Yang terakhir yaitu banyak ditemui bisnis supplier daging. Supplier Ayam dan Daging Surabaya banyak menyediakan menu yang bahan utamanya terbuat dari daging sapi hingga daging ayam. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih supplier daging yaitu kualitas dan kuantitas barang Biasanya, supplier daging dengan kualitas baik selalu memiliki 2 produk berbeda, yakni fresh atau frozen. berkelanjutan Supplier yang profesional adalah supplier yang mengutamakan kerjasama jangka panjang, dan Anda sebagai mitranya dapat melakukan repeat order ketika membutuhkan produknya lagi.