PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Konsep Wedding Impian di 2019 dan Peranan Wedding Organizer di Dalamnya

bride

Pernikahan merupakan upacara dan ritual terkait yang dengannya dua orang yaitu laki-laki dan wanita dewasa bersumpah untuk menghabiskan hidup mereka bersama dalam pernikahan. Pada umumnya upacara pernikahan yang diselenggarakan pasangan sangatlah bermacam-macam dan bervariasi. Adapun terdapat beberapa upacara pernikahan yang diselenggarakan oleh masyarakat Indonesia yaitu tradisional dipenuhi dengan agama, sementara yang lain lebih santai.

Pernikahan mungkin adalah upacara sendirian dengan hanya beberapa tamu intim dilakukan sepanjang hari yang mencakup resepsi pernikahan. Namun tidak heran lagi, apabila terdapat cukup banyak pasangan yang hendak menikah yang tidak memiliki gamabaran konsep yang akan digunakan dalam acara pernikahan mereka. Hal ini membuat pasangan yang hendak menikah melihat trend apa yang saat ini sedang berlangsung di tahun 2019, dengan begitu pasangan yang hendak menikah akan mendapatkan inspirasi.

Nah berdasarkan hal tersebut terdapat beberapa trend pernikahan di tahun 2019 yang bisa dipilih sebagai paket pernikahan Surabaya , yaitu sebagai berikut:

  1. Tema Pernikahan Modern Romance
    Konsep penikahan modern romance akan menjadi salah satu konsep pernikahan yang banyak diminati. Konsep penikahan modern romance yaitu manifestasi dari impian kita akan gaya hidup yang simpel serta digabungkan dengan harapan yang romantis. Pernikahan yang menggunakan konsep modern romance ini biasanya menggunakan warna-warna natural yang dipadukan dengan desain minimalis sehingga pernikahan menggunakan konsep modern romance terlihat elegan.
  2. Konsep Pernikahan Modern Heritage
    Konsep pernikahan modern heritage merupakan tema yang terinspirasi dari beragam kebudayaan Indonesia. Pada konsep modern heritage ini memberikan sentuhan tradisi lokal yang dikemas secara modern dalam perayaan pernikahan. Selain itu modern heritage biasanya menyajikan konsep bernuansa vintage, tetapi dengan sentuhan kontemporer. Konsep pernikahan modern pada umumnya yakni, misalnya dekorasi yang digunakan pada konsep pernikahan modern heritage yaitu dengan bunga dan daun-daunan. Ditambah dengan aksen rotan atau tembikar serta beberapa elemen pot tanah liat yang tradisional dipadukan dengan sentuhan modern tentunya mempercantik.
  3. Konsep Pernikahan Coral Crush
    Konsep pernikahan coral crush mengilustrasikan semangat yang vibran, berenergi, dan adaptatif. Hal ini terinspirasi dari Living Coral yang menjadi Pantone Color of the Year 2019, sehingga coral Crush memikat hati kami dengan coraknya yang riang dan ekspresif. Adapun pada konsep coral crush biasanya memainkan aura vibran dari dekorasi tropikal pada pernikahan.

PERANAN WEDDING ORGANIZER DAN CATERING SURABAYA DALAM MEWUJUDKAN KONSEP WEDDING IMPIAN

51044399_379324529313576_3634154742049026279_n

Berangkat dari sangat dibutuhkannya peranan Wedding Organizer untuk membantu menyelenggara acara pernikahan agar berjalan dengan baik itulah, maka peluang bisnis ini akan semakin menjanjikan kedepan. Pesatnya pertumbuhan penduduk akan selalu menyediakan ladang untuk menghasilkan keuntungan, ditambah juga dengan semakin majunya perekonomian masyarakat kita juga akan membuat mereka tidak segan untuk menyewa jasa Wedding Organizer Surabaya terutamannya bagi kalangan menengah keatas.

Apalagi banyak yang mengatakan keuntungan yang bisa di dapatkan dari usaha wedding organier ini nilainnya bisa cukup besar didapatkan. Rata-rata pelaku usahannya akan menyelenggarakan acara pernikahan, dan pihak wedding organizer akan menentukan biaya jasanya tersendiri, ada yang mematok semisal 10 atau 20 juta untuk setiap acara, atau ada juga yang memberlakukan sistem presentase dari budget yang dikeluarkan seluruhnya.

Menariknya, keuntungan yang bisa di hasilkan dari bisnis wedding organizer yang cukup besar tersebut, bisa didapatkan dengan modal yang minim atau bahkan tanpa modal sama sekali. Mengapa bisa demikian ?
Karena sudah menjadi lumrah, untuk bisa menyewa jasanya setiap klien akan di bebankan ejumlah biaya atau DP dari nilai keseluruhan, sehingga biaya tersebutlah yang di gunakan para wedding organizer untuk digunakan sebagai modal penyelenggara acara.

Oleh karena itu untuk bisa menyelenggarakan acara pernikahan ini umunya di perlukan juga biaya yang cukup besar. Dan selain itu karena acara seperti ini sangat jarang di lakukan oleh sebuah keluarga, kebanyakan dari mereka akan sedikit kebingungan untuk melakukan persiapannya karena minimnya pengalaman. Hingga cara yang paling praktis untuk melakukannya adalah dengan menyewa jasa Wedding Organizer atau penyelenggara acara pernikahan untuk membantu menyelesaikannya.

Dengan adanya demikian maka peranan pelaku usaha Wedding Organizer ini cukup di butuhkan bagi masyarakat yang akan mengadakan acara pernikahan untuk keluargannya. Bagaimana tidak, sejumlah acara yang cukup banyak di sebutkan tadi akan mereka persiapkan segalannya dengan matang, sehingga pihak keluarga hanya tinggal menyampaikan konsep yang di inginkan selanjutnya mereka akan berupaya mewujudkannya dengan sempurna.

Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk memulai bisnis Wedding Organizer? Walau kalian tidak perlu pelatihan atau sertifikasi, kamu harus mempertimbangkan untuk mendapat pengalaman atau magang dengan perencana yang lain. Selain memberikan pengalaman, hal ini juga bisa memberikan kamu kesempatan untuk membat portofolio dan referensi.

Selain itu memiliki latar belakang perhotelan atau sertifikasi sebagai Wedding Organizer juga bisa meningkatkan kemampuan kamu dalam memasrkan jasa yang pastinya memungkinkan kau untuk mendapat biaya yang lebih banyak. Lalu kamu harus membuat rencana pemasaran, termasuk dengan materi dan metode yang akan kamu guuakan untuk menarik para pasangan ke bisnis yang kamu tawarkan

Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Untuk kamu yang berada di Jakarta dan sekitarnya, kami dari berkah Enterprise menyediakan Wedding Organizer Jakarta yang sudah profesional. Selain itu kami juga memiliki patner Catering Jakarta murah dan profesional yaitu Berkah Catering.

Jika kamu ingin lebih murah lagi dalam melaksanakan pernikaha, kami juga menyediakan Paket Pernikahan Surabaya Murah. Kami berharap untuk terus kunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Wedding Organizer dan semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Kami dari ‘Berkah Enterprise’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik kami demi kepuasan pelanggan.

Berkah Catering
Catering Pernikahan Jakarta