PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

Merencanakan Pernikahan Praktis dengan Wedding organizer

Pernikahan menjadi salah satu peristiwa sakral yang tidak dapat dilepaskan dari sisi kehidupan manusia. Dalam prosesnya manusia membutuhkan pasangan hidup untuk melanjutkan keturunannya. Pernikahan merupakan sebuah ikatan, perjanjian yang sangat mengikat antar pasangan. Adapun pernikahan yang baik adalah pernikahan yang didasari rasa cinta kepada sesama manusia. Selain itu pernikahan menjadi salah satu moment yang penting dalam kehidupan calon psangan baik itu prian dan wanita. Hal tersebut dikarenakan pernikahan menjadi babak baru dalam kehidupan pasangan untuk menjalani hidup bersama dengan orang yang dicintai dan tentunya terlepas dari keluarga khususnya orang tua.

Kalau berbicara mengenai pernikahan, pasti tidak terlepas dari pesta pernikahan. Suatu pernikahan tanpa ada pesta pernikahan tidaklah lengkap bagai masakan tanpa garam dan gula yang rasanya hambar. Pesta pernikahan merupakan salah satu bentuk berbagi kebahagian, ungkapan rasa syukur. Pesta pernikahan menjadi tanda sekaligus pemberitahuan kepada para undang bahwa pasangan telah resmi menjadi suami istri, sehingga tidak menimbulkan fitna di masyarakat. Selain itu pesta pernikahan dijadikan sebagai ajang silaturahmi keluarga besar, teman, kerabat dekat, dan lingkungan sekitar. Maka tidak aneh, kalau pesta pernikahan biasanya diadakan dengan secara mewah. Bahkan ada yang rela mengeluarkan budget yang bisa dibilang tidak sedikit, hanya untuk menyelenggarakan pesta pernikahan.

Pesta pernikahan akan menjadi moment yang sangat bersejarah, untuk itu dibutuhkan sedikit waktu dan perlu kehati-hatian dalam mempersiapkan dalam pesta pernikahan. Adapun untuk melangsungkan pesta pernikahan membutuhkan suatu persiapan yang matang dan teliti mulai dari mencari gedung, gaun pengantin, catering, make up, catering, dekorasi, dan lain-lain. Persiapan pesta pernikahan memerlukan pemikiran dan pemantapan dari tiap-tiap bagian yang diinginkan yang tentunya akan menguras banyak tenaga dan waktu. Perencanaan untuk melaksanakan suatu acara pesta pernikahan sangatlah perlu dilakukan. Namun pada saat ini persiapan pernikahan dapat diserahkan kepada pihak yang sudah profesional yang biasanya disebut dengan wedding organizer.

Wedding organizer merupakan bisnis jasa yang khusus memberikan pelayanan jasa pengorganisasian mengurus segala aktivitas yang berkaitan dengan kebutuhan dalam suatu pesta pernikahan. Wedding Organizer memiliki tugas pengatur acara dan jalannya suatu pernikahan mulai dari perencanaan dan mempersiapkan kebutuhan pernikahan hingga selesainya acara pernikahan. Perkembangan jaman yang sudah modern yang mendorong calon pengantin menggunakan jasa wedding organizer. Oleh karena itu tidak jarang calon pasangan yang hendak menikah menggunakan jasa wedding organizer dengan alasan menghemat waktu dan tenaga menjadi lebih praktis dan efisien.

Wedding Organizer memberikan solusi mulai dari tata rias, dekorasi, pre wedding, gedung, catring dan segala sesuatu yang dibutuhkan pada saat acara pernikahan berlangsung. Adapun yang biasanya dibantu oleh wedding organizer dalam mempersiapkan pesta pernikahan yaitu, sebagai berikut:

1. Penentuan lokasi pesta pernikahan

sativa 2
Pesta pernikahan biasanya dilaksanakan di gedung, hotel, ataupun di rumah. Sebagai wedding organizer tentunya mengarahkan calon pasangan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka, mau dimana mereka akan melaksanakan pernikahan. Wedding organizer memiliki Paket Pernikahan Surabaya Murah, yang didalamnya menawarkan paket pernikahan baik itu gedung, hotel, ataupun di rumah. Dalam Paket Pernikahan Surabaya Murah tersebut terdapat beberapa pilihan, yang nantinya dapat dipilih calon pasangan sesuai dengan budget yang dimilikinya.

2. Pengisi acara

mc
Pesta pernikahan yang dilaksanakan satu kali seumur hidup tentunya harus semeriah mungkin. Untuk itu dibutuhkan pengisi acara untuk membuat suasana lebih hidup, sehingga acara penikahan tidak terlupakan baik bagi pasangan maupun undangan. Wedding organizer akan meyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan pada saat acara pesta pernikahan termasuk pengisi acara.

3. Catering

51028561_2038222852960180_628346362420789248_n
Di Indonesia penilaian atas keberhasilan/kesuksesan suatu pesta pernikahan sangat dinilai dari segi makanannya. Bahkan sebagian besar orang akan mengingat nama catering yang telah menyediakan makanan yang enak, sehingga banyaknya bisnis Catering di Surabaya. Banyaknya Catering di Surabaya tentunya membuat calon pasangan bingung untuk memilih, sebagai wedding organizer akan membantu calon pasangan dalam memilih catering.

4. Baju pengantin dan make up

img-20190110-wa0063
Baju pengantin dan make up merupakan salah satu elemen yang penting dalam pesta pernikahan. Baju pengantin dan make up di hari pernikahan sangatlah dibutuhkan dan menjadi sangat penting untuk memperindah baik bagi mempelai laki-laki dan wanita.

5. Dekorasi

img-20190107-wa0095
Karena sekali seumur hidup, tentunya kemasan sebuah pernikahan akan dibuat harus sebaik dan semaksimal mungkin. Salah satu yang menyulitkan dan membingungkan ketika dalam pengambilan keputusan tentang dekorasi pernikahan. Selain itu tidak sedikit para calon pengantin bingung ketika memilih dekorasi pernikahan juga menyesuaikan dengan budget yang mereka miliki. Sehingga dalam hal ini semakin banyak tempat Persewaan Alat Wedding di Surabaya.

Namun bagi yang menggunakan jasa wedding organizer sudah menyiapkan semuanya. Biasanya harga jasa wedding organizer Surabaya disesuaikan dengan kebutuhan klien. Wedding organizer membantu calon pengantin dari sebelum pernikahan sampai hari-H. Kiranya itu beberapa point dan tips mewujudkan pernikahan praktis dengan wedding organizer, semoga bisa membantu kalian untuk mewujudkan pernikahan impian kalian.