PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Apa Peran Penting Wedding Catering Dalam Sebuah Resepsi Pernikahan ?

51760225_2056381821144283_2235868182256549888_n

Resepsi pernikahan adalah suatu momen yang sangat istimewa bagi semua manusia. Dengan menikah sesuatu yang sebelumnya dilarang pun akhirnya bisa bernilai menjadi ibadah, oleh karena nya menikah sangat dinananti-nanti oleh para pemuda yang telah baligh. Hukum menikah dalam Islam pun kondisiental artinya hukum yang berlaku sesuai dengan keadaaan seseorang. Pernikahan akan menjadi sunah apabila seseorang pria telah dewasa dan mampu memberi nafkah lahir batin, menjadi wajib manakala jika tidak segera menikah akan mudah terjadi zina.

Menikah bukanlah perkara sepele, karenanya dalam pernikahan akan ada tanggung jawab besar setelahnya, ketika ijab qabul pernikahan telah diselenggarakan sesuai syarat dan rukunnya, maka saat itulah seorang laki-laki telah mengambil alih tanggung jawab besar seorang anak perempuan dari ayahnya.

Tentunya dalam setiap ijab qabul para pengantin mengabdikan momen berharganya dengan menggelar acara resepsi pernikahan. Jika jaman dulu kebanyakan calon pengantin masih mempersiapkan pernikahan sendiri atau mungkin hanya dengan bantuan dari keluarga atau teman dekat. Tapi hal itu sangat berbeda dengan jaman sekarang. Saat ini jarang sekali calon pengantin yang tidak menggunakan jasa wedding catering terutama di ibukota Jakarta dalam mempersiapkan pernikahan mereka biasanya menyediakan paket pernikahan murah supaya lebih praktis dan hemat.

Hal ini biasanya terjadi karena kesibukan calon pengantin. Karena banyak hal yang pastinya perlu disiapkan sebelum pernikhaan. Peran dari Catering pernikahan di Jakarta sendiri juga tentunya sangat luas. Dari menjadi pihak yang bertanggung jawab atas sajian untuk para tamu undangan. Dan wedding organizer bertanggung jawab atas kelancaran jalannya pesta pernikahan dari mulai akad sampai dengan resepsi pernikahan. Berikut berbagai peran lain seorang wedding catering dan organizer dalam membantu pernikahan :

Yang pertama adalah meringankan beban calon mempelai. Menggunakan jasa wedding catering di Jakarta memanglah bukan sebuah keharusan, tapi karena perkembngan zaman, jasa-jasa tersebut sering sekali dibutuhkkan oleh para calon mempelai alasannya karena bisa membantu mempermudah calon mempelai dalam merencanakan pernikahan.

Tugas asli dari wedding organizer adalah membantu perencanaan pernikahan yaitu memberi usulan tentang konsep biaya, berbagai vendor seerti dekorasi, Catering di Jakarta sampai gaun dan rias pengantin.

Selain memberi masukan, mereka juga biasanya memberi masukan tentang rencana pernikahan seperti tema, hingga jalannya acara sesuai dengan keinginan dan kebutuhan para calon pengantin. Mereka sendiri biasanya juga membenuk tim yang profesional untuk mengatur jalannya pesta pernikahan. Mulai dari persiapan sampai dengan selesainya acara.

Setelah menyarankan dan memberi masukan pada pengantin, peran selanjutnya dari mereka adalah menyelesaikan konsep acara yang diinginkan para calon mempelai. Biasanya para mereka akan datang sendiri ke venue yang sudah ditunjuk. Lalu membuatkan denah lokasi gedung dan layout ruangan.

Jadi mereka bisa langsung memberikan gambaran tentang calon mempelai mengenai dekorasi dan tata letak ruangan saat pesta pernikahan. Tugas lain dari mereka adalah memberikan banyak sekali pilihan vendor yang akan membantu memperindah pesta pernikahanmu. Mereka mengerti mana saja vendor catering pernikahan di Jakarta yang bagus dan tentunya memberikan promo-promo yang menarik. Kebanyakan jasa seperti itu akan menjadi jembatan antara konsumen dengan vendor yang terlibat.

Biasanya mereka akan mengenalkan dulu konsumen pada vendor yang ada. Lalu Wedding catering di Bekasi dan Jakarta akan memberikan kontak dan informasi vendor supaya para calon mempelai bisa mendisukusikan dengan vendor itu. Koordinasi biasanya juga diserahkan pada pihak jasa itu.

Hal ini tentunya akan meringankan dan mempermudah pengantin dalam memilih vendor. Sebagai orang yang sudah biasa menangani pesta pernikahan, biasanya mereka sudah tahu bagaimana cara membantu calon pengantin dalam menghemat biaya.
Contohnya dalam pengeluaran catering di Jakarta. Para calon mempelai harus benar-benar menghitung dengan tepat berapa saja tamu undangan yang aka hadir, agar soal makanan tidak terjadi kekurangan. Para calon pengantin juga dituntut untuk jujur dalam hal budget yang disipkan untuk pesta pernikahan ini.

Intinya, dengan adanya wedding catering di Bogor dan area JABODETABEK kamu akan terbantu dalam segala hal. Mulai dari perancangan budget, pemilihan vendor dan tamu vendor, di hari H sampai laporan hasil acara juga akan disiapkan oleh wedding catering. Jaringan vendor-vendor pernikahan seperti catering murah di Jakarta, atau yang lainnya yang dimiliki wedding catering akan sangat membantu kamu dalam memilah vendor dan mencari dengan harga yang sesuai dengan kantong.

Salah satunya adalah berkah catering, vendor catering surabaya yang juga berpengalaman sebagai wedding organizer Surabaya ini memanglah sudah banyak memakan asam garam dari event pernikahan, dengan memiliki paket catering dan paket pernikahan murah di Surabaya membuat nama dari berkah catering semakin melambung. Kini catering murah tersebut tengah mengembangkan benderanya di Ibukota dengan melayani catering prasmanan murah di Jakarta , Bogor, Depok , Tangerang dan Bekasi.