PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Keuntungan Kalian Menghadiri Pameran Pernikahan di Surabaya

 
Picture
Berkah Catering - Serba Serbi Manten Expo Surabaya
Berbicara soal pameran pernikahan, tentunya hampir di setiap kota besar pernah kalian temui dalam setiap tahunnya. Yup, pameran pernikahan atau yang lebih sering dikenal sebagai wedding expo atau istilah lainnya seperti wedding fair memang merupakan suatu ajang khusus untuk mempromosikan vendor-vendor pernikahan yang ada di setiap kota dengan para calon customernya secara langsung dalam suatu tempat. Wedding expo sendiri biasanya diselenggarakan di tempat-tempat keramaian, seperti mall atau venue yang memiliki daya tarik khusus sehingga memungkinkan mengundang orang datang ke tempat tersebut.

Di Kota Surabaya sendiri saat ini wedding expo sudah banyak bermunculan, terlebih dengan berakhirnya pandemi yang telah terjadi lebih dari 2 tahun, membuat para pengusaha pernikahan menjajal kembali keberuntungannya di bisnis pernikahan ini. Selain dapat melihat-lihat dan mencari inspirasi untuk pernikahanmu nanti, penawaran-penawaran menarik yang diberikan selama pameran berlangsung itu lumayan banget buat menghemat budget pernikahan, loh! Vendor-vendor pernikahan yang hadir di wedding fair pun beragam jenisnya, mulai dari wedding planner/organizer, dekorasi, catering, fotografi, busana pengantin, MUA, undangan pernikahan, souvenir, kue pernikahan dan lain sebagainya. Semuanya bisa kamu temukan di satu tempat yang sama. Menarik sekali, bukan?

PT. Berkah Catering Nusantara (Berkah Catering) sendiri merupakan salah satu vendor catering surabaya yang aktif dalam mengikuti pameran pernikahan, bukan hanya di Kota Surabaya sendiri, berkah catering juga pernah mengikuti ajang pameran pernikahan di Kota besar lainnya seperti Sidoarjo, Malang, Gresik dan Jakarta. Selain menjual paket catering pernikahan, kami juga menjual paket pernikahan Surabaya lengkap, sehingga lebih memudahkan calon customer dalam mempersiapkan pernikahannya.

Bagi para calon pengantin tentu saja menghadiri pameran pernikahan juga merupakan sesuatu yang ditunggu - tunggu, karena kalian bisa memilih langsung vendor mana yang tepat untuk berpartisipasi pada acara pernikahan kalian nanti. Nah, lantas apa saja sih keuntungan bagi kalian ketika memutuskan menghadiri pameran pernikahan sendiri? simak ulasannya berikut ini

1. Bertemu langsung dengan vendor

Hal pertama yang pastinya menjadi tujuan calon pengantin datang ke wedding fair adalah untuk bertemu langsung dengan vendor pernikahan. Ya, inilah kesempatan baik untukmu! Kapan lagi kamu bisa bertatap muka langsung dan berbincang-bincang dengan para vendor yang jadwalnya super sibuk. Apalagi jika vendor tersebut namanya sudah cukup terkenal.  Kamu tak perlu repot-repot mendatangi para vendor pernikahan satu per satu karena semuanya sudah berkumpul di lokasi yang sama, menyediakan waktu dan penawaran terbaiknya khusus untukmu.

Maka dari itu, manfaatkan momen ini dengan baik untuk berdiskusi dan menggali informasi dari mereka. Entahlah itu untuk berkonsultasi seputar jasa atau produk yang ditawarkan, atau ide-ide untuk pernikahan impianmu semua bisa kamu lakukan. Dengan bertatap muka secara langsung, kamu jadi bisa mengetahui kualitas pelayanan vendor-vendor itu, melihat portfolio sekaligus penjelasannya, bahkan mencoba produk yang ditawarkan.

