PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Tips Menghitung Budget Catering Pernikahan Murah

ob_8b382b_44050871-1889355727846894-910549726500

Catering dan Paket Pernikahan adalah hal yang penting yang harus diperhatikan ketika Anda dan pasangan berencana untuk mengadakan pesta pernikahan. Jumlah tamu undangan akan sangat menentukan anda dalam perencanaan catering yang akan disajikan. Dan yang harus diingat seperti catering dan paket pernikahan di Depok merupakan satu elemen yang mengambil alokasi anggaran yang cukup besar dalam perencanaan pernikahan Anda.

Beberapa bagian tahapan moment pernikahan Anda menentukan bentuk dan budget mengenai paket pernikahan di Surabaya yang harus dipersiapkan,seperti di antaranya:

  1. Momen Akad Nikah
    Pada moment akad nikah atau pemberkatan, pastikan jumlah tamu yang akan hadir. Umumnya acara ini dihadiri oleh keluarga atau kerabat dekat. Untuk catering pernikahan bisa dengan menyediakan nasi box di Surabaya dengan kemasan cantik yang akan dibagikan untuk para tamu yang akan hadir. Bisa juga menyediakan menu prasmanan dan menu gubukan.
  2. Momen Resepsi Pernikahan
    Pada moment ini pada umumnya adalah waktu dengan tamu yang datang paling banyak. Tidak hanya tamu dari kerabat kerabat kedua pengantin, namun juga tamu dari kerabat orang tua / besan. Untuk menghitungnya biasanya jika Anda mengundang 500 orang, maka porsi catering pernikahannya harus dikalikan 2 menjadi 1000 porsi makanan. Maka dari itu kita harus persiapkan dengan matang dan sesuai budget kita.
  3. Moment After Party Wedding
    Momen after party wedding adalah saat Anda dan pasangan berbaur dengan kerabat yang diundang sambil menikmati hiburan band/ elektone dari paket pernikahan yang kita pilih. Biasanya suasananya tidak menjadi formal, oleh karena itu anda dapat memilih hidangan yang tidak berat berupa dessert table yang beragam, juga dapat diatambahkan dengan beragam minuman sebagai pendamping.

Memilih Menu Catering dan paket Pernikahan di Jakarta Sekiranya Anda tidak bisa memikirkan catering jenis apa yang hendak disajikan dalam event pernikahan anda, maka anda bisa browsing di internet . Di sana anda akan mendapatkan banyak info yang menyediakan layanan seperti catering di  dari harga yang murah hingga harga mahal.

Cita Rasa menu catering pernikahan di Jakarta adalah bagian yang akan selalu diingat para tamu undangan. Oleh karenanya, Anda harus teliti memilih menu catering pernikahan yang akan dihidangkan pada resepsi pernikahan anda. Ada beberapa patokan untuk memilih dan menentukan jumlah porsi makanan, sehingga anda bisa menentukan budget catering di Bogor dan paket pernikahan dengan harga murah.
Pihak katering biasanya mengadakan acara test food agar Anda dapat mencoba lebih dahulu menu yang ingin Anda pesan.

Untuk makanan sisa catering di Tangerang yang disajikan, anda bisa menyiapkan kantong plastic , kotak plastic, dan kantong kresek, ini penting dipersipakan jika ada keluarga atau pihak karib kerabat yang hendak membawa pulang sisa makanan.
Mintalah pihak katering atau venue untuk menyediakan meja khusus untuk piring kotor, juga tempat sampah yang layak agar tamu mudah membuang ‘aksesori’ pada makanan seperti tusuk sate, cup es krim, dan lain sebagainya.