PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Selain Di Rumah Makan, Inilah Berbagai Cara Agar Tetap Buka Puasa Bersama Dengan Hemat!

Pazkul-Kahuripan

Bulan ramadhan adalah bulan yang ditunggu –tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia karena penuh dengan berkah. Pada bulan ini manusia bisa mendekatkan diri kepada Tuhan dan kerabat hingga keluarga yang sudah terasa renggang.

Entah karena jarang bertemu atau karena kesibukan masing-masing yang membuat mereka kehilangan momen bersama kerabat dan juga keluarga. Di bulan ini mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta bisa dilakukan dengan rajin sholat atau dengan tidak berbuat sesuatu yang melanggar larangan-Nya.

Sedangkan pada kerabat atau pada keluarga cara mendekatkan diri dan menjaga silaturahmi. Seperti contoh pada bulan puasa identik dengan melakukan Buka Bersama atau sering dikenal dengan istilah Bukber.

Seperti namanya, kegiatan ini merupakan kegiata buka puasa yang dilakukan bersama- sama. Bukber memanglah sangat bermanfaat banyak bagi menjaga hubungan dan pastinya menyenangkan. Di Minggu kedua bulan Ramadhan biasanya undangan acara bukber akan meningkat berkali-kali lipat.

Agar buka bersama di luar rumah tetap hemat kamu bisa menyiasati dengan cara yang berikut ini:

1. Pilih yang penting
Cara terbaik untuk menanggapi banyak nya undangan buka bersama adalah dengan memilah dengan baik. Prioriaskan untuk bertemu dengan orang yang jarang bertemu agar tali silaturahmi tetap terjaga. Banyak orang yang sering berhubungan dengan orang baru sesuai dengan momentumnya saja. Untuk itu manfaatkan momen ramadhan untuk menyambung komunikasi tersebut.

2. Pilih restoran / hotel dengan promosi dan menu paket
Jika kamu memilih berbuka puasa diluar, jangan lupa untuk menyarankan pada teman teman mu untuk memilih restoran yang memiliki promo ramadhan. Tapi usahakan melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena biasanya paket itu sudah termasuk denngan makanan utama dan juga hidangan manis untuk berbuka (ta’jil). Berkah Catering memiliki paket buka puasa hotel di Surabaya dengan harga yang sangat terjangkau.

3. Buka bersama di food court
Jika tidak ada opsi lain selain buka bersama di pusat perbelanjaan, cobalah untuk melakukan buka puasa bersama di foodcourt. Selain harga yang lebih murah jika dibandingka dengan restoran, kamu juga diperbolehka membawa minuman sendiri untuk lebih mengehmat pengeluaran.

Selain bukber di luar rumah, kamu juga bisa lebih berhemat dengan mengadakan bukber di salah satu rumah rekan atau keluargamu. Selain lebih hemat, kamu juga bisa menikmati kebersamaan dengan teman atau kerabat. Dan waktu ngabuburit atau waktu mengunggu adzan maghrib tidak akan terasa lama malah akan merasa sebaliknya karena suasana lebih menyenangkan.

Biasanya saat berbuka puasa, orang-orang cenderung akan menyantap makanan reguler yang sering ditemukan sehari-hari. Menu berbuka tidak harus terlalu banyak. Pastikan kamu berbuka dengan menu yang bergizi dan cukup cairan. Olah makanan seendiri jika kamu ingin lebih hemat.

Hal selanjutnya agar kamu bisa lebih hemat kamu bisa menggunakan cara potluck atau sistem makanan yang dilakukan oleh kelompok. Dimana masing masing anggotanya membawa satu jenis makanan sejumlah anggota kelompok dengan menu yang berbeda beda.

Jika kamu termasuk orang ingin praktis dalam hal masakan, kamu bisa memilih menggunakan paket catering bukber. Di kota besar sudah banyak sekali penyedi jasa paket catering. Selain praktis, kamu juga bisa lebih bisa menghabiskan waktu dengan teman atau kerabat dan kamu tidak perlu merogoh kocek yang banyak.

Untuk kamu yang berada di Surabaya dan sekitarnya kini tak perlu pusing karena kami jasa catering di Surabaya menyediakan Paket Buka Puasa Bersama Surabaya dan Catering Ramadhan dengan harga yang terjangkau. Di tahun baru 2019 ini kami juga menyediakan beragam paket bukber  di Surabaya dengan berbagai pilihan makanan dengan rasa yang pastinya sudah tidak diragukan lagi enak dan lezatnya.

Jika kamu berminat, kamu bisa datang langsung ke alamat kantor kami yang tertera di contact dalam website atau kamu bisa langsung hubungi kami di nomor 0857-0404-344-5 atau 0811-34-222-4 (SMS / WA / CALL).

Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami berharap, anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Wedding Organizer dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Kami dari ‘Berkah Enterprise’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.