Pameran pernikahan adalah solusi yang baik untuk para calon pengantin yang tak punya banyak waktu mempersiapkan kebutuhan untuk pesta pernikahannya. Karena dengan datang ke event ini,  kamu bisa bertemu dengan vendor-vendor yang dibutuhkan. Pada kesempatan ini, kamu juga bisa membandingkan antara satu vendor dan vendor lainnya. Sebab, di pameran pernikahan akan hadir berbagai vendor untuk semua kebutuhan pernikahan.

Kamu bisa mencari vendor yang terbaik sesuai dengan preferensi pribadi dan juga budget yang dimiliki. Inilah salah satu keuntungan menghadiri wedding fair, kamu bisa langsung berbincang langsung sekaligus menyentuh atau mencoba produk-produknya. Bila kamu merasa kurang cocok dengan salah satu vendor, masih ada vendor lainnya yang bisa menjadi alternatif. 

2. Memperoleh inspirasi

Kamu mungkin sudah memiliki sejuta ide untuk pernikahan impianmu yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber di internet atau sosial media. Meskipun demikian, bukankah akan lebih real rasanya ketika kamu bisa melihat, mencoba atau merasakannya secara langsung? Inilah salah satu kelebihan mengunjungi pameran pernikahan, dimana kamu bisa langsung melihat produk atau hasil karya para vendor dalam kondisi aslinya tanpa filter atau editan. 

Selain itu, kehadiran berbagai vendor di wedding fair akan memberikan banyak pilihan bagi kamu untuk memutuskan dengan tepat. Buat kamu yang belum memiliki ide konsep atau tema pernikahan, pameran pernikahan akan menjadi kesempatan emas untuk mengumpulkan inspirasi dan referensi sebanyak-banyaknya langsung dari para pelaku profesional di industri pernikahan ini. Sehingga, ketika sudah yakin akan menggelar pesta pernikahan, kamu tak perlu bingung lagi harus memulai dari mana.

2. Lebih efisien

Mengobrol langsung dengan para vendor di pameran pernikahan tentunya akan lebih efisien daripada menghubungi satu per satu melalui sosial media atau telepon, bukan? Tentu hal ini jauh lebih praktis, karena saat bertatap muka langsung dengan orangnya kamu bisa bertanya sepuasnya, mulai dari harga yang ditawarkan, keunggulan produknya, saran, pengalaman, dan sebagainya. Tanpa harus menunggu lagi, kamu pun akan langsung memperoleh jawaban pada saat itu juga. Hal ini tentunya akan lebih efisien.

4. Melihat tren pernikahan terbaru

Bukan hanya calon pengantin saja, siapapun boleh menghadiri pameran pernikahan, loh! Selain untuk mengumpulkan inspirasi, kamu pun juga bisa melihat-lihat tren pernikahan terbaru yang sedang happening saat ini. Di pameran pernikahan kamu bisa mengecek portofolio terbaru yang dipajang oleh para vendor. Dengan demikian kamu bisa melihat tema yang sedang up-to-date  dan menyesuaikannya dengan selera atau preferensi pribadi. Kamu pun bisa meminta saran langsung dari para ahlinya untuk merealisasikan konsep pernikahan impianmu.

5. Memperoleh potongan harga dan promo

Jangan kaget apabila nanti kamu menemukan banyak  diskon dan penawaran menarik pada saat mengunjungi wedding fair! Kesempatan yang jarang ini banyak dimanfaatkan para vendor untuk meningkatkan brand awareness demi menggaet klien. Oleh karena itu, seringkali ada berbagai promo, diskon atau bonus yang diberikan vendor khusus di acara pameran pernikahan tersebut. Misalnya, berupa potongan harga, service tambahan, ataupun bonus-bonus menarik lainnya. Menguntungkan sekali, bukan?

6. Bisa mencoba dan mencicipi secara langsung

Keuntungan lainnya yang juga banyak diburu pada saat pameran pernikahan adalah kesempatan untuk mencoba atau mencicipi secara langsung produk yang ditawarkan oleh para vendor. Misalnya vendor catering, biasanya akan membuka stand untuk food tasting bagi pengunjung pameran. Nah, kamu bisa gunakan kesempatan ini untuk mencicipi berbagai menu andalan yang ditawarkan oleh pihak catering pernikahan tersebut secara gratis! 

Setelah mencicipi dan memperoleh gambaran langsung untuk membandingkan citarasa satu vendor dan yang lainnya, jangan heran kalau nanti kamu kekenyangan, ya! Selain itu, kamu pun bisa mencoba busana pengantin, make up trial atau berbagai tester lainnya yang dipajang oleh vendor-vendor. Semuanya bisa dilakukan di pameran pernikahan.

7. Latihan menghadapi vendor

Bagi calon pengantin yang cenderung pemalu dalam mengungkapkan pendapatnya, kerap kali ketika sudah memilih suatu vendor, ia hanya menerima semua masukan secara utuh tanpa bisa menyampaikan apa yang sebenarnya diinginkan. Maka dari itu, dengan datang ke pameran pernikahan kamu bisa sambil berlatih untuk mengungkapkan keinginanmu. Kamu bisa memilih preferensi yang paling pas sesuai dengan selera, sekaligus lebih mengenal para vendor. Dengan demikian, kamu bisa lebih nyaman dalam bertanya atau menyampaikan keinginan untuk pernikahanmu kelak.

8. Melihat fashion show

Tak jarang pada pameran pernikahan, biasanya para desainer busana pernikahan juga mengadakan fashion show untuk menampilkan berbagai koleksinya. Kolaborasi antara desainer gaun pengantin dan makeup artist (MUA) pernikahan yang biasanya ditampilkan akan sangat menarik untuk disimak. Selain bisa melihat secara aktual, kamu juga bisa mengambil gambar untuk dijadikan referensi untuk pernikahanmu nantinya. Foto tersebut bisa kamu kirimkan ke pasanganmu atau keluargamu untuk menjadi bahan pertimbangan bersama.

9. Memperoleh Informasi Lebih Detail

Seringkali, saat pergi ke pameran pernikahan, kamu baru menyadari hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk membuat pernikahan impianmu menjadi nyata. Kamu mungkin sudah mengetahui gambarannya secara garis besar mengenai vendor apa saja yang dibutuhkan. Namun, pada saat pameran pernikahan semuanya akan teraktualisasi dan akan menjadi lebih real sehingga kamu bisa mengetahui elemen-elemen yang dibutuhkan secara lebih detail. Dengan demikian, kamu bisa menyusun rencana pernikahanmu secara lebih matang. 

10. Pengalaman yang menyenangkan

Terakhir, percaya atau tidak, menghadiri pameran pernikahan bisa menjadi suatu pengalaman yang menyenangkan, loh! Selain pengalaman berkesan, membuka wawasan tentang tren pernikahan, berbagai keuntungan lainnya juga bisa kamu rasakan. Kapan lagi bisa mencoba gaun pengantin impian, makeup trial gratis, mencicipi kue pengantin idaman, hingga memperoleh souvenir-souvenir cantik dari vendor, bukan?! Hal ini pastinya akan menjadi pengalaman berharga untukmu!

Nah, itulah berbagai keuntungan yang bisa diperoleh dari pameran pernikahan. Jadi, bagi kamu para calon pengantin yang berencana melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ataupun ingin mencari inspirasi, tak ada salahnya untuk datang ke wedding fair. Sebab, dengan menghadiri pameran pernikahan akan memberikan banyak manfaat dan pengalaman yang berkesan untukmu.

Nah untuk itu, jika pada artikel sebelumnya kita telah membahas paket catering malang murah, maka pada kesempatan kali ini kami mengajak kalian semua untuk datang di stand pameran pernikahan kami yang akan diselenggarakan di Mall CITO Surabaya pada tanggal 9 - 12 Juni 2022. Pameran pernikahan ini sendiri merupakan salah satu ajang pameran terbesar di tahun ini.

SERBA SERBI MANTEN EXPO
Atrium West - East WING
9 - 12 Juni 2022
Pukul 11:00 - 20:00

Selain kalian bisa mencicipi masakan terbaik kami, kami juga menyediakan beragam promo menarik dan bonus pemesanan selama pameran.