PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Yang Kamu Perlu Ketahui Tentang Pemesanan dan Rekomendasi Catering Pernikahan

IMG-20190521-WA0019

Pernikahan merupakan suatu momen yang spesial, dan tentu saja pernikahan menjadi hari yang besar semacam masalah besar sehingga semuanya harus sempurna. Salah satu yang menjadi pertimbangan utama itu pesta penikahan yaitu mengenai pilihan makanan dan minuman. Namun saat ini tidak rumit mengenai permasalahan makanan dan minuman untuk acara pesta pernikahan, hal ini dikarenakan terdapat layanan jasa catering pernikahan yang ada di mana-mana. Seperti halnya adanya catering pernikahan di Jakarta, catering pernikahan di Depok, catering pernikahan di Bekasi mempermudah pasangan yang tinggal di daerah ibu kota untuk mengadakan acara pesta pernikahan.

Sudah pasti pasangan yang hendak mengadakan acara pesta penikahan disibukkan dengan berbagai hal dan rumit terutama saat pasangan mecoba mencari tahu biaya anggaran, jumlah tamu, serta menu. Namun kabar baiknya yaitu bahwa menggunakan layanan jasa catering pernikahan yang tepat, akan membantu dalam mencari tahu semua hal ini.

Bagi pasangan yang sudah memikirkan pilihan catering pernikahan di Jakarta, maka ada baiknya menanyakan beberapa hal kepada pihak jasa layanan catering yang bersangkutan mengenai:

1. Tempat dan ketersediaan
Adapun beberapa pertanyaan yang wajib ditanyakan untuk pihak catering pernikahan di Jakarta mengenai tempat dan ketersediaan, yaitu sebagai berikut:

  • Apakah Anda memiliki kewajiban lain hari itu?
  • Bagaimana staf/ karyawan Anda akan menyeimbangkan banyak acara hari itu?
  • Pernahkah Anda melayani di venue kami sebelumnya?
  • Dapatkah Anda mencapai visi kami di tempat kami?
  • Apa kebutuhan spesifik Anda untuk dapat melayani di tempat kami?
  • Berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk persiapan di tempat kami?
  • Berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk pembersihan di tempat kami?

2. Menu makanan dan minuman
Adapun beberapa pertanyaan yang wajib ditanyakan untuk pihak catering pernikahan di Bekasi atau di Jakarta mengenai makanan dan minuman, yaitu sebagai berikut:

  • Apakah Anda memiliki menu, atau dapatkah Anda melakukan menu kustom?
  • Apa hidangan paling populer atau menu favorit?
  • Apakah Anda membebankan biaya secara massal atau biaya per orang?
  • Apa perbedaan antara makanan prasmanan, buffet, gubukan, dll ?
  • Dari mana Anda mendapatkan bahan makanan?
  • Apa yang Anda lakukan dengan sisa makanan dan minuman?
  • Apakah Anda menyediakan makanan penutup lainnya?
  • Seperti apa ukuran porsinya?

3. Logistik dan detail
Adapun beberapa pertanyaan yang wajib ditanyakan untuk pihak catering pernikahan di Tanggerang mengenai logitisk dan detail, yaitu sebagai berikut:

  • Berapa banyak membantu acara pernikahan yang sudah Anda lakukan ?
  • Apakah Anda memiliki foto dan referensi dari clien di masa lalu?
  • Apakah Anda menyediakan pengaturan meja, kursi, dan dekorasi catering?
  • Pilihan warna dan gaya apa yang Anda miliki untuk pengaturan meja, dan dekorasi catering?
  • Apakah staff Anda akan menangani pengaturan meja ataupun dekorasi yang diinginkan client?
  • Apakah akan ada koordinator di lokasi hari itu? Bisakah kita bertemu mereka sebelumnya?
  • Berapa jumlah uang yang harus dibayar pada tanggal kita, dan kapan sisanya akan jatuh tempo?
  • Apa kebijakan pembatalan Anda?

Pertanyaan-pertanyaan di atas harus ditanyakan kepada pihak jasa catering murah di Jakarta yang akan kamu gunakan. Hal ini bertujuan, agar kamu tahu segala sesuatu mengenai catering pernikahan tersebut.

REKOMENDASI CATERING PERNIKAHAN DI JAKARTA

56189719_2018184165151247_2845571445296818959_n

Sajian makanan atau catering dalam pernikahan tentunya menjadi sorotan bagi banyak tamu undanga. Selain pilihan menu yang lengkap, rasa makanannya juga jadi sorotan. Sepert di Kota Jakarta, Depok, Bekasi banyak sekali vendor catering pernikahan super lezat untuk menjamu para tamu. Beberapa bahkan sudah menjadi langganan artis dan pejabat, karena semua menu makanan yang disuguhkan lezat.

Pastinya diwaktu menikah, kamu tdak mau kan kalau sampai digunjing cuma gara-gara makanannya tidak enak. Kalau punya rezeki lebih, mending pilih vendor catering di Jakarta berikut ini yang paling direkomendasikan yaitu Berkah Catering.

Calon pengantin atau pekerja kantoran terutama yang pernah singgah di Kota pahlawan Surabaya, pasti pernah dengar vendor Berkah Catering. Ini jadi juara penyedia jasa catering di Surabaya pula loh karena rasanya sedap dan nagih. Pilihan menu makanan Indonesia sampai Western disediakan lengkap di sini. Kalau ingin mengambil paketnya, harga mulai dibanderol dibawah seratus ribuan. Pelayanannya pun lengkap, serta cita rasa lezatnya bikin terngiang-ngiang sampai sekarang.

Jika kamu ingin memesan vendor ini pastikan catering tersebut masih lowong dan gak ada yang meminangnya di tanggal yang kamu mau. Biasanya catering emang perform di beberapa kawinan dalam satu hari, tapi menurut hemat saya jangan milih catering yang sampe puluhan performnya di satu waktu, takutnya keteteran. Lebih mudah lagi jika kamu sudah DP gedung sehingga tidak perlu berantanya-tanya alternatif tanggal ke catering.

Cek apakah catering prasmanan di Jakarta yang kamu pakai jasanya adalah rekanan dari gedung yang kamu pakai atau tidak. Karena hal ini berhubungan dengan charge yang biasanya dibebankan dari gedung. Jika rekanan, ada yang bebas charge, ada yang chargenya jadi lebih murah. Kalau tidak rekanan, biasanya harganya bisa membumbung tinggi. Namun ada untungnya juga kalau bukan rekanan dan vendor catering ngasih harga yang wajar, karena biasanya vendor catering di Jakarta bakal perform sebaik mungkin supaya dia dimasukkan daftar rekanan si gedung.

Jangan males untuk browsing dan tanya-tanya. Bandingkan catering yang kamu mau dengan catering lain yang levelnya sama. Perbandingannya dari apa? Harga, rasa, kemudahan komunikasi, performance, testimonial dari orang-orang yang pernah memakai catering tersebut, dll. Lebih baik kalau kamu ikut forum-forum pernikahan.

Dapatkan list harga catering yang terbaru. Lebih baik langsung tanya ke vendor catering daripada minta pricelist sana sini. Karena, beda variabel seperti beda gedung, beda tanggal, beda menu, beda kuantitas tamu, semuanya menentukan harga vendor catering. Tapi tida apa-apa juga kalau ingin tanya-nanya dan membandingkan harga dengan tahun-tahun kemarin.

Apakah kamu hanya menginginkan catering saja ataukah beserta paket lain? Biasanya sih catering-catering sekarang punya paket lengkap yang sudah sekalian dengan dekor, pelaminan, dokumentasi, makeup, dan segala keperluan lainnya. Seperti yang kita tau, apa-apa yang punya paket biasanya lebih murah kan? Murah namun tidak terlalu spektakuler. Jadi it’s your choice apakah mau memilih catering yang paket atau yang tidak.

Jangan lupa untuk mengecek vendor-vendor dari catering tersebut, apakah cukup mumpuni atau tidak. Tapi jika kita menggunakan Berkah Catering tentu sudah sangat mumpuni kok. Kalau kamu sudah sreg dengan segalanya, kamu bisa minta diskon langsung dengan ownernya. Biasanya owner yang baik tidak akan menolak begitu saja. Mungkin harganya tidak dikurangi, namun porsi makanan yang ditambah.

Selain itu perlu kalian ketahui, bahwa berkah catering tidak hanya menyediakan paket catering pernikahan, tapi juga paket pernikahan lengkap. Sayangnya paket tersebut hanya baru terdapat di beberapa kota saja seperti Paket pernikahan Surabaya , Sidoarjo , dan paket pernikahan di Malang.