PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Apa Saja Yang Harus Dipelajari Untuk Memulai Bisnis Catering di Jakarta

50119401_2018392938276505_3239787496019591168_n

Untuk memulai usaha catering rumahan, yang paling cepat realisasinya adalah catering harian, Catering Harian sendiri adalah layanan catering atau layanan boga yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan makanan yang dipesan pelanggan setiap hari.

Jika dibanding catering pesta, catering harian di Jakarta relatif lebih mudah, karena bisa dilakukan sendiri dan tidak membutuhkan modal yang besar, sebaliknya catering pesta butuh biaya awal dan modal kerja yang cukup besar untuk peralatan dan tenaga atau karyawan.

Pastinya langkah awal untuk memulai usaha catering adalah mempersiapkan diri Anda, secara fisik dan mental terlebih dahulu, lalu siapkan semua peralatan yang dibutuhkan seperti daftar harga, peralatan masak (gunakan yang sudah ada) kemasan dan pendukung-pendukung lainnya.

Jumlah modal yang digunakan untuk memulai bisnis catering bisa dibilang sangat relatif dan bisa dibilang kecil, kalau Anda memilih sistem drop off atau kirim tinggal, biaya yang harus dipikirkan adalah biaya kemasan seperti pembelian kertas karton atau sterofroam. Sistem drop off atau kirim tinggal artinya Anda mengirimkan catering ke pelanggan Anda menggunakan box plastik atau kemasan yang tidak perlu diambil lagi hari itu atau hari berikutnya. Keuntungan sistem ini adalah Anda bisa menggunakan jasa kirim ojek online dan tidak repot memikirkan kurir sendiri

Sedangkan sistem konvensional yang menggunakan kemasan rantang susun atau kemasan plastik sekat yang relatif mahal dan harus mengambil kembali kemasan itu ke-esokan hari nya. kelebihannya dari model ini adalah Anda hanya mengeluarkan biaya awal untuk membeli rantang susun dan bisa menggunakannya berulang kali. Kekurangan sistem ini Anda harus memiliki kurir sendiri atau mengantar sendiri catering ke pelanggan

Kalau Anda sudah sering memasak maka Anda mungkin tidak akan kesulitan untuk membuat menu secara mingguan atau bulanan, kalau tidak bisa, silahkan cari di Google dan lakukan sedikit modifikasi sesuai keinginan Anda agar tidak terkesan copy paste jasa catering di Jakarta lainnya. Sangat mudah bukan, Anda bisa membuat jasa catering rumahan Anda sendiri di tempat tinggal Anda. Terlebih jika Anda sedang berdomisili di kota-kota besar seperti Jakarta. Tentunya memulai bisnis catering di Jakarta sangatlah mudah karena banyak orang yang membutuhkan catering murah di Jakarta dengan alasan praktis.

3 HAL YANG PERLU DIKETAHUI PENGANTIN TENTANG MAKAN DI HARI PERNIKAHANNYA

Saat Anda terburu-buru di antara jutaan hal yang harus dilakukan pada hari pernikahan Anda, Anda mungkin melupakan salah satu tugas terpenting Anda: makan. Artinya ada peran penting jasa penyedia catering pernikahan Jakarta murah untuk diri Anda sendiri. Penelitian menunjukkan bahwa apa yang Anda makan memiliki efek besar pada perasaan Anda, baik secara fisik maupun emosional. Lupa makan atau makan makanan yang salah bisa memperkuat stres Anda pada hari istimewa Anda. Plus, makan makanan yang salah dapat menyebabkan tumpahan merusak gaun pengantin Anda.
Hindari masalah yang berhubungan dengan makanan dengan memperhatikan tips penting tentang makan di hari pernikahan Anda.

  1. Rencanakan Makanan dan Makanan Ringan Sebelum Waktu
    Dari merapikan rambut dan merias wajah hingga bulan madu, hari pernikahan Anda penuh dari fajar hingga senja. Jika Anda tidak berencana kapan akan makan, Anda tidak akan punya waktu untuk makan sama sekali. Ketika akhirnya saatnya untuk makan malam pernikahan Anda, Anda mungkin merasa dehidrasi, stres, dan bahkan “mabuk”. Saat Anda membuat jadwal tentang apa yang akan Anda lakukan sepanjang hari, pastikan Anda memblokir waktu untuk makan. Misalnya, jika upacara Anda di pagi hari dan resepsi Anda tidak sampai malam hari, Anda harus merencanakan untuk makan sesuatu segera setelah upacara Anda. Wedding catering Jakarta pilihan Anda dapat menjadi salah satu sarana untuk menunjang rencana makan Anda.
    Pada hari pernikahan Anda, mulailah makan sarapan pagi di pagi hari. Telur, smoothie buah, dan oatmeal mengandung protein dan nutrisi yang membuat Anda kenyang selama berjam-jam. Di sisi lain, sereal dan kue kering mungkin memberi Anda ledakan energi awal, tetapi energi itu tidak akan bertahan lama. Penting juga untuk mengemas camilan pengisi seperti sayuran, kacang-kacangan, dan protein bar. Anda bisa makan makanan ringan ini sesuai kebutuhan sepanjang hari. Bawa botol air dan minum banyak air juga untuk menghindari dehidrasi.
  2. Pilih Menu Pernikahan Akrab
    Kita sudah bicara tentang pentingnya memilih menu pernikahan yang bergizi. Penting juga untuk memilih makanan yang Anda sukai dan yang Anda kenal. Anda mungkin tergoda untuk memilih makanan eksotis, tetapi Anda tidak tahu apakah makanan ini akan setuju dengan Anda. Hari pernikahan Anda bukan waktu yang ideal untuk sakit. Selain itu, hindari makan terlalu banyak makanan yang bisa menyebabkan kembung dan membuat Anda merasa tidak nyaman dengan gaun pengantin Anda. Kacang, roti, dan produk susu lebih cenderung menyebabkan kembung daripada daging dan sayuran. Temui catering pernikahan di Jakarta Anda sebelumnya untuk mencicipi pilihan menu potensial yang akan bekerja paling baik untuk Anda. Dalam bulan-bulan menjelang pernikahan Anda, perhatikan apa yang Anda makan dan bagaimana makanan itu membuat Anda merasa secara fisik dan emosional. Makan makanan yang cocok dengan Anda sehingga ketika hari pernikahan Anda tiba, Anda akan merasa yang terbaik.
  3. Pertahankan Pakaian Anda Saat Anda Makan
    Satu tumpahan saat makan malam dapat menyebabkan banyak kerusakan pada gaun pengantin Anda. Anda dapat menghindari kerusakan pada pakaian Anda dengan mengenakan bib atau menutupi gaun Anda. Hindari makanan yang cenderung tumpah, seperti saus dan saus. Minum dengan sedotan juga dapat membantu Anda menghindari tumpahan minuman. Pastikan membawa pena penghilang noda atau semprotan, untuk berjaga-jaga. Sebelum Anda menghapus noda, uji penghilang noda di bagian dalam hem Anda terlebih dahulu untuk memastikan tidak merusak atau menghitamkan pakaian Anda. Di hari berikutnya, Anda dapat menggunakan metode pembersihan yang lebih luas dan pembersihan noda.

Ikuti tips ini untuk memastikan kebiasaan makan Anda mendukung hari pernikahan yang sukses. Untuk merencanakan menu pernikahan yang mengenyangkan dan sehat, kunjungi profesional di Berkah Catering. Kami menawarkan makan malam duduk bintang lima dan makan malam gaya prasmanan bintang empat dengan menu yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hubungi kami hari ini dan biarkan kami membantu Anda memilih menu yang tepat.