PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Persepsi Pernikahan di Bulan Syawal

44439063_1897365410379259_6791648681566142464_n

Syawal merupakan bulan istimewa karena hari pertamanya merupakan hari raya umat Islam yaitu Idul Fitri. Selain itu, Syawal juga istemewa karena terdapat perintah puasa 6 hari di dalamnya yang mengandung keutamaan yang besar.

Disamping itu, bulan Syawal juga istimewa karena identik dengan tradisi menikah. Menikah dibulan Syawal ternyata bukan hanya sekedar tradisi, tapi memang ada tuntunanya dalam Islam.

‘Aisyah Radiallahu ‘Anha istri Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menceritakan, “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menikahiku di bulan Syawal, dan membangun rumah tangga denganku pada bulam syawal pula. Selain, anjuran menikah, dail diatas sekaligus menepis anggapan bahwa menikah di bulan Syawal adalah kesialan dan tidak membawa berkah. Anggapan tersebut merupakan keyakinan bangsa Arab jahiliyah pada saat itu.

Beliau Shallallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda, “Thiyarah (anggapan sial terhadap sesuatu) adalah kesyirikan. Dan tidak ada seorangpun di antara kita melainkan (pernah melakukannya), hanya saja Allah akan menghilangkan dengan sikap tawakal” (HR. Ahmad, dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Silsilah Ash-Shahihah no. 429).

Beliau SAW juga bersabda, “Tidak ada (sesuatu) yang menular (dengan senndirinya) dan tidak ada “Thiyarah”/ sesuatu yang sial (yaitu secara dzatnya), dan aku kagum dengan Al-Fa’lu Ash-Shalih, yaitu kalimat (harapan) yang baik” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Dalil tentang menikahnya Rasulullah SAW dengan Aisyah di bulan Syawal pun menjadi acuan bagi umat Islam. Sehingga pada akhirnya, selepas Ramadhan, banyak yang menyebar undangan pernikahan.

Untuk menghilangkan kepercayaan menyimpang tersebut, pernikahan di bulan Syawal pun dijadikan sebagai ibadah, sebagai Sunah Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassalam. Hadist diatas pun dijadijkan sebagai anjuran untuk menikah dan menikahkan di bulan Syawal, mematahkan kyakinan atau anggapan sial terhadap sesuatu yang bisa menjerumuskan seseorang kepada kesyirikan.

Jika ingin mengadakan acara pernikahan di bulan Syawal, persiapan harus lebih awal. Terlepas pentingnya menyegerakan menikah serta menikah di bulan Syawal merupakan sebuah anjuran dan disunnahkan, Kamu yang nantinya ingin berencana menikahkan anak di bulan Syawal haruslah menyiapkan agenda pernikahan lebih awal. Terlebih bila mengundang banyak tamu.

Pasalnya, karena kesamaan pandangan bahwa syawal merupakan “bulan baik” untuk menikah, maka ada banyak orang yang juga berbarengan memutuskan menikah di bulan Syawal.

Imbasnya, Anda harus berlomba-lomba untuk memesan gedung tempat resepsi perikahaan, catering makanan, souvenir pernikahan ataupun tenda bila menggelar resepsi pernikahan di halaman rumah. Belum lagi bila ada banyak orang yang juga menggelar hajatan di luar pernikahan semisal halal bihalal di Bulan Syawal. Entusaja, mereka juga memesan teda dan catering. Artinya, semakin banyak orang yang di waktu bersamaan memakai jasa Catering dan sebagainnya.

Karena itu , bila tidak dipersiapkan lebih awal, Kamu busa kesulitan mendapatkan gedung tempat menikah hingga catering. Tentunya tidak lucu jika agenda enikah sudah ditentukan tetapi belum menemukan tempat, tenda atau bahkan keperluan Catering nya.

Apalagi jasa Catering disini juga sangat penting karena dalam sebuah pernikahan pastinya pasangan pengantin menginginkan momen yang terbaik dalam resepsi pernikahannya. Banyak pertimbangan untuk menyajikan resepsi pernikahan yang tidak akan terlupakan. Tema pernikahan, dekorasi pernikahan, juga termasuk di dalamnya pemilihan atau penentuan jasa Catering di Jakarta yang akan disajikan.

Selain urusan efisiensi, praktis, tentunya jasa catering pernikahan di Jakarta mempunyai menu yang sangat variatif. Baik menu tradisional maupun modern. Begitu banyaknya penyedia jasa catering pernikahan tentunya perlu waktu yang agak panjang dalam menentukan vendor mana yang akan dipilih. Salah satunya adalah berkah catering, jasa catering di surabaya ini memang pantas menjadi salah satu pilihan kalian, karena disamping harganya yang murah, berkah catering sudah berpengalaman lebih dari empat tahun dalam menangani event catering pernikahan