PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Bingung Pilihan Catering Pernikahan ? Berkah Catering Solusinya

22802151_152288882177865_3784789863442677760_n

Pernikahan akan menjadi momen di mana Anda berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat. Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memastikan bahwa semua yang datang menjadi senang dan puas dengan jamuan yang Anda sediakan nantinya.

Untuk menjamu tamu undangan yang hadir dalam pernikahan , sangat perlu untuk memilih catering pernikahan yang tepat. Hal lainnya mungkin penting untuk dipersiapkan. Namun, jamuan yang Anda sajikan akan menjadi hal yang sangat penting dan bisa membuat pesta pernikahan Anda memiliki kesan yang baik bagi para tamu undangan dan kerabat yang datang.

Jangan sesekali menyepelekan hal yang satu ini. Sebab jika Anda tidak mempersiapkannya dengan matang, bisa jadi pesta pernikahan Anda meninggalkan kesan yang buruk dan tidak menyenangkan bagi para tamu undangan. Bagaimanapun kepuasan para tamu adalah kepuasan pasangan pengantin.

  1. Persiapkan Anggaran yang Memadai

Apapun yang akan Anda sajikan nantinya, hal ini tentu akan membutuhkan sejumlah biaya yang tidak sedikit.  Sebaiknya dana ini telah Anda perhitungkan sejak awal. Mengingat jumlahnya yang terbilang cukup besar.Ketahui dengan jelas perkiraan jumlah undangan yang akan Anda sebar sehingga bisa mempersiapkan dana untuk katering dengan tepat dan tidak meleset dari anggaran yang telah Anda siapkan.

  1. Minta Jadwal Test Food

Untuk mendapatkan kualitas catering pernikahan yang sesuai yang anda harapkan, pastikan anda bisa datang di sebuah event pernikahan dan lakukan test food  yakni mencicipi menu makanan yang disajikan oleh sebuah vendor catering pernikahan.Ini penting sebagai pertimbangan mengenai kebersihan makanan, penawaran harganya, kualitas sajian menu, dan lain-lain yang dianggap penting terkait menu  makanan yang akan disajikan. Pilih beberapa vendor sehingga anda bisa mendapatkan vendor catering pernikahan yang anda anggap sesuai.

  1. Cara Penyajian Makanan

Cara penajian mankanan di event perndikahan juga ikut memengaruhi besarnya dana yang akan dikeluarkan untuk katering. Jika memiliki dana yang cukup besar, Anda bisa memilih cara penyajian angkringan. Di mana para tamu akan leluasa memilih dan mendatangi tempat-tempat makanan yang telah disediakan.

Namun, jika dana yang dimiliki terbatas, Anda bisa menyajikan makanan secara langsung di meja-meja para tamu. Mereka akan lebih mudah untuk mengambilnya meskipun hal ini tentu akan tampak lebih sederhana. Sebab makanan yang disajikan tentu akan jauh lebih terbatas dan tidak memiliki banyak menu sekaligus.

  1. Sesuaikan Menu dengan Tema Pernikahan.

Tema Pernikahan adalah salah satu faktor di balik sukses atau tidaknya pesta pernikahan yang akan digelar. Sebagian orang memilih tema pernikahan yang unik atau berbeda agar momen pernikahan mereka berkesan dan diingat orang.Bukan hanya tema, Anda juga perlu menyesuaikan sajian menurut tema yang Anda usung dalam pernikahan. Jangan sampai memilih tema yang bertolak belakang dengan sajian. Misal, tema pernikahan adat daerah, tetapi penyajian makanan dengan menu western. Tentu ini jadi aneh kan?

  1. Pilih Menu Makanan yang Umum

Undangan Anda bisa saja berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda-beda. Apalagi Anda dan pasangan berasal dari suku dan wilayah yang berbeda pula. Sangat penting bagi Anda untuk menyajikan beberapa menu yang umum dan akrab di lidah para tamu undangan.Hal ini akan membuat jamuan Anda dapat dinikmati semua orang. Sajikan beberapa menu yang umum dan cukup sesuai dengan semua orang, seperti capcay, ayam goreng, semur, rendang, puding, dan buah seperti semangka atau pisang.

  1. Hindari Kehabisan Makanan

Ini poin yang sangat penting untuk Anda cermati. Sebab akan sangat fatal jika Anda kehabisan makanan yang harus disajikan kepada para tamu undangan. Kejadian seperti ini akan sangat memalukan. Jadi, pastikan Anda tidak mengalaminya.Selalu hitung dan siapkan makanan sedikit lebih banyak dari yang seharusnya. Dengan begitu, Anda bisa mengantisipasi jumlah tamu yang mungkin jauh lebih ramai dari perkiraan Anda.

Berikut diatas adalah hal-hal yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih catering pernikahan di Jakarta. Penting untuk diketahui para calon customer bahwa hal-hal diatas perlu diperhatikan jika tidak ingin merugi ataupun salah dalam menyajikan catering dalam paket pernikahan di Jakarta. Berkah catering sebagai penyedia jasa catering, telah lama berdiri yakni sejak 5 tahun yang lalu. Berkah catering telah berpengalaman dalam menyajikan makanan dalam bentuk pemesanan catering. Berkah catering sendiri telah melayani di berbagai tempat seperti catering harian di Jakarta , catering di Tangerang , dan catering di Bogor, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, untuk catering, vendor yang terpercaya, Berkah saja!