PT. Berkah Catering Nusantara :
Catering Surabaya - Berkah Catering | Wedding Organizer Surabaya - Berkah Enterprise | Jasa Angkut Barang Surabaya - Berkah Logistic | Sewa Peralatan Pesta Surabaya - Berkah Sarana Pesta

TIPS PERSIAPAN PERNIKAHAN DALAM WAKTU SINGKAT

Pernikahan akan menjadi sebuah momen yang sangat spesial bagi setiap orang yang menjalaninya, inilah alasan mengapa hampir setiap orang menginginkan gelaran ini berjalan dengan sempurna. Harus berkesan dan menjadi sesuatu yang istimewa, kira-kira beginilah harapan setiap calon pengantin yang akan segera melangsungkan pernikahan mereka.

Beberapa orang memiliki keuntungan untuk mempersiapkan segala detail pernikahan dalam waktu panjang, misalnya selama setahun untuk membuat pesta sempurna. Yang lainnya, hanya punya waktu singkat untuk itu. Jika Anda salah satu di antaranya yang tengah mempersiapkan pesta pernikahan dalam waktu kurang dari 5 bulan, daftar berikut ini bisa jadi panduan:

1. Mempersiapkan Budget
Pastikan Anda mempersiapkan budget lebih untuk mengantisipasi biaya-biaya tak terduga. Pastikan anda memilih Paket Pernikahan Surabaya Murah

2. Buat daftar harga dan anggaran biaya
Daftar anggaran biaya digunakan agar bisa lebih fleksibel dalam memilih apa saja yang dibutuhkan saat pesta pernikahan. Anda juga tidak perlu memaksakan diri untuk membeli hal-hal yang bersifat hanya sebagai pelengkap.

3. Memilih Cincin pernikahan
Mencari cincin pernikahan bukan hal sulit sekarang ini. Ada banyak toko yang sudah memiliki cincin kawin untuk pasangan tanpa perlu dipesan lebih dulu.

4. Mengetahui Konsep pesta yang akan diselenggarakan
Diskusikan bersama pasangan seperti apa pernikahan impian Anda dan dia. Apakah menginginkan pernikahan di gedung yang mewah, atau pesta taman sederhana. Dengan cara seperti itu akan mempermudah untiuk menentukan dekorasi dan gaun yang akan dipakai nantinya. Konsultasikan masalah ini bersama wedding organizer Surabaya.

5. Memilih tempat untuk diselenggarakan pernikahan
Memilih lokasi pernikahan biasanya balik lagi ke calon pengantinnya. Misalnya mereka suka tempatnya, suasananya, servisnya memuaskan, atau reputasinya bagus. Atau bisa juga lihat tamu yang diundang paling banyak berasal dari daerah mana, cari tempat yang paling dekat dan strategis

6. Memilih Dekorasi Pernikahan
Apabila sudah menentukan konsep awal, maka tak sulit untuk menentukan dekorasi. Tetap jalankan rencana seperti konsep yang telah Anda buat di awal.

7. Memilih busana / Pakaian yang akan digunakan saat acara pesta pernikahan berlangsung
Jika Anda memilih untuk membuat gaun pengantin dan tidak memakai gaun dari sanggar yang sudah ada, sebaiknya persiapkan waktu sekurangnya tiga bulan untuk membuatnya. Untuk menyiasati gaun mewah dengan harga terjangkau, jangan ragu untuk mencari di toko kain yang ada di pasar-pasar seperti Mayestik atau Pasar Baru.

8. Memilih hidangan makanan untuk para tamu
Meski menyiapkan pernikahan dalam waktu kilat, sebaiknya tetap lakukan food tasting untuk menjamin kualitas dan kelayakan makanan. Dalam masalah ini pilihlah jasa catering Surabaya yang tepat.

9. Memilih Undangan untuk para tamu
Undangan juga menjadi hal krusial dalam pesta, apalagi untuk tamu dari orangtua Anda dan pasangan. Siapkan undangan sekurangnya dua bulan sebelum pesta berlangsung. Anda harus memperhitungkan segala revisi hingga proses cetak undangan yang bisa makan waktu sebulan lebih.

10. Memilih souvenir untuk diberikan kepada tamu
Souvenir juga perlu ditandai dalam daftar. Untuk membuat hadiah yang memorable bagi para tamu dan juga personal, Anda perlu menyiapkan setidaknya dua bulan sebelum untuk proses customize.

Meski hanya memiliki waktu selama 5 bulan saja untuk mempersiapkan pernikahan, namun Anda tetap bisa mengupayakan semua yang terbaik untuk acara pernikahan tersebut.

Siapkan segala sesuatunya dengan terencana, sehingga acara ini akan berjalan dengan baik dan lancar. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan dana yang dimiliki dengan cermat, agar pernikahan hemat dapat terlaksana sesuai dengan harapan bersama pasangan.

Berkah Enterprise
Wedding Organizer Surabaya