PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Cara Membuka Usaha Catering Dengan Keuntungan Semakin Banyak

Saat ini , banyak orang yang semakin sulit untuk mendapaat pekerjaan, apalagi bagi orang-orang yang tidak memiliki keahlian khusus. Membuka usaha sendiri dapat menjadi suatu peluang bagi Anda untuk menghasilkan uang. Memang tidak dapat dipungkiri, usaha sendiri terdengar sangat menggiurkan, menjadi boss untuk dii sendiri, waktu kerja bisa lebih fleksible, dan keuntungan yang didapat apabila usaha tersebut sukses tergolong besar. Akan tetapi, resiko yang dihadapi pun jadi jauh lebih besar dibanding menjadi karyawan perusahaan.

Apabila Anda tertarik untuk membuka usaha sendiri simak langkah berikut yang harus kamu lakukan sebelum membuka usaha sendiri. Anda harus memastikan bahwa usaha yang Anda dirikan adalah jenis usaha yang Anda minati. Hal itu akan leih baik apabila ditunjang dengan keahlian dan pengalaman Anda di jenis usaha tersebut. Lakukan analisis untuk menentukan potensi yang ada dalam jenis usaha Anda. Setelah itu buat rencana usaha Anda secara detail. Setelah itu susun rencana pemasaran yang akan Anda lakukan untuk memasarkan usaha Anda tersebut.
Jika Anda ingin mencari pendanaan dari luar, Anda haruslah menyiapkan terlebih dahulu. Tapi yang paling terpenting adalah modal karena modal merupakan faktor penting falam memulai usaha sendiri. Banyak orang yang ingin memulai usaha, namun tak mempunyai modal sehingga tidak jalan.

Yang menjadi poin penentu usaha Catering kamu adalah memperluas networking Anda dan membuat anak usaha baru, karena semua orang tidak hanya membutuh catering kamu saja mereka juga mencari usaha yang menyediakan jasa lengkap. Semisal kamu memiliki usaha Catering di Surabaya.

Jasa catering adalah solusi paling bagus untuk saat ini. Karena saat ini ketika kita membuat sebuah acara, pasti kita juga menyediakan makanan dan minuman sebagai pelengkap. Mulai dari maknaan ringan seperti roti, kue-kue, sampai ke makanan berat seperti nasi goreng, ayam goreng, dan lain sebagainya. Untuk minuman, biasanya kita menyediakan teh, kopi, jus dan lain-lain. Masyarakat mengenal makanan dan minuman yang disajikan ini dengan nama jasa boga. Namun, karena pesatnya kemajuan teknologi dan informasi maka banyak pula kata-kata asing yang diserap. Kini kita menggunakan istilah catering.

Catering merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut wirausaha yang melayani pemesanan segala jenis masakan (baik berupa makanan maupun berupa minuman) yang digunakan untuk menjamu tamu pesta maupun untuk keperluan rapat suatu instansi. Karena tidak jarang kita menemui suatu pesta yang mengundang banyak tamu. Namun, tuan rumahnya kewalahan dalam membuat suguhan untuk tamunya. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut mereka memesan masakan kepada tempat yang menyediakan catering. Dengan harapan mereka tidak akan kewalahan dalam menjamu tamu undangan. Serta untuk mengefektifkan dan mengefisienkan waktu juga tenaga.

Selain catering kamu juga bisa mengembangkan bisnis mu menjadi bisnis pernikahan, kamu bisa membuka bisnis Wedding Organizer kamu bisa memberikan beragam paket yang dapat memikat pelanggan misalnya Paket Pernikahan Murah di Surabaya. Sebagai seorang event organizer ataupun wedding organizer kamu tidak hanya memberikan paket pernikahan saja loh kamu juga menyewakan alat pesta atau Persewaan Alat Wedding.

Menjalankan usaha catering membutuhkan peralatan memasak yang berkualitas. Beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha catering ini ialah kompor dan gas, baksom, pisau, wajan, panci, pengukus, talenan, spatula dan aneka peralatan memasak lainnya. Dengan peralatan itu kamu juga bisa menyewakannya jika sedang tidak digunakan.

Kamu juga bisa mengembangkan bisnis catering mu menjadi jasa angkut makanan atau sejenisnya bahkan jika kendaraan yang biasanya kamu gunakan untuk mengangkut sedang menganggur atau tidak terpakai kamu juga bisa menyewakannya. Apalagi kendaraan tersebut merupakan kendaraan pick up pasti banyak yang membutuhkan. Nah, kamu juga bisa membuat usaha baru yaitu Rental Pick Up.

Selain itu usaha catering merupakan salah satu usaha yang bisa dikatakan sebagai usaha yang populer dalam bidang tata boga. Bermacam makanan yang ditawarkan dalam usaha catering dengan menu andalannya dan disajikan dengan menarik. Usaha ini terhitung usaha rumahan yang sangat mudah untuk dijalankan karena usaha ini tergolong dalam usaha rumahan dengan modal yang tidak besar dan banyak sekali peminatnya.

Pada saat membuka usaha catering akan lebih baik jika memilih Bahan Baku Catering yang berkualitas supaya bisa menghasilkan rasa yang nikmat dan lezat. Bahan baku catering yang dibutuhkan ini sesuai dengan menu makanan yang ditawarkan. Ada berbagai jenis makanan yang bisa ditawarkan mulai dari mie goreng, ayam goreng, telur balado, tumis daging, bakso bakar, udang panggang, sop dan sebagainya. Sehingga bahan baku masakan ini perlu disesuaikan dengan pesanan makanan dari pelanggan. Untuk mendapatkan bahan baku catering ini bisa dengan mudah mencarinya di pasar tradisional, supermarket dan sebagainya. Usahakan untuk supplier mencari bahan baku makanan yang fresh supaya kualitas makanan yang dibuat sesuai dengan keinginan pelanggan. Perhatikan kualitas makanan dari mulai rasa, bentuk dan penampilannya.

Intinya dalam menjalankan usaha dibutuhkan strategi pemasaran atau promosi. Tak hanya itu pemanfaat keadaan seperti hal yang disebutkan diatas juga bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan.