PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Ini nih Tips Agar Biaya Pernikahan Tidak Over!

ob_6f14cb_25014757-970514029769990-3948972706388

Pernikahan merupakan suatu moment yang suci dan sakral. Selain itu pernikahan kini menjadi salah satu syukuran dengan menjamu para tamu undangan yang datang. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa biaya untuk melangsungkan acara pernikahan tidaklah murah. Sehingga tidak sedikit bagi pasangan yang hendak menikah ditakuti dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk melangungkan acara pesta pernikahan impiannya. Berdasarkan hal tersebut, maka hendaknya pasangan dijauh-jauh hari harus mempersiapkan biaya atau tabungan.

Selain itu terdapat salah satu hal yang harus dilakukan untuk pasangan yaitu merencanakan biaya pesta pernikahan dengan matang. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak mengalami over budget. Adapun terdapat beberapa cara agar biaya pernikahan tidak over, yakni:

1. Rencanakan dengan matang jumlah tamu yang diundang
Pastikan dengan matang jumlah tamu yang hendak diundang dalam acara pesta pernikahanmu sejak awal. Jumlah tamu yang akan diundang ini akan mempengaruhi jumlah pemesanan catering pernikahan di Jakarta. Apabila tamu yang akan diundang banyak maka jumlah catering pernikahan yang dipesan banyak tentunya hal ini mempergaruhi anggaran pernikahan.

2. Gunakan konsep pernikahan yang simple dan unik
Tidak semua konsep pernikahan yang mewah itu menarik dan berkesan. Sehingga sangat disarankan bagi pasangan yang hendak menikan menggunakan konsep pernukahan yang simple dan unik, namun berkesan.

3. Sajikan menu catering Jakarta yang sederhana
Tentu saja makanan di acara pesta pernikahan tidak ketinggalan dong. Bagi pasangan yang hendak menikah, ada baiknya menyajikan sajian menu dengan variasi lebih sedikit namun dengan menu yang berkualitas dan lezat.

4. Memilih paket pernikahan
Memilih untuk memanfaatkan paket pernikahan merupakan salah satu solusi yang tepat bagi pasangan yang hendak menikah. Hal ini dikarenakan paket pernikahan biasanya sudah all in. Untuk paket pernikahan di Sidoarjo, langsung saja mencari wedding organizer salah satunya di Surabaya yang saat ini sangat banyak menawarkan paket pernikahan murah di Surabaya.

TIPS UNIK UNTUK MEMOTONG ANGGARAN CATERING DI JAKARTA

Meskipun Anda akan menemukan sejumlah menu mengesankan yang ditawarkan di website kami, ingat, tidak ada rutinitas atau cookie-cutter tentang catering pernikahan di Tangerang yang kami lakukan. Ini hari istimewa Anda dan kami ingin pengalaman makanan menjadi seunik Anda.

Itulah sebabnya kami mengambil pendekatan konsultatif dan tatap muka, bahkan memungkinkan pengantin untuk mencicipi makanan kami dan memberikan ide-ide segar. Hal mendasar yang harus Anda lakukan tentunya adalah dengan memantau budget yang harus dikleluarkan untuk kebutuhan catering Jakarta murah yang tidak sedikit.

Namun, kabar baiknya saat ini sudah banyak cara untuk memotong anggaran catering untuk pernikahan Anda. Kami sebagai penyedia layanan catering prasmanan di Jakarta, merangkumnya sebagai berikut:

  1. Berikan makanan pembuka pricier dengan tangan, seperti udang, kerang, atau makanan laut lainnya, daripada menyiapkannya bagi para tamu untuk melayani diri mereka sendiri. Para penyedia makanan mengatakan para tamu mengkonsumsi potongan-potongan 40 persen lebih sedikit dengan cara ini.
  2. Toko perbandingan untuk makanan laut. Misalnya, cumi dan remis sering setengah dari harga koktail udang dan scampi. Tanyakan katering pernikahan Anda untuk daftar makanan pembuka makanan laut yang lebih murah.
  3. Hanya karena Anda memiliki anggaran terbatas, bukan berarti crudite Anda harus menunjukkannya. Alih-alih tongkat wortel dan mentimun, pilih hati artichoke, bunga brokoli, lobak yang dipotong bentuk hati atau pilihan kreatif lainnya, dengan saus celup rasa.
  4. Gunakan piring unik. Orang makan dengan mata terlebih dahulu, jadi fokuslah pada presentasi. Melayani baki yang sedikit berbeda, seperti piring kecil ala tapas, dapat menambah twist pada ongkos tanpa menambah tagihan Anda.
  5. Sajikan makaroni dan keju dalam gelas martini, gigitan keju panggang mini yang dibuat dari mesin sandwich dan kue kepiting kecil dengan saus tartar. Para penikmat keramaian abadi ini sekitar sepertiga dari ongkos pesta koktail tradisional.
  6. Dalam cuaca dingin, sajikan cangkir mini clam chowder (sekali lagi, Anda menyajikan makanan laut dengan harga minimal), lobster bisque, acorn squash, atau rasa lain yang mudah di dompet.
  7. Simpan salad dan gabungkan dengan hidangan pembuka. Salad dengan dua udang bakar adalah anggaran yang sukses karena koki dapat membeli lebih sedikit untuk kedua kursus.
  8. Gunakan saus yang enak pada hidangan ayam atau pasta yang lebih murah. Tertner menyarankan untuk melakukan sesuatu yang tidak biasa - misalnya saus espresso di atas ayam.

Itulah 8 tips unik untuk memotong anggaran catering prasmanan, tentunya di era yang serba mahal saat ini apalagi di Kota Jakarta kita sangatlah membutuhkannya. Berkah Catering bisa menjadi salah satu solusinya, selain melayani area Jakarta, berkah catering juga melayani catering di Bekasi dan catering pernikahan di Bogor. Untuk lebih lanjutnya kalian bisa menghubungi kami di nomo 0811-322-7